Diisukan Rekrut Marc Marquez untuk Musim Depan, Tim KTM Membantahnya

Perwakilan Tim KTM belum lama ini membantah rumor yang menyebut bahwa mereka akan merekrut Marc Marquez untuk balapan MotoGP musim depan. Dalam bursa transfer rider MotoGP untuk musim depan, saat ini ada dua nama yang menjadi komoditi panas rebutan para tim unggulan di MotoGP. Dua rider tersebut adalah Marc Marquez dan juga Jorge Martin, dengan Marquez yang belakangan ini cukup santer diisukan akan bergabung dengan Tim KTM Racing di musim depan. Akan tetapi mengenai rumor yang merebak belakangan ini, wakil dari Tim KTM menyebut hal tersebut tak benar karena sampai ini timnya belum memutuskan apapun untuk rider mereka musim depan.

Sosok Marc Marquez merupakan rider yang memang seolah hidup kembali semenjak ia pindah dari Tim Honda Repsol ke Tim Gresini Racing. Sempat meredup di akhir-akhir kebersamaannya dengan Honda, Marquez memutuskan mencari suasana baru bersama Tim Gresini yang merupakan tim satelit dari Ducati. Meskipun hanya sebatas menjadi rider dari tim satelit, namun pengalaman luar biasa The Baby Alien sukses membuat dirinya tetap bisa diperhitungkan. Kualitas peraih enam kali juara dunia MotoGP tersebut tak diragukan meski ini baru pertama kalinya ia menunggangi Motor Ducati.

Meskipun dirinya tampil sangat baik bersama Tim Gresini sejauh ini pada gelaran MotoGP musim 2024 ini, namun itu bukan berarti mereka akan kembali bekerjasama di musim depan. Marquez sendiri diyakini masih memiliki ambisi untuk bisa kembali menjadi rider pabrikan. Saat ini Ducati sendiri sedang rutin memantau perkembangan sang rider asal Spanyol tersebut karena mereka pun memiliki rencana menduetkan Marquez dengan Francesco Bagnaia musim depan. Tetapi di sisi lain, Marquez juga saat ini tengah diincar tim-tim lain.

Bantah Akan Rekrut Marc Marquez

Penampilan apik Marquez musim ini tak hanya menarik perhatian Tim Ducati, tetapi ada hingga tiga tim pabrikan lain yang juga menginginkan jasanya. Tiga tim tersebut antara lain adalah Tim Aprilia Racing, Tim Honda Repsol, dan juga Tim KTM Racing. Nama terakhir bahkan beberapa waktu belakangan ini disebut-sebut memiliki ketertarikan yang sangat serius untuk menggaet rider berusia 31 tahun tersebut musim depan.

Rumor yang beredar menyebut Marc Marquez yang keinginannya menjadi rider resmi musim depan akan coba direalisasikan oleh Tim KTM. Namun tim tersebut juga tak hanya mendekati Marquez, melainkan Jorge Martin, salah satu rider yang sejauh ini juga tampil menjanjikan di MotoGP 2024. Terlebih Martin sendiri sudah cukup lama menjadi rider tim satelit dari Pramac Racing sehingga ia ingin membuktikan diri.

Akan tetapi belum lama ini perwakilan Tim KTM sendiri belakangan ini memberikan klarifikasi soal rumor tersebut. Mereka membantah akan menjadikan perekrutan Marquez atau Martin sebagai prioritas mereka musim depan. Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa saat ini lebih tertarik untuk memaksimalkan potensi rider-rider yang mereka miliki. Saat ini Tim KTM sendiri memiliki dua rider pabrikan, yaitu Brad Binder dan Jack Miller, serta dua rider satelit, yaitu Pedro Acosta dan Augusto Fernandez.

Klarifikasi Tim KTM Racing

“Saya sempat ditanya mengenai kemungkinan kami merekrut Jorge Martin atau Marc Marquez. Tetapi saya putuskan untuk tak membahas lebih lanjut untuk diskusi masalah tersebut. Saya enggan terlihat seperti orang penting, yang bisa seenaknya merekrut rider sekelas Martin atau Marquez, kami tak akan bisa melakukan itu menurut saya.” ungkap Pit Breier, yang merupakan Direktur Tim KTM Motorsport, dilansir dari laman Crash.

“Saat ini ada momen di mana kami mesti melindungi rider-rider yang sudah kami miliki. Kami juga punya ambisi untuk membantu empat rider di tim ini untuk terus meningkatkan level penampilan mereka di atas sirkuit.” tambahnya.