Demi Lepas Aaron Wan-Bissaka Manchester United Siap Jual Rugi

Manajemen Manchester United dikabarkan siap melepas salah satu bek sayap mereka, yaitu Aaron Wan-Bissaka, bahkan demi bisa melepasnya, MU siap jual rugi musim panas tahun ini. Manchester United di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS kabarnya akan merombak skuadnya musim depan. Beberapa pemain akan dilepas, dan digantikan dengan pemain baru yang lebih sesuai dengan keperluan tim. Salah satu pemain yang akan coba dilepas oleh Setan Merah adalah Aaron Wan-Bissaka. Bahkan demi bisa melepas bek kanan asal Inggris tersebut, MU bersedia menjual sang pemain dengan harga lebih murah dari saat mereka mendatangkannya.

Kubu Manchester United pertama kali mendatangkan sosok Aaron Wan-Bissaka di tahun 2019 lalu, ketika itu Wan-Bissaka didatangkan dari klub asal London, yaitu Crystal Palace. Setan Merah harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menggaetnya, yaitu 50 juta pounds. Sejak awal kedatangannya, Wan-Bissaka sudah bisa mencuri perhatian pelatih MU ketika itu, yaitu Ole Gunnar Solskjaer. Wan-Bissaka dianggap sebagai bek kanan klasik yang memiliki kemampuan bertahan sangat baik, bahkan dinilai juga salah satu yang terbaik di EPL.

Selama bermain untuk United, Wan-Bissaka cukup terkenal sebagai bek yang sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan sliding tacklenya yang akurat dan bersih. Sayangnya memang Wan-Bissaka tak memiliki keunggulan yang mesti ada di bek kanan modern, seperti kemampuan ofensif dan crossing yang baik. Meskipun demikian, Wan-Bissaka bisa bertahan cukup lama di tim sebesar MU. Bahkan ia turut membantu MU juga meraih dua trofi, yaitu EFL Cup dan FA Cup dalam dua musim belakangan ini.

Siap Dilepas

Sosok Aaron Wan-Bissaka adalah pemain yang menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi saat ia lengser dan kursi kepelatihan MU dipegang oleh Erik Ten Hag, posisi Wan-Bissaka tergeser. Hal ini dikarenakan Ten Hag sebagai pelatih baru MU tak menyukai kemampuan Wan-Bissaka yang terlalu klasik sebagai bek sayap. Alhasil menit bermainnya menurun drastis saat MU dipegang oleh manajer asal Belanda tersebut.

Di posisi bek kanan, Wan-Bissaka pun kalah saing dengan rekannya sendiri, yaitu Diogo Dalot yang memang meski secara defensif ia masih kurang, namun Dalot memiliki kemampuan bantu serangan yang jauh lebih baik, dengan segala keunggulannya dalam hal crossing dan juga akselerasi. Tak mengherankan jika kemudian bila keduanya sehat, Dalot lah yang lebih sering dipasang sebagai starter oleh Ten Hag.

Situasi Wan-Bissaka bersama Manchester United belakangan ini juga diperburuk dengan cedera yang beberapa kali ia derita. Ia absen cukup sering di musim kompetisi 2023-2024 ini, yang termasuk ke dalam rangkaian badai cedera di skuad Setan Merah. Dikabarkan Wan-Bissaka tak nyaman, alhasil menurut laporan di laman Tuttomercatoweb, bek kanan Inggris berdarah Democratic Republic Congo ini ingin pergi dari MU musim panas nanti.

Siap Lepas Murah

Dari sumber yang sama, manajemen Manchester United kabarnya tak akan menghalang halangi keinginan Wan-Bissaka jika ingin pergi. Kubu MU disebut ingin mendaratkan sosok bek kanan baru yang lebih modern untuk bisa menjadi pesaing Diogo Dalot dan memperdalam kualitas skuad mereka musim depan. Bahkan MU siap melepasnya dengan harga 10 juta euro saja, jauh di bawah harga belinya lima tahun lalu.

Sejauh ini ada dua tim yang menunjukkan ketertarikan kepada Aaron Wan-Bissaka, pertama adalah klub lamanya, yaitu Crystal Palace, dan kedua adalah raksasa Serie A, yakni AC Milan.