Demi Gleison Bremer, MU Siap Korbankan Mason Greenwood

Gleison Bremer
Manchester United siap masukkan nama Greenwood demi dapatkan Gleison Bremer.

cr photo: Eurosport.

Manajemen Manchester United dikabarkan begitu berhasrat mendapatkan jasa Gleison Bremer dari Juventus, demi memuluskan rencananya, MU siap mengorbankan Mason Greenwood sebagai paket penawaran mereka. Seperti yang diketahui, MU sendiri memang sedang bersiap untuk berbelanja bek baru di musim panas tahun 2024 nanti. Salah satu bek yang mereka inginkan adalah Gleison Bremer dari Juventus. Bek ini disebut tak akan mudah untuk bisa diangkut oleh MU ke Old Trafford sehingga mereka kemungkinan akan melakukan strategi lain. Salah satunya memasukkan nama Mason Greenwood ke dalam paket penawaran mereka untuk manajemen Juventus.

Keinginan Manchester United untuk bisa mendapatkan sosok defender baru musim depan membuat mereka mengedarkan radar mereka, salah satunya adalah kepada Gleison Bremer, bek tengah andalan Juventus. Bremer sendiri adalah salah satu bek top di Liga Italia yang performanya terbilang konsisten. Di tahun 2021, Bremer yang ditasbihkan sebagai defender terbaik Serie A musim 2020-2021 bersama Torino akhirnya memutuskan menyebrang untuk bergabung dengan rival sekota mereka, yaitu Juventus dengan mahar transfer tak begitu tinggi.

Selama membela Juventus, Bremer bermain apik juga dan benar benar konsisten sampai dengan sejauh ini. Bahkan di musim ini Bremer menjadi bagian tembok kokoh Juve yang membuat Bianconeri menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A. Dalam 29 kali bermain, Juve hanya kebobolan 23 gol lantaran barisan belakang mereka bisa bermain sangat solid. Dengan kemampuannya tersebut tak mengherankan jika kemudian tim kaliber Manchester United menginginkan jasa Bremer demi bisa memperkuat barisan pertahanan mereka musim depan.

Siap Tukar dengan Greenwood

Sebuah laporan di laman La Gazzetta dello Sport, diketahui bahwa manajemen Juventus sudah memiliki keinginan untuk mendapatkan banyak uang dari penjualan Gleison Bremer mengingat mereka tengah membutuhkan tambahan dana demi mengihindari hukuman FFP. Disebutkan bahwa Juventus mematok harga defender berkebangsaan Brazil tersebut sekitar 50 sampai dengan 60 juta pounds sebagai harga yang pas.

Sementara itu kubu Manchester United agaknya tak akan bisa langsung menebus harga tersebut kendati co-owner mereka, Sir Jim Ratcliffe menginginkan agar transfer ini bisa selesai cepat. Pasalnya saat ini kondisi keuangan MU pun tak begitu stabil sehingga mereka tak bisa sembarangan jor-joran dalam berbelanja pemain, dan harus menyesuaikan antara pengeluaran dan kebutuhan yang memang ditargetkan oleh klub.

Meskipun demikian, manajemen MU tak kehabisan akal demi bisa menyelesaikan transfer ini. MU disebut-sebut siap memasukkan salah satu pemain muda berbakat mereka ke dalam kesepakatan ini. Nama pemain muda yang dimaksud adalah Mason Greenwood, yang mana nantinya MU berencana memberikan Juventus uang tunai lebih sedikit dari harga yang dipatok Juve, namun mereka akan memberian Greenwood sebagai tambahan.

Peluang Terbuka

Mengani rumor ini, sebenarnya peluangnya sangat terbuka bagi kedua tim untuk bisa merealisasikan rencana mereka ini. Pasalnya sosok Greenwood sendiri memang menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam radar incaran Juventus untuk posisi lini serangnya. Masalah Juve sendiri adalah urusan mencetak gol, dan mereka menilai Greenwood bisa menjadi salah satu opsi untuk mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu saat ini Mason Greenwood sendiri masih menjadi bagian dari Getafe, tim La Liga yang meminjamnya dari MU selama satu musim. Tak ada kabar konkret yang menyebut Greenwood akan kembali ke MU, jadi memang sedianya ia memiliki peluang untuk bisa dilego ke Juventus musim panas tahun 2024 ini.