Daripada Amorim, Liverpool Disarankan Kejar Ange Postecoglou

Ange Postecoglou
Liverpool disarankan kejar Ange Postecoglou ketimbang Ruben Amorim.

cr photo: Eurosport.

Bursa calon pelatih baru Liverpool terus bergulir, terbaru nama Ange Postecoglou juga kabarnya masuk dan disarankan untuk coba direkrut. Semenjak Jurgen Klopp mengumumkan kepergiannya akhir musim nanti, manajemen The Reds memang tengah berusaha untuk menemukan pengganti yang sepadan dengan segala prestasi serta legacy yang ditinggalkan. Nama Ruben Amorim menjadi salah satu yang terus dikaitkan dengan tim asal Merseyside tersebut. Akan tetapi belum lama ini mantan pemain The Reds, yaitu Jermaine Pennant menyarankan agar Liverpool coba datangkan Ange Postecoglou saja ketimbang kesulitan mendapatkan deal dengan Ruben Amorim.

Jurgen Klopp sudah memastikan diri akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini. Ia mengaku bahwa kehabisan energi untuk melatih dan akan rekan sejenak dari dunia kepelatihan. Pelatih asal Jerman tersebut akan meninggalkan prestasi yang luar biasa selama ia melatih The Reds, salah satunya dengan memberikan trofi Liga Inggris dan Liga Champions. Perginya Klopp tentu saja harus digantikan dengan sosok yang tidak sembarangan, pasalnya jika salah maka mereka kemungkinan malah akan mengalami kemunduran prestasi.

Sejauh ini sejumlah nama sudah masuk ke dalam bursa calon pelatih Liverpool. Ruben Amorim menjadi salah satu yang cukup santer dikaitkan dengan kubu The Reds. Pelatih muda asal Portugal tersebut memang memiliki kapasitas yang menjanjikan selama melatih Sporting CP. Namun memang beberapa kali Amorim enggan memberikan kejelasan nasibnya di musim depan akan datangnya ketertarikan dari manajemen Liverpool. Ia sendiri mengaku masih ingin fokus untuk membantu Sporting CP meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Disarankan Kejar Ange Postecoglou

Liverpool dirasa akan cukup kesulitan untuk mendapatkan jasa Ruben Amorim, oleh sebab itu belum lama ini salah satu eks pemain The Reds, yakni Jermaine Pennant menyarankan agar Liverpool coba mengalihkan sasaran mereka. Salah satu nama pelatih yang disarankan oleh Pennant adalah Ange Postecoglou yang sejauh ini menunjukkan pekerjaan yang cukup baik selama melatih tim Tottenham Hotspur.

Postecoglou sendiri sebenarnya baru menjalani musim debutnya bersama Tottenham sebagai pelatih kepala usai sebelumnya sukses menukangi Celtic. Tanpa sosok Harry Kane, nyatanya kini Postecoglou sanggup membawa Spurs bersaing di zona Liga Champions. Pennant menilai gaya bermain yang ditawarkan oleh Postecoglou akan cocok dengan fiosofi sepak bola yang dimiliki oleh The Reds.

Ia pun merasa bahwa jika saja Liverpool mau datang memberikan penawaran, Ange dianggap tak akan sulit untuk menerimanya. Terlebih ia juga meyakini bahwa jika Ange diberikan skuad yaang lebih baik, yang saat ini dimiliki Liverpool ia bisa memberikan sesuatu yang lebih baik dari saat ini. Apalagi ketimbang Amorim, Ange tentu saja sudah lebih paham dengan iklim sepak bola Britania Raya.

Saran Pennant

“Saya pribadi mau melihat sosok Ange Postecoglou di sana. Dia mungkin tengah dalam proses negosiasi. Apa yang sudah dilakukannya di Spurs sejauh ini adalah sebuah apresiasi baginya. Saya juga merasa bahwa jika saja Liverpool datang lalu memberikan tawaran, maka ia akan mau mau saja untuk bergabung.” ujar Pennant dilansir melalui laman talkSPORT.

“Alasan saya bicara seperti itu adalah lantaran Liverpool adalah tim yang akan selalu berjuang mendaptkan gelar juara Liga Champions serta Liga Inggris. Mereka sudah mendapatkan segalanya dalam delapan tahun belakangan, tetapi belum sama sekali di Spurs. Bila Liverpool datang, saya yakin ia akan menerima. Mengapa tidak, itu kesempatan mengelola tim yang lebih baik dan ada jaminan meraih banyak trofi.” tambahnya.