google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Diincar Munchen, Timo Werner Enggan Buru Buru Pergi

Timo Werner
Dibidik Bayern Munchen, Timo Werner tak mau terlalu cepat berpisah dengan Chelsea.

cr photo: Eurosport.

Nama Timo Werner belakangan tengah dikait kaitkan dengan raksasa Bundesliga Jerman, yakni Bayern Munchen. Manajemen Die Roten belum lama ini membeberkan rencana mereka untuk bisa mendaratkan striker berkebangsaan Jerman itu pada bursa transfer musim dingin nanti. Salah satu pemicu munculnya isu ini adalah kondisi Werner sendiri di Chelsea yang tak kunjung bisa beradaptasi. Akan tetapi dalam kabar terbaru, Werner diketahui menyatakan tak mau terburu buru untuk pergi meninggalkan Chelsea.

Sosok Timo Werner sendiri sebenarnya bisa dibilang wajah baru di skuad Chelsea. Ia didatangkan musim panas tahun lalu oleh manajemen The Blues dari klub tangguh asal Jerman, yakni RB Leipzig. Saat direkrut Chelsea, Werner berstatus sebagai salah satu wonderkid yang juga komoditi panas dan diperebutkan oleh tim tim besar lainnya. Oleh karena itu tak mengherankan ekspektasi para fans dan pengamat cukup tinggi begitu Werner resmi menjadi bagian dari Chelsea. Saat itu juga Werner datang tak sendiri, ia bergabung dengan Chelsea bersama Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Dengan hadirnya kompatriotnya asal Jerman, publik menilai proses adaptasi mereka tak akan sulit.

Akan tetapi yang terjadi adalah sebaliknya. Werner memang berhasil mendapatkan tempat utama di dua era kepelatihan, yakni di era Frank Lampard dan Thomas Tuchel. Akan tetapi dirinya tak mampu memaksimalkan peluang yang ia dapatkan. Dibebani ekspektasi harus melesakkan banyak gol, Werner malah cukup kesulitan untuk bisa melesakkan gol. Bahkan beberapa kali ia dikritik usai lakukan kesalahan kesalahan yang merugikan Chelsea. Posisinya kian tak mengenakan lantaran terus dibandingkan dengan Kai Havertz yang justru bisa beradaptasi dengan baik.

Lukaku Datang, Werner Semakin Terpojok

Musim ini merupakan musim kedua Werner berseragam Chelsea, berkaca pada pengalaman di musim perdana. Werner dinilai akan beradaptasi dengan baik di musim keduanya ini. Akan tetapi situasi nampaknya masih belum mau berpihak pada Werner. Pasalnya, di bursa transfer musim panas yang baru saja ditutup, Chelsea berhasil mendaratkan satu striker kelas dunia, yakni Romelu Lukaku.

Kembalinya Lukaku ke Chelsea ini jelas tak begitu baik bagi Werner melihat mereka berdua memiliki posisi yang sama. Apalagi di laga debutnya menghadapi Arsenal, Lukaku berhasil sumbangkan satu gol. Ketajaman Lukaku pun disebut sebut akan menyingkirkan Werner yang performanya masih angin anginan. Apalagi di sisi lain pemain pemain seperti Kai Havertz, Mason Mount, hingga Christian Pulisic kian menemukan sentuhannya. Inilah yang membuat posisi Werner di Chelsea semakin sulit.

Diincar Bayern Munchen

Kondisi Werner di Chelsea nampaknya diketahui oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen. Klub berjuluk Die Rotten tersebut belum lama ini menyatakan sedang bersiap untuk bisa mendatangkan Werner di bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti. Munchen nampaknya akan memanfaatkan buruknya adaptasi Werner di Chelsea untuk mengajaknya kembali berkiprah di Bundesliga. Apalagi bisa dibilang di Liga Jerman, Werner merupakan salah satu bomber haus gol paling berbahaya saat masih membela RB Leipzig.

Namun menanggapi kabar ini, dilansir dari laman 90Min, Werner nampaknya tak mau terburu buru berpisah dengan Chelsea. Pemain yang juga bagian dari Timnas Jerman tersebut mengatakan masih akan berjuang untuk bisa bersinar di Chelsea. Paling lambat keputusan akan ia ambil saat musim 2021-2022 selesai, itu artinya di musim dingin nanti Werner menutup kemungkinan untuk pergi dari Chelsea.

Meski tak mampu melesakkan banyak gol, namun etos kerja Werner di Chelsea memang patut diacungi jempol. Ia pun berhasil merengkuh gelar juara Liga Champions dan Super Eropa bersama The Blues. Dengan sisa musim yang masih sangat panjang, masih ada kesempatan bagi Werner membuktikan kualitasnya bersama Chelsea.