google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

David Alaba Resmi Jadi Pemain Anyar Real Madrid

David Alaba
Real Madrid akhirnya resmi mengumumkan bahwa David Alaba jadi rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: beINSports

Kesebelasan Real Madrid akhirnya meresmikan rekrutan pertama mereka di bursa transer musim panas, dan ia adalah David Alaba. Pemain bertahan serba bisa berkebangsaan Austria itu sebenarnya memang sudah menjalin kesepakatan saat musim belum berakhir. Namun baru beberapa waktu lalu akhirnya sang pemain sudah diresmikan sebagai pemain baru untuk Real Madrid. Kehadiran Alaba ini akan sangat bermanfaat bagi El Real karena ia bisa bermain di cukup banyak posisi, sehingga Madrid tak perlu terlalu mengkhawatirkan kedalam skuadnya dengan adanya Alaba di tim mereka.

Manajemen Los Blancos sendiri membuat pengumuman resmi soal perekrutan Alaba ini pada hari Jumat (28/05/2021) waktu setempat melalui laman resmi klub. Keluar dari Bayern Munchen dan bergabung dengan Real Madrid dinilai sebagai pilihan bijak bagi sang pemain. Pasalnya Madrid bisa menjadi tempat Alaba mencari tantangan dan juga tempat untuk meraih banyak trofi seperti yang ia lakukan saat membela Bayern Munchen.

Sementara itu keputusan Alaba sendiri berpisah dengan Bayern Munchen memang dikarenakan kontraknya yang habis tepat di musim panas ini. Manajemen Bayern sendiri enggan memperpanjangnya, dan mengabulkan keinginan Alaba untuk pergi. Karena statusnya free transfer, maka Madrid sukses mendapatkan jasa Alaba tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Hal ini cukup bagus bagi Madrid, karena mereka bisa mendatangkan pemain sekaliber Alaba dengan jam terbang tinggi namun dengan cuma cuma.

Akan tetapi walaupun laman resmi Madrid sudah memberikan konfirmasi soal kedatangan Alaba ke skuad mereka. Namun dalam beberapa waktu dekat ini Alaba masih belum bisa diperkenalkan Madrid ke hadapan media. Ini dikarenakan sang pemain masih harus menyelesaikan tugasnya di Euro 2021. Alaba akan memimpin Austria yang berstatus Kuda Hitam di kompetisi bergengsi antar negara Eropa tersebut.

David Alaba Ingin Cari Tantangan Baru

Salah satu faktor pendorong hengkangnya Alaba dari Munchen adalah karena sang pemain ingin keluar dari zona nyamannya. Alaba sendiri sebenarnya bisa saja tetap di Munchen dengan memperpanjang kontraknya karena memang kubu Munchen sendiri masih membutuhkan jasa pemain bertahan serba bisa tersebut. Akan tetapi pilihan untuk menjajal tantangan baru menjadi alasa kuat bagi Alaba untuk pada akhirnya keluar dari Bayern Munchen.

Alaba sendiri mengungkapkan keinginannya untuk hengkang sebenarnya sudah cukup lama, yaitu sejak beberapa bulan lalu. Ketika itu saat musim belum berakhir, ia sudah mengonfirmasi bahwa akan pergi dari Munchen di akhir musim ini. Tak ayal pernyataan itu membuat banyak klub besar langsung mengantri, dari mulai Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid yang pada akhirnya menjadi pilihan sang pemain.

“Saya tidak mengambil keputusan untuk melawan klub, namun saya sudah memutuskan bahwa akan melakukan suatu hal baru dan mengambil langkah ke depan. Untuk bisa bertumbuh tentu saja kita semua mesti meninggalkan zon nyaman. Saya sengaja memberikan penekanan pada kata tersebut agar kalian tidak salah paham.” ujar Alaba dilansir dari laman resmi Bayern Munchen.

“Selama di FC Bayern, akan selalu ada ekspektasi yang sangat tinggi entah itu di lapangan, ruang ganti, atau tekanan dari diri anda sendiri. Jadi saya merasa bahwa mungkin saya harus pergi ke tempat lain agar bisa menjadi lebih dewasa lagi dari saat ini.” jelas Alaba.

Dengan kedatangan Alaba ini, Madrid akan memiliki pemain bertahan anyar. Kondisi ini kemungkinan akan membuat manajemen Los Blancos melepas beberapa pemain belakang mereka. Beberapa nama yang belakangan disebut akan pergi antara lain, Raphael Varane, Marcelo Vieira, dan Sergio Ramos.