google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ditikung Leicester, Arsenal Gagal Gaet Odsonne Edouard

Odsonne Edouard
Tertikung oleh Leicester City, Arsenal gagal datangkan Odsonne Edouard dari Glasgow Celtic.

cr photo: France Football

Nasib kurang beruntung dialami oleh kesebelasan Arsenal yang harus gagal mendatangkan Odsonne Edouard dari Glasgow Celtic. The Gunners diketahui memang cukup meminati penyerang milik Celtic tersebut dan manajemen sudah mulai melakukan proses negosiasi. Namun belum sempat deal, Arsenal harus menelan pil pahit tertikung sesama klub Liga Inggris, yakni Leicester City. The Foxes dikabarkan berhasil mendahului Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Edouard dari Celtic. Ini jadi kegagalan kedua kalinya bagi Arsenal untuk menggaet pemain di bursa transfer musim panas ini, setelah pemai incaran mereka sebelumnya, yaitu Emiliano Buendia memilih Aston Villa.

Pada bursa transfer musim panas ini, kesebelasan Arsenal memang diketahui tengah berburu pemain bertipikal menyerang. Ini dikarenakan manajemen ingin memperkuat sektor tersebut yang musim lalu dinilai tampil kurang menggigit. Ditambah lagi mereka juga tengah terancam kehilangan cukup banyak pemain di posisi tersebut.

Pertama ada Martin Odegaard yang kemungkinan besar akan pergi karena tak berminat memperpanjang masa pinjamannya. Gelandang serang milik Real Madrid itu memang musim ini hanya menjalani masa peminjamannya yang berdurasi satu musim. Performa Odegaard sendiri terbilang cukup baik karena beberapa kali berhasil melesakkan assit. Sayang keinginan Arsenal meminangnya secara permanen nampaknya tak akan dikabulkan oleh klub pemilik Odegaard.

Selain Odegaard ada juga dua striker Arsenal, yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang diguncang rumor akan meninggalkan Arsenal. Lacazette sejak musim lalu memang cukup santer dikabarkan akan pulang ke Prancis untuk bergabung PSG atau kembali ke Lyon. Sementara Aubameyang dalam beberapa waktu belakangan tengah dilirik oleh tim tetangga Arsenal, yakni Chelsea. Kehilangan salah satunya saja jelas membuat Arsenal membutuhkan sosok penyerang baru. Nama Odsonne Edouard pun dinilai akan sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Ditikung Leicester City

Sayang sekali nampaknya keinginan Arsenal untuk memboyong Odsonne Edouard pun sepertinya harus terkubur dalam dalam. Pasalnya, sang pemain kini lebih condong merapat ke Leicester City daripada menuju London Utara. Menurut laporan Daily Mail, The Foxes sukses melangkahi The Gunners dalam perburuan pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Salah satu faktor yang membuat Edouard pada akhirnya memilih Leicester adalah karena keberadaan Brendan Rodgers sebagai pelatih kepala Leicester City. Seperti yang diketahui sebelum menukangi Leicester, Rodgers memang pernah beberapa musim menjadi pelatih Celtic. Saat melatih Celtic itulah Rodgers membawa Edouard ke skuadnya untuk memperkuat lini serang. Kini saat ia sudah menyebrang ke Leicester, nampaknya ia ingin kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Keberuntungan Leicester tidak sampai disitu, mereka juga dilaporkan segera mendapat jasa Edouard dengan mahar yang cukup murah. Dengan kontrak yang tersisa satu musim saja di Celtic, Leicester hanya tinggal membayar uang sebesar 15 juta euro untuk menebus sang pemain.

Tertikung Kedua Kalinya

Kegagalan Arsenal mendatangkan pemain buruan di bursa transfer musim panas ini bukan pertama kalinya. Sebelum Edouard, Arsenal juga sempat meminati pemain bertipikal menyerang lain milik Norwich City, yakni Emiliano Buendia. Performa menawan Buendia yang sumbang 15 gol dan 16 assist musim lalu di ajang Championship (kasta kedua Liga Inggris) sukses menarik perhatian The Gunners.

Manajemen pun langsung sesegera mungkin melakukan pembicaraan dengan Norwich City. Namun sayang mereka nampaknya kurang cepat. Pasalnya, sang pemain sudah dikabarkan memilik Aston Villa, bahkan Villa sudah meresmikan kedatangan Buendia pada hari Senin (7/6/2021) lalu.

Dua kali tertikung, Arsenal nampaknya tak ingin itu terjadi untuk ketiga kalinya. Kali ini The Gunners diketahui tengah mendekati Patson Daka dari RB Salzburg. Belum ada pesaing serius, manajemen nampaknya akan sungguh sungguh mengincar Daka.