Didekati Real Madrid, Rafael Leao Pilih Bertahan di AC Milan

Rafael Leao
Sedang dipantau oleh Real Madrid, Rafael Leao akui senang namun pilih bertahan di AC Milan.

cr photo: Marco Luzzani/Getty Images.

Salah satu bintang muda AC Milan, yaitu Rafael Leao belakangan ini dikabarkan sedang didekati oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Leao yang mengaku mentehaui rumor tersebut mengatakan bahwa ia senang, karena performanya sepanjang musim ini bersama Milan bisa menarik perhatian tim sebesar El Real. Namun wonderkid Portugal tersebut menegaskan bahwa dirinya masih nyaman di Milan, alih alih hengkang, mantan punggawa Lille ini mengaku lebih ingin bertahan dan bermain lebih lama bersama Rossoneri.

Sosok Rafael Leao memang bisa dibilang menjadi salah satu pilar atau pemain kunci Milan, dalam keberhasilan mereka mengakhiri paceklik gelar musim ini. Leao merupakan pemain muda yang tampil paling konsisten dan berhasil membantu Milan akhirnya mengamankan Scudetto. Sepanjang musim ini di ajang Serie A, Leao mencatatkan 34 penampilan atau hanya absen 4 kali saja, dengan sumbangan 11 gol dan 10 assist. Untuk ukuran pemain muda, statistik ini jelas merupakan statistik yang bagus.

Dalam lima laga terakhir Milan di Serie A musim ini Leao juga bisa dibilang tampil sangat mengagumkan. Ia sering kali menjadi penentu kemenangan Milan melalui gol atau assist krusialnya. Sebagai salah satu contohnya adalah di partai penutup musim 2021-2022 saat AC Milan tandang ke markas Sassuolo. Pada duel tersebut Leao membuat hingga tiga asssit sekaligus yang ketiganya memudahkan rekan rekannya mencetak gol sekaligus membawa Milan pada akhirnya mengamankan kemenangan.

Real Madrid Inginkan Jasanya

Performa apik Leao ini lantas menarik perhatian sejumlah tim, salah satunya adalah raksasa asal Spanyol, yaitu Real Madrid. Los Blancos mengincar Leao untuk mengisi kekosongan lini depan usai beberapa pemainnya kemungkinan besar akan pergi di musim panas ini. Di mana kebanyakan pemain Madrid yang akan hengkang musim ini mengisi posisi lini depan.

Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Gareth Bale, Eden Hazard, Luka Jovic, bahkan Marco Asensio. Madrid rencananya akan melepas pemain pemain tersebut untuk sedikit merampingkan skuad mereka musim depan sekaligus mengurangi beban gaji. Namun untuk tetap menjaga kestabilan skuad, Madrid juga akan tetap mendatangkan satu pemain baru di posisi tersebut.

Leao masuk radar buruan karena dianggap tampil apik sepanjang musim ini. Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut sebenarnya memiliki posisi natural adalah striker tengah. Namun dalam perjalanannya bermain di Milan, Leao beberapa kali diberi kepercayaan bermain sedikit melebar. Hasilnya tak buruk, Leao memiliki kecepatan dan skill yang sangat baik.

Pilih Bertahan

Walau diincar tim sebesar Real Madrid, Leao mengaku bahwa dirinya masih nyaman bermain di Milan. Walaupun senang mendengar kabar tersebut, menurutnya saat ini tenaganya masih dibutuhkan Rossoneri, dan ia juga masih memiliki sisa kontrak yang harus dihormati.

“Saat ini saya masih di Milan, saya masih memiliki kontrak tersisa selama dua tahun, dan saya juga merasa masih betah. Saya sangat senang mendengar kabar bahwa Milan menganggap saya sebagai pemain yang tak tergantikan. Rumor tentang Madrid yang meminati saya juga membuat saya sangat senang. Namun saya akan tetap berpijak di tanah, saya bangga bermain disini bersama pemain pemain berpengalaman.” ujar Leao dilansir dari laman Goal.

“Saya pergi dari Sporting ketika saya masih sangat muda di tahun 2018 lalu pergi ke Lille. Banyak orang yang tak akan menyadarinya, tetapi harus diketahui bahwa Ligue 1 juga adalah liga yang juga kuat dan saya bisa terus berkembang selama di sana.” tambahnya.