Derrick White Merasa Senang Selama Gabung Boston Celtics

Derrick White
Tiga musim membela Boston Celtics, Derrick White akui merasa senang dan bersyukur.

cr photo: NBC Sports Boston.

Sosok Derrick White terus tampil gemilang bersama Boston Celtics, mantan pemain San Antonio Spurs tersebut mengaku sangat senang dan bersyukur bisa ditrade ke klub NBA Legendari tersebut. Boston Celtics sendiri berhasil mendapatkan Derrick White sekitar dua tahun lalu, awalnya Derrick White tak membuat para fans terkesan dengan kedatangannya, karena mereka sudah miliki dua superstar, yaitu Jaylon Brown, dan Jayson Tatum. Akan tetapi White kemudian menunjukkan performa yang apik, terutama di NBA musim 2023-2024 ini, di mana ia tampil sebagai salah satu skorer terbaik Celtics. White pun merasa senang bisa menjadi bagian dari Boston Celtics.

Karir Derrick White sendiri dimulai ketika dirinya masuk ke NBA melalui pilihan draft pick nomor 29 pada tahun 2017 lalu. Ketika itu ia diambil oleh klub asal Texas, yaitu San Antnio Spurs. Setelah beberapa musim bermain untuk Spurs, pada akhirnya ia pun ditrade menuju Boston Celtics. Kala itu Celtics memutuskan mendatangkan White dengan menukar beberapa pemainnya seperti Romeo Langford, dan juga Josh Richardson, serta draft pick tahun 2022 yang ketika itu kemudian menjadi milik seorang Blake Wesley.

Performa seorang Derrick White sendiri memang terus meningkat semenjak ia ditrade ke Boston Celtics. Meskipun di awal awal kedatangannya, tak sedikit fans yang tak begitu berharap banyak kepadanya. Namun dengan kerja kerasnya, kini sosok Derrick White menjadi salah satu pemain andalan bagi Celtics. Selain duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown, serta center ajaib Kristaps Porzingis, musim ini memang Celtic memiliki sosok Derrick White dengan perannya yang tak kalah krusial dengan para pemain andalan Celtics lainnya.

Musim Menjanjikan

Pada musim ketiganya membela Boston Celtics di ajang NBA ini, Derrick White berhasil menunjukkan statistik yang sangat menjanjikan. Ia termasuk salah satu two-way player terbaik yang dimiliki Celtics saat ini, lantaran kepiawaiannya dalam mencetak angka, namun sangat disiplin dan juga tangguh ketika tim sedang dalam mode defensif. Tak heran ia begitu diandalkan oleh Celtics musim kali ini.

Musim ini White sendiri sejauh ini sudah catatkan rataan poin sebanyak 15,3 poin, angka ini merupakan angka tertinggi keempat di bawah Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan juga Kristaps Porzingis. Di sisi itu, selain miliki rataan poin yang baik, White juga punya statistik defensif yang cukup oke dengan melakukan sekitar 1,2 blok per gamenya, di mana angka tersebut merupakan yang tertinggi di skuad Celtics sejauh ini.

Sayangnya memang penampilan gemilang pemain yang juga pernah bermain di UCCS Mountain Lions, Colorado ini belum cukup untuk membuatnya bisa masuk ke dalam skuad tim All Stars yang pada musim ini akan digelar di Indiana. Celtics hanya mengirim dua pemainnya, yaitu Jayson Tatum, dan Jaylen Brown di All Stars kali ini. Meski demikian, fans tetap memberinya apresiasi dengan jumlah sekitar 700 ribu vote suara pada White.

Ungkapan Kebahagiaan Derrick White

“Saya sudah dua tahun berlalu bermain di sini, dan ini terasa begitu gila. Sangat banyak hal yang berubah bagi diri saya sendiri secara pribadi, baik itu di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Boston Celtics, dan saya begitu bersyukur bisa ada di tim ini.” ungkap White dalam sebuah interview sebelum game melawan Miami Heat, dilansir dari laman Main Basket.

Sejauh ini, Boston Celtics sendiri masih nyaman di puncak klasemen wilayah timur dengan catatan terbaik menang-kalah 41-12. Celtics berhasrat masuk ke final NBA musim ini, setelah ambisi mereka musim lalu dipatahkan Miami Heat dalam babak final wilayah.