google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Dilirik Liverpool, Karim Adeyemi Lebih Ingin ke Bundesliga

Karim Adeyemi
Diincar Liverpool, Karim Adeyemi lebih tertarik bermain di Liga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works.

Liverpool beberapa waktu belakangan diketahui sedang memantau talenta muda milik RB Salzburg, Karim Adeyemi. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memang sejauh ini bermain sangat baik bersama Salzburg maupun Timnas Jerman. Tidak mengherankan apabila memang dirinya kemudian dilirik sejumlah klub besar seperti Liverpool. Namun mengetahui dirinya sedang dipantau salah satu tim elit asal Inggris, Adeyemi justru memberikan respon menarik. Pemain yang belum lama sukses membuat gol perdananya untuk Timnas Jerman itu diketahui lebih tertarik untuk hijrah ke Bundesliga Jerman.

Ini jelas menjadi sebuah hal yang menarik karena sebenarnya Adeyemi bisa saja menjadi pemain anyar Liverpool. Namun kemudian ia lebih memilih pulang ke tanah kelahirannya dan meneruskan karir di sana. Sampai saat ini memang belum ada klub Jerman yang terang terangan tertarik pada Adeyemi. Akan tetapi bila melihat trek rekor, eks pemain pemain RB Salzburg memang lebih condong meneruskan karir ke Liga Jerman dan rata rata dari mereka berhasil menjelma menjadi pemain bintang di sana.

Sudah ada beberapa contoh, yang paling menonjol jelas Erling Haaland, jebolan Salzburg yang kini menjadi mesin gol untuk raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. Selain Haaland, ada nama nama lain, seperti Dominik Szoboszlai dan Mohamed Simakan yang kini menjadi tulang punggung RB Leipzig. Bahkan manajer Leipzig saat ini adalah Jesse Marsch, yang notabene merupakan nahkoda Salzburg musim sebelumnya. Nama nama di atas bisa jadi menjadi acuan dan alasan kenapa Adeyemi lebih berniat hijrah ke Liga Jerman.

Karim Adeyemi Predator Muda Bertalenta

Sosok Adeyemi sendiri memang bisa dibilang belum terlalu banyak yang mengenalnya, maklum dirinya memang belum pernah membela tim tim besar. Akan tetapi khusus di musim 2021-2022 ini, sosoknya kemungkinana akan menarik lebih banyak peminat. Pasalnya, selama bermain untuk Salzburg sejauh ini, ia bisa dibilang menjelma menjadi mesin gol anyar tim elit asal Austria tersebut.

Sampai saat ini total Adeyemi sudah membuat 10 gol untuk Salzburg di semua ajang. Termasuk yang terakhir adalah brace menawannya ketika Salzburg berhasil mempermalukan jawara Liga Prancis, Lille dalam ajang Liga Champions. Performanya sejauh ini pun sudah berhasil menarik perhatian salah satu raksasa Liga Inggris, yaitu Liverpool. Manajemen The Kops disinyalir saat ini sedang melakukan pemantauan kepada striker yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Sebagai seorang striker, Adeyemi memang tak memiliki postur yang tinggi. Akan tetapi ia adalah tipikal predator yang lincah dan gesit di kotak penalti lawan. Memiliki insting seperti seorang striker nomer 9, serta memiliki kecepatan layaknya winger, inilah yang menjadi kelebihan Adeyemi. Namanya pun sudah berhasil dipanggil masuk ke timnas senior Jerman asuhan Hansi Flick, bahkan ia sudah sukses cetak gol perdananya untuk Der Panzer.

Liverpool Siapkan Striker Muda

Sementara bila melihat dari kubu Liverpool, saat ini mereka memang seolah sedang tak terlalu membutuhkan seorang striker. The Reds memang masih memiliki banyak penyerang hebat, akan tetapi belakangan muncul beberapa rumor yang kurang menyenangkan. Di antaranya adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah yang terus dikait kaitkan dengan klub klub besar asal Spanyol.

Bahkan Salah disebut sebut tak akan lama lagi bisa menyebrang ke Real Madrid. Karena rumor inilah, kemungkinan manajemen Liverpool langsung bersiap siap memantau beberapa striker muda berkualitas. Sosok Adeyemi dianggap kubu The Reds cukup mumpuni. Ini cukup masuk akal karena ada beberapa kemiripan gaya bermain antara Salah dan Adeyemi. Keduanya bukan tipikal penyerang bertubuh besar, namun kelincahan, teknik, dan insting membunuhnya di kotak penalti sangat berbahaya bagi lawan.