Dilirik MU, Everton Pasang Harga Tinggi untuk Jarrad Branthwaite

Manchester United membidik sosok Jarrad Branthwaite sebagai salah satu bek baru untuk musim depan, akan tetapi Everton sebagai klub pemilik meminta mahar tinggi untuk defender andalannya tersebut. Keinginan Manchester United mendapatkan satu bek berkualitas baru untuk musim depan membuat mereka akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada salah satu bek muda milik Everton, yaitu Jarrad Branthwaite. Bek muda tersebut memang musim ini tampil apik meski Everton sendiri sebagai sebuah klub tertahan di papan bawah klasemen. MU sayangnya mesti mempersiapkan uang banyak jika inginkan sang bek mengingat Everton enggan nego harga.

Salah satu agenda yang akan dilakukan manajemen Manchester United di musim panas tahun 2024 ini adalah berburu beberapa bek tengah baru. Pasalnya di musim panas nanti mereka hampir pasti akan ditinggal 2 hingga 3 bek tengah mereka. Nama pertama yang sudah dipastikan akan pergi adalah Raphael Varane. Bek asal Prancis tersebut sudah memberikan perpisahan kepada publik Old Trafford. Laga melawan Manchester City di babak final FA Cup nanti akan menjadi pertandingan terakhir yang akan dijalani oleh Varane bersama dengan skuad The Red Devils.

Selain Varane, ada dua bek lain yang besar sekali kansnya untuk meninggalkan Old Trafford, mereka adalah Jonny Evans, dan juga Victor Lindelof. Untuk Evans, kontrak sang pemain memang hanya berlaku satu musim sehingga kini manajemen akan melepasnya, terlebih Evans juga sudah sangat veteran di kubu MU. Sedangkan Lindelof situasinya masih terbuka karena ada juga sumber yang mengatakan bahwa ia akan diperpanjang kontraknya. Karena hal hal inilah yang akhirnya membuat manajemen MU inginkan adanya bek baru musim depan demi menjaga kekuatan mereka di lini pertahanan.

Minati Jarrad Branthwaite

Beberapa defender muda potensial masuk ke dalam radar belanja Manchester United untuk pos pertahanan mereka, salah satunya adalah bek milik Everton, Jarrad Branthwaite. Di Inggris namanya memang sedang naik daun dengan menampilkan performa yang cukup konsisten bersama The Toffees. Jadi tak mengherankan jika manajemen MU menginginkan jasanya, apalagi usia sang bek juga masih cukup muda.

Sebagai seorang bek tengah muda, Branthwaite sudah memiliki ketenangan yang sangat baik seolah ia memang sudah bermain di level tertinggi sejak lama. Bersama Everton, bek berkebangsaan Inggris tersebut terkenal dengan kemampuan satu lawan satunya yang sangat baik. Ditambah lagi ia jarang sekali cedera, sehingga sosoknya memang sangat potensial untuk dijadikan bek jangka panjang MU.

Akan tetapi jika melansir laporan di laman iNews, MU dipastikan akan kesulitan untuk bisa mengamankan jasa Branthwaite dari Everton. Hal ini dikarenakan kubu The Toffees tahu bahwa bek andalannya tersebut dilirik beberapa tim besar termasuk MU, jadi mereka membaderol sang bek dengan harga yang tinggi. Bahkan mereka disebut tak akan mau bernego masalah mahar transfer karena bagaimanapun Jarrad Branthwaite memang rencananya tak ingin dilepas.

Terlalu Tinggi

Dikabarkan bahwa Branthwaite oleh Everton dipasang mahar begitu tinggi, yaitu mencapai 80 juta pounds. Ini adalah angka yang sangat fantastis untuk bek muda. MU sendiri sudah jelas tak akan bisa menebus harga tersebut karena budget belanja mereka tak banyak. Bahkan kalaupun MU mampu menebusnya, mereka tak akan melakukan itu karena timnya saat ini masih diawasi oleh otoritas dari FFP.

Sebagai alternatif, MU pun memiliki beberapa opsi lain di posisi belakang, di antaranya adalah Gleison Bremer, Jean-Clair Todibo, Max Kilman, hingga Antonio Silva.