Dikaitkan Kembali dengan Bayern Munchen, Toni Kroos Tegas Membantah

Toni Kroos sejauh ini belum memastikan masa depannya bersama Real Madrid, tetapi ia membantah bahwa akan pulang kembali ke Bayern Munchen. Nama Toni Kroos merupakan salah satu gelandang senior yang dimiliki oleh Real Madrid saat ini dan sosoknya masih menjadi salah satu tulang punggung di lapangan El Real. Namun memang belum ada kejelasan mengenai nasib Kroos musim depan. Sempat ada rumor yang menyebutkan bahwa ia akan kembali ke Bayern Munchen, klub yang pernah ia bela sebelum bermain untuk Madrid. Akan tetapi Kroos langsung membantah dengan tegas rumor tersebut dan mengatakan bahwa ia tak memiliki rencana tersebut.

Nama Toni Kroos pertama kali menginjakkan kakinya di Real Madrid pada tahun 2014 lalu atau sekitar 10 tahun silam. Ketika itu manajemen Los Blancos berhasil mendatangkan Kroos dari tim penguasa Bundesliga Jerman, yaitu Bayern Munchen. Tak butuh waktu lama, Kroos yang diproyeksikan untuk meneruskan posisi seorang Xabi Alonso kala itu langsung nyetel sebagai gelandang pengatur ritme di kubu El Real. Bahkan kini dengan apa yang sudah ia berikan, Kroos sudah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Madrid.

Di skuad Los Merengues, Kroos membentuk tio lini tengah yang solid bersama dengan Luka Modric, dan juga Casemiro. Tridente lapangan tengah Los Blancos tersebut menjelma jadi salah satu yang terbaik dengan turut antarkan Real Madrid menguasai Liga Champions hingga empat kali bahkan sempat juga hattrick gelar Liga Champions. Kroos sendiri dalam 10 tahun ini sudah bermain 448 kali di semua ajang dan memberikan hampir semua trofi bergengsi bagi Madrid. Namun kebersamaannya dengan El Real kemungkinan akan selesai di musim panas tahun 2024 ini karena kontraknya habis.

Dikaitkan dengan Bayern Munchen

Melihat terbatasnya waktu kebersamaan Kroos bersama Real Madrid, belakangan ini muncul rumor yang menyebut bahwa Toni Kroos akan pulang ke Jerman setelah kontraknya bersama Madrid selesai. Di Jerman, Kroos dikabarkan akan kembali bermain untuk klub Jawara Bundesliga, yaitu Bayern Munchen. Beberapa pihak bahkan menilai akan menjadi yang menarik jika Kroos memilih pensiun di Bayern Munchen.

Akan tetapi Kroos baru baru ini merespon sendiri sekaligus memberikan klarifikasi mengenai rumor kepulangannya kembali ke Bayern Munchen. Meskipun merasa bangga karena di usianya yang sudah tak muda, ia masih didekati klub sebesar Bayern Munchen, namun Kroos menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak akan kembali ke Bayern, dan kepindahannya ke Bayern tak akan pernah kembali terjadi.

Bayern Munchen sendiri merupakan eks klub yang pernah dibela Kroos terhitung sejak 2011 sampai dengan 2014 sebelum kemudian ia pindah ke Real Madrid. Bisa dibilang Bayern adalah klub masa muda Kroos saat namanya pertama mengorbit. Meskipun memiliki hubungan yang masih baik baik saja dengan sang mantan klub, tetapi agaknya Kroos sudah menutup rapat rapat kemungkinan ia kembali ke Bayern.

Tak Akan Kembali ke Bayern

“Berilah saya izin untuk memberikan sebuah klarifikasi mengenai satu rumor. Saya sama sekali tidak akan kembali ke Bayern Munchen, meskipun di media sudah terjadi banyak sekali rumor. Itu sama sekali tak akan pernah terjadi lagi. Tahu bahwa Bayern Munchen masih menginginkan saya jelas hal yang bisa dibanggakan. Tetapi sata memang tidak akan pindah lagi ke Bayern Munchen.” ungkap Toni Kroos seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano.