google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

DFB Pokal: Hoffenheim Susah Payah atasi Viktoria Koln

Viktoria Koln vs Hoffenheim
Lewat babak extra time, Hoffenheim sukses singkirkan Viktoria Koln di putaran pertama DFB Pokal.

cr photo: Liga3 Online

Hasil positif sukses diraih oleh kesebelasan Hoffenheim ketika menghadapi Viktoria Koln di laga putaran pertama ajang DFB Pokal. Menjalani laga tandang menghadapi tim kasta ketiga Liga Jerman, Hoffenheim ternyata mendapat perlawanan sangat ketat di sepanjang jalannya pertandingan. Bahkan Hoffenheim di laga ini dipaksa bermain sampai ke babak extra time. Kendati mendapat perlawanan alot, namun berkat kesabaran dan kerja kerasnya, Hoffenheim sukses amankan kemenangan di laga ini. Hoffenheim sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja 2-3.

Dalam pertandingan ini striker Hoffenheim asal Kroasia, yakni Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan timnya. Kramaric berhasil memborong dua dari tiga gol yang menjadi penentu kemenangan Hoffenheim di pertandingan ini. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Hoffenheim di laga ini dicetak oleh tandem Kramaric di lini depan, yakni Moanes Dabour. Sedangkan dua gol balasan skuad Viktoria Koln di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Simon Handle dan Christoph Greger.

Kendati susah payah meraih kemenangan, namun Hoffenheim masih berhak melaju ke babak selanjutnya ajang DFB Pokal 2021-2022. Kemenangan ini juga menjadi tambahan suntikan energi positif bagi Hoffenheim yang siap menjalani musim baru Bundesliga yang memang akan segera bergulir beberapa hari lagi. Sementara bagi Viktoria Koln, kekalahan ini menghentikan asa mereka untuk melangkah lebih jauh di ajang DFB Pokal. Kendati demikian, bagi Viktoria Koln, mampu membuat sang lawan yang merupakan Kuda Hitam Bundesliga kerepotan sudah jadi prestasi tersendiri.

Rangkuman Pertandingan

Kuda Hitam Bundesliga, yakni Hoffenheim menjalani laga tandang ke markas Viktoria Koln dalam laga putaran pertama DFB Pokal 2021-2022. Sebagai perwakilan Bundesliga, Hoffenheim jelas lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Apalagi mereka memiliki kualitas skuad yang bisa dibilang di atas sang lawan. Alhasil sejak laga dimulai, Hoffenheim sudah mengambil inisiatif serangan.

Walau tampil dominan, Hoffenheim baru berhasil melesakkan gol saat babak pertama memasuki menit ke-27. Pelanggaran pemain Viktoria Koln di area terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti pada Hoffenheim. Andrej Kramaric yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa timnya memimpin 0-1.

Di luar dugaan, Viktoria Koln meski tertinggal mereka berhasil tampil tenang untuk bisa melesakkan gol balasan di menit ke-33 babak pertama. Simon Handle berhasil melesakkan gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga berjalan menarik karena Hoffenheim sangat agresif di babak kedua ini. Tetapi Viktoria Koln mampu bertahan dengan sangat baik untuk meredam agresifitas sang tamu. Sepanjang babak kedua tak adea gol sama sekali. Sampai pada akhirnya hasil imbang ini membuat laga mau tak mau harus dilanjut ke babak extra time.

Empat menit babak extra time berjalan, Hoffenheim sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Moanes Dabour melepaskan sepakan keras yang sukses menjebol gawang tim tuan rumah. Lesakkan ini membawa Hoffenheim kembali unggul dengan skor 1-2.

Enggan kalah begitu saja, pada menit ke-102, Viktoria Koln berhasil kembali menyamakan kedudukan. Simon Handle kali ini sukses memberikan umpan yang memudahkan Christoph Greger mencetak gol yang membuat keduudkan kembali imbang 2-2.

Lewat kerja keras tak berujung, Hoffenheim pada akhirnya sukses mengunci kemenangan di laga ini lewat gol telat Andrej Kramaric di menit ke-107. Kali ini ia memaksimalkan umpan Mario Gacinovic untuk memastikan Hoffenheim menang dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Viktoria Koln vs Hoffenheim

Viktoria Koln (3-4-3): Moritz Nicolas, Maximilian Rossmann, Christoph Greger, Daniel Buballa, Florian Heister, Jeremias Lorch, Kai Klefisch, Simon Handle, Patrick Sontheimer, Nikolaj Moller, Youssef Amyn.

Hoffenheim (4-2-3-1): Philipp Pentke, David Raum, Kevin Vogt, Kevin Akpoguma, Melayro Bogarde, Angelo Stiller, Dennis Geiger, Jacon Bruun Larsen, Christoph Baumgartner, Georginio Rutter, Andrej Kramaric.