google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Denmark Hajar Bosnia Di Pertandingan Uji Coba

Denmark vs Bosnia
Denmark sukses kalahkan Bosnia di laga pemanasan Euro 2020.

cr photo: Vavel

Kesebelasan Timnas Denmark mendapat hasil cukup memuaskan ketika menghadapi Bosnia di laga ujicoba menjelang bergulirnya Euro 2020. Tampil di kandang sendiri, Denmark memburu kemenangan di pertandingan ini. Meski demikian, lawan mereka memang bermain cukup baik di laga ini. Bosnia yang tampil sedikit mengandalkan serangan balik berhasil cukup merepotkan tuan rumah. Walau demikian, kejelian Denmark dalam memanfaatkan setiap peluang berhasil membuat mereka meraih kemenangan di pertandingan ini. Skuad asuhan Kasper Hjulman berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan pasukan tuan rumah di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Martin Braithwaite dan Andrea Cornelius. Melihat dari statistik pertandingan, Denmark memang sangat dominan di pertandingan ini. Mereka total menguasai pertandingan dengan presentase hingga 70 persen berbanding 30 persen. Denmark juga total membuat 16 tembakan dengan 6 di antaranya on target. Sedangkan Bosnia sendiri hanya berhasil mencatatkan 4 tembakan saja dengan tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Dari statistik tersebut cukup wajar bila akhirnya Denmark sukses memenangkan laga ini.

Raihan maksimal ini cukup memberikan suntikan moril kepada para pemain Denmark yang akan menjalani turnamen Piala Eropa 2020. Pada ajang tersebut, Denmark akan masuk ke Grup B bersama tim tim kuat seperti Belgia, Finlandia, dan Rusia. Namun perlu dicatat walau mereka sukses memenangkan laga ini, evaluasi mesti harus terus dilakukan Kasper Hjulman kepada skuadnya ini. Pasalnya memang sampai saat ini masih ada cukup banyak kelemahan yang ada di skuad Tim Dinamit.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik pertemukan tuan rumah Denmark dengan lawannya, Bosnia di laga uji coba jelang gelaran Piala Eropa 2020. Bermain sebagai tuan rumah, Denmark yang menginginkan kemenangan langsung tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Kasper Schmeichel dan kawan kawan langsung mengambil alih kendali permainan dan mengurung Bosnia di area permainannya sendiri.

Kebuntuan sudah berhasil dipecahkan oleh tim tuan rumah saat babak pertama memasuki menit ke-18. Martin Braithwaite yang mendapatkan ruang di depan gawang Bosnia sukses melesakkan gol cantik. Penyerang yang bermain untuk klub Barcelona itu sukses membawa Denmark sementara memimpin dengan skor 1-0.

Sukses membuka keunggulan terlebih dulu membuat Denmark di atas angin. Mereka kian gencar menekan pertahanan sang lawan demi bisa melesakkan gol tambahan. Sayangnya memang di sisa waktu babak pertama, skuad Bosnia tampil baik dalam bertahan. Alhasil kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Bosnia yang tertinggal berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan dengan mencoba berani meladeni permainan agresif tuan rumah. Mereka memang sempat berhasil memiliki sejumlah peluang, namun kokohnya pertahanan Tim Dinamit sukses meredam serangan serangan Bosnia.

Alih alih mencetak gol, gawang Bosnia malah harus kembali kebobolan. Kali ini giliran Andrea Cornelius yang catatkan namanya di papan skor usai maksimalkan umpan Mathias Jensen. Penyerang milik Parma ini berhasil gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, masing masing tim berusaha untuk mencetak gol tambahan di laga ini. Sayangnya memang buruknya penyelesaian akhir dari mereka membuat gol tak kunjung kembali tercipta sampai laga selesai. Denmark pun sukses meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Denmark vs Bosnia

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel, Jens Stryger Larsen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Nicolai Boilesen, Christian Eriksen, Daniel Wass, Mathias Jensen, Robert Skov, Kasper Dolberg, Martin Braithwaite.

Bosnia (3-5-2): Nikola Vasilij, Sinisa Sanicanin, Dennis Hadzikadunic, Anel Ahmedhodzic, Eldar Civic, Vladan Danilovic, Amir Hadziahmetovic, Andrej Djokanovic, Jusuf Gazibegovic, Adi Nalic, Ermedin Demirovic.