google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Demi Kylian Mbappe, Real Madird Siapkan 2 Triliun Rupiah

Kylian Mbappe
Real Madrid siapkan dana segar mencapai 2 triliun rupiah untuk Kylian Mbappe.

cr photo: Goal

Hasrat Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas tahun ini nampaknya memang belum benar benar padam. Menjelang akhir akhir penutupan bursa transfer, manajemen Los Galacticos dikabarkan kembali tengah menyusun strategi untuk bisa membajak bintang asal Prancis itu dari Paris Saint-Germain. Sadar Mbappe tak akan dibanderol murah oleh PSG, Madrid pun menyiapkan dan yang tak sedikit demi satu pemain tersebut. Digadang gadang Madrid sudah menyiapkan dana segar mencapai 2 triliun rupiah demi bisa merealisasikan keingannya memboyong pemain jebolan akademi AS Monaco tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi memang bahwa Real Madrid sangat mendambakan kedatangan seorang Kylian Mbappe. Bahkan sudah sejak musim lalu, Los Blancos sudah berusaha menggoda Mbappe agar mau keluar dari PSG. Dalam beberapa kali pernyataannya, Mbappe sendiri memang mengaku bahwa dirinya tertarik untuk bisa mencoba atmosfer liga Eropa lain selain Liga Prancis. Bahkan Mbappe juga sempat mengatakan bahwa dirinya bisa saja keluar dari PSG dan mencari klub dan tantangan baru.

Pada musim panas tahun ini, bisa dikatakan menjadi waktu yang tepat bagi tim manapun yang menginginkan jasa seorang Kylian Mbappe. Pasalnya, sang pemain sampai saat ini masih enggan meneken kontrak baru, padahal kontraknya sendiri akan segera habis pada musim panas tahun 2022 mendatang. Hal ini akan menjadi gambling tersendiri bagi PSG yang selalu bersikeras menahan Mbappe.

PSG bisa saja terus menahan Mbappe musim panas ini agar tidak hengkang ke klub lain. Akan tetapi apabila mereka tak bisa memperpanjang kontrak Mbappe, maka PSG harus siap kehilangan Mbappe dengan cuma cuma. Padahal di sisi lain, apabila PSG berani melepas Mbappe di musim panas ini, mereka sangat mungkin bisa mendapat dana melimpah ratusan miliar euro, lantaran market value Mbappe saat ini masih merupakan salah satu yang tertinggi di kawasan Eropa.

Real Madrid Siapkan Dana Besar

Sementara itu keseriusan kubu Real Madrid untuk mendatangkan Mbappe bisa terlihat belakangan ini. Manajemen Los Merengues disebut sebut sedang mempersiapkan tawaran yang maharnya sangat tinggi dan nilainya menyentuh angka 2 triliun rupiah. Dana segar ini jelas akan sangat sulit ditolak oleh PSG yang sebenarnya masih berhasrat mendatangkan beberapa pemain lagi di bursa transfer.

Namun soal dana 2 triliun ini banyak pihak yang sedikit heran dari mana Madrid bisa memiliki dana segar sebesar itu, padahal di sisi lain mereka sedang merenovasi stadion ditambah pandemi COVID-19 yang membuat klub harus berhemat. Sebenarnya untuk klub sebesar Madrid, angka 2 triliun sangat mungkin mereka miliki. Kemungkinan dana tersebut berasal dari surplus hasil penjualan pemain musim lalu yang mencapai 110 juta euro atau 1 triliun rupiah lebih.

Sementara itu di musim panas ini mereka masih berhasil mendapatkan dana dana segar hasil penjualan pemain. Di antaranya ada angka 40 juta euro hasil penjuala Raphael Varane ke Manchester United. Kemudian ada juga uang dari AC Milan yang memutuskan memperpanjang masa peminjaman Brahim Diaz. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah, pasalnya Isco dan Martin Odegaard saat ini juga tengah dilirik klub lain.

Kecocokan Kylian Mbappe dengan Madrid

Semenjak hengkangnya Cristiano Ronaldo, Real Madrid memang kehilangan satu sosok goal getter di muka gawang. Mereka saat ini hanya mengandalkan seorang Karim Benzema yang sudah tak muda lagi. Sementara sisanya seperti Eden Hazard dan Vinicius masih kurang maksimal performanya.

Dengan kualitas yang dimiliki Mbappe, kecepatan serta instingnya yang tajam sebagai seorang pemain depan. Masalah ini bisa saja diatasi Madrid. Apalagi Mbappe akan bertemu rekan setimnya di timnas Prancis, yakni Karim Benzema yang akan membantu proses adapatasinya bila jadi ke Madrid.

Sementara itu soal nasib Mbappe, pelatih PSG, Mauricio Pochettino tak bisa memberikan komentar terlalu banyak. Ia mengatakan bahwa saat ini Mbappe masih bagian dari PSG dan akan fokus bersama Les Parisiens.