google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ditolak Lukaku, Chelsea Coba Boyong Armando Broja

Armando Broja
Ditolak Romelu Lukaku, Chelsea coba pulangkan striker mudanya, Armando Broja dari Vitesse Arnhem.

cr photo: Talk Chelsea

Belum lama ini Chelsea dikabarkan akan memulangkan salah satu talenta mudanya yang bernama Armando Broja. Kondisi ini terjadi karena usaha mereka untuk mendatangkan sosok Romelu Lukaku dari Inter Milan gagal terlaksana. Broja sendiri adalah pemain muda Chelsea yang menjalani masa peminjaman di klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem. Pemain berkebangsaan Albania itu memang tampil cukup baik sebagai striker di ajang Eredivisi, tak ayal beberapa tim pun kepincut termasuk The Blues Chelsea yang berencana untuk memulangkan pemain mudanya itu dan memberikan kontrak baru sebagai pemain di skuad asuhan Thomas Tuchel.

Seperti yang diketahui pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea fokus untuk memperkuat lini depan mereka terutama pos penyerang tengah. Ini seiring dengan masih belum maksimalnya proses adaptasi Timo Werner sehingga performanya belum maksimal bersama The Blues. Ditambah lagi Chelsea juga bersiap kehilangan dua striker tengah mereka di musim panas ini, yaitu Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Kondisi tersebut jelas akan membuat lini depan Chelsea cukup kosong dan hanya miliki Werner yang bisa secara alami mengisi posisi striker tengah. Musim lalu sendiri gol gol Chelsea memang kebanayakan berasal dari pemain sayap dan gelandang serangan mereka seperti Kai Havertz, Mason Mount, dan Christian Pulisic.

Untuk musim depan tentu Chelsea harus merubah situasi tersebut. Lantaran tak adanya striker tengah di skuadnya membuat performa mereka bisa saja anjlok. Apalagi musim depan target mereka dikabarkan akan jauh lebih besar. Roman Abramovic selaku pemilik klub nampaknya ingin melihat klubnya itu mengangkat trofi Liga Champions ketiga mereka dan mengawinkannya dengan trofi Liga Inggris musim depan. Dengan target besar itu tentu saja The Blues harus memiliki skuad yang komplit di semua lini, termasuk lini depan.

Chelsea Incar Romelu Lukaku

Salah satu striker yang diincar Chelsea di bursa transfer musim ini adalah Romelu Lukaku. Penyerang tengah milik Inter Milan itu memang tampil sangat menawan musim lalu bersama La Beneamata. Ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dan sukses membantu Nerazzuri menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021. Kans Chelsea sebenarnya cukup besar untuk mendatangkan Lukaku karena Inter baru saja berganti pelatih dari Conte ke Simone Inzaghi.

Namun sayangnya usaha Chelsea ini mesti pupus, lantaran belum lama ini sang pemain menyatakan kesetiaannya kepada Inter Milan. Lukaku disebut sebut masih nyaman bermain di Italia dan akan terus bertahan di saba. Lukaku sendiri sebenarnya bukan pemain asing bagi Chelsea. Pasalnya, ia pernah bermain untuk Chelsea saat The Blues berada dalam periode kedua kepeminpinan Jose Mourinho.

Ditolak Lukaku, Chelsea Coba Pulangkan Armando Broja

Dipastikan gagal mendapat Lukaku, Chelsea pun langsung mencari alternatif. Tak melihat terlalu jauh, manajemen direncanakan memilih memulangkan salah satu pemain mudanya dari masa peminjaman. Pemain tersebut bernama Armando Broja yang bermain di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem. Broja sendiri merupakan sosok pemain muda jebolan akademi Chelsea.

Musim 2020-2021 ini dirinya menjalani masa peminjaman bersama Vitesse di Belanda. Dalam kesempatan itu, Broja tampil cukup baik dengan turun sebanyak 34 kali di semua ajang. Hasilnya, striker berusia 19 tahun itu sukses melesakkan 11 gol dan membantu Vitesse finish di posisi 4 besar klasemen. Striker berkebangsaan Albania itu rencananya akan dipulangkan Chelsea dan diikat dengan kontrak 2 tahun. Sosoknya dinilai cocok untuk menggantikan Olivier Giroud dan Tammy Abraham.