google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Diincar Liverpool, Inter Tawari Nicolo Barella Kontrak Baru

Nicolo Barella
Demi jaga Nicolo Barella dari godaan Liverpool, Inter siap berikan perpanjangan kontrak.

cr photo: Sempre Inter

Nama punggawa muda Inter Milan, yakni Nicolo Barella menampilkan performa menawa di sepanjang musim 2020-2021. Hal itu membuat dirinya menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas tahun ini. Raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool disebut sebut menjadi salah satu tim yang paling serius untuk bisa mendatangkan Barella saat ini. Tak mengherankan memang karena Liverpool tengah memfokuskan memboyong pemain anyar di lini tengah pada musim panas ini. Akan tetapi nampaknya Inter tak ingin melepas salah satu pemain andalannya tersebut. Demi bisa menjaga Barella dari kejaran klub lain, Inter Milan rencananya akan memberikan kontrak baru untuk Barella.

Performa Barella di musim 2020-2021 ini menjadi sorotan karena terus alami peningkatan. Bahkan bisa disebut bahwa musim ini adalah musim terbaik Barella bersama Inter Milan. Sosoknya pertama kali bergabung dengan Inter pada tahun 2019 lalu usai diboyong dari Cagliari sebagai pemain pinjaman. Barella kemudian resmi ditetapkan sebagai pemain dengan status permanen satu musim kemudian.

Sosoknya adalah tipikal gelandang pekerja keras, dengan usianya yang masih muda, Barella punya semangat juang tinggi. Itu diseimbangkannya oleh kualitasnya sebagai seorang gelandang yang mampu bertahan dan menyerang sama baiknya. Performa menawan Barella inilah yang kemudian sukses membantu Inter Milan menjuarai Liga Italia usai mematahkan dominasi Juventus. Barella di sepanjang musim posisinya sulita tergantikan. Duetnya bersama Marcelo Brozovic sangat ampuh membuat lini tengah Inter sangat solid.

Selain menampilkan performa menawan di klub, Barella juga sukses menularkan penampilan apiknya itu ke timnas Italia di ajang Euro 2020. Gli Azzuri asuhan Roberto Mancini memang juga menjadikan Barella sebagai salah satu tulang punggung di lini tengah. Bersama dua tandemnya, yakni Jorginho dan Marco Veratti, Barella sukses membantu Italia bisa meraih babak final. Bahkan dengan performa yang ditunjukkannya banyak yang menilai ia bisa menjuarai Euro 2020 bersama Italia.

Barella Dilirik Liverpool

Sudah menjadi hukum alam nampaknya bagi pemain pemain yang tampil menawa kemudian dibidik oleh klub klub besar Eropa. Tak terkecuali bagi Barella yang belakangan namanya disebut sebut sedang dalam pemantauan klub Liga Inggris, yakni Liverpool. Manajemen The Reds sendiri memang di bursa transfer musim panas tahun ini berfokus mendatangkan satu pemain anyar yang berposisi di sektor tengah.

Ini seiringan dengan kepergian Georginio Wijnaldum yang resmi tak memperpanjang kontraknya dan kini bergabung dengan Paris Saint-Germain. Selain Wijnaldum, Liverpool juga di ambang kehilangan Takumi Minamino dan juga Naby Keita. Kondisi ini jelas membuat lini tengah Liverpool akan lowong karena kehilangan banyak gelandang. Oleh karena itulah manajemen menginginkan mendatangan 1 atau 2 gelandang baru, dan nama Nicolo Barella termasuk ke dalam pemain yang ingin didatangkan Liverpool.

Inter Milan Enggan Lepas Barella

Akan tetapi sepertinya niatan Liverpool untuk bisa mendapatkan Nicolo Barella berujung kegagalan. Pasalnya, Inter Milan selaku klub pemilik Barella terlihat tak mau melepas sang pemain. Ini sangat masuk akal melihat bagaimana kontribusi Barella begitu besar untuk skuad Nerazzuri. Bahkan demi bisa menjaga Barella, Inter siap untuk memperbarui kontrak sang pemain dan memagarinya dengan harga tinggi.

Menurut sebuah laporan di laman Calciomercato, Inter disebut sebut ingin memperpanjang kontrak Barella. Selain itu manajemen juga menjanjikan dua hal penting, yakni kenaikan gaji dan ban kapten di masa yang akan datang untuk Barella. Kontrak Barella sendiri sebenarnya masih berlaku cukup lama, yakni hingga 2024 mendatang, tapi itu tak menghalangi Inter untuk menambah kontrak tersebut.