google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Donny van de Beek Dipantau 3 Klub Liga Italia

Donny van de Beek
Donny van de Beek masuk ke dalam pantauan tiga klub Italia.

cr photo: Matthew Peters

Gelandang milik Manchester United, yakni Donny van de Beek ternyata tengah dalam pantauan tiga klub raksasa asal Serie A Italia. Pada jendela bursa transfer musim panas tahun ini, Van de Beek memang terus santer dikabarkan akan pergi dari Old Trafford, alasannya adalah kurangnya menit bermain yang ia dapatkan bersama skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan dalam beberapa laporan, manajemen Setan Merah berniat untuk menjadikan Van de Beek sebagai alat tukar tambah untuk mendapatkan pemain pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas ini.

Sosok Donny van de Beek sendiri didatangkan Manchester United dari klub Ajax Amsterdam. Kala itu United memenangkan persaingan dengan beberapa klub besar lain demi bisa mendapatkan jasa talenta muda asal Belanda tersebut. Kala itu demi bisa menebus harga Van de Beek, United rela merogoh kocek sampai 40 juta pounds. Manajemen United sendiri mendatangkan Van de Beek dengan harapan bisa menambah kesolidan lini tengah mereka, melihat Van de Beek tampil sangat baik selama membela Ajax.

Namun sangat disayangkan, alih alih bermain reguler, Van de Beek malah hanya lebih banyak menghabiskan waktunya di MU sebagai pemanis bangku cadangan. Van de Beek memang menjalani proses adaptasi yang tak begitu baik selama berkostum United. Posisinya lebih banyak berada di sektor gelandang tengah, padahal di Ajax ia adalah seorang gelandang serang yang cukup sering mencetak gol. Van de Beek pun memang nampak kesulitan mengisi pos tersebut karena sosok Bruno Fernandes yang bermain luar biasa menjadi nyawa permainan MU sepanjang musim lalu. Bahkan Van de Beek sendiri tak mampu merebut posisi yang ditempati Fred ataupun Scott McTominay.

Diincar Klub Klub Italia

Kurangnya waktu bermain membuat Van de Beek terancam kehilangan posisinya di skuad timnas Belanda. Maka dari itu banyak pengamat menilai sebaiknya Van de Beek angkat kaki dari MU. Bahkan para pemain senior Belanda pun menyarankan agar Van de Beek segera mencari klub baru demi mengamankan karirnya. Pasalnya musim depan pun belum ada jaminan ia akan mendapat lebih banyak waktu bermain.

Saat ini sudah ada beberapa klub yang mengantri untuk dapat menampung Van de Beek. Beberapa sumber melaporkan bahwa ada tiga klub asal Italia yang sudah dikonfirmasi menginginkan jasa Van de Beek untuk memperkuat skuad mereka.

Klub yang pertama menyatakan tertarik pada Van de Beek adalah AC Milan. Rossoneri belum lama ini kehilangan Hakan Calhanoglu yang menyebrang ke Inter Milan. Lowongnya posisi Calhanoglu membuat Milan berusaha mendatangkan penggantinya. Sejumlah nama sudah disusun ke dalam daftar dan Donny Van de Beek adalah salah satu pemain yang diinginkan Milan. Rossoneri pun nampaknya siap memberikan waktu bermain lebih banyak kepada sang pemain agar mau merapat ke San Siro.

Selain Milan, sang tetangga, yakni Inter Milan juga dikabarkan cukup meminati Van de Beek. Ia mengincar Van de Beek untuk menggantikan posisi Marcelo Brozovic yang tengah didekati banyak klub besar Eropa. Inter bisa saja memanfaatkan hubungan baiknya dengan MU dalam urusan transfer pemain untuk dapatkan Van de Beek.

Selain duo Milan, ada juga AS Roma yang dikabarkan menginginkan jasa Van de Beek. Semenjak kedatangan Jose Mourinho, Roma memang menjadi tim yang cukup ambisius dengan mengincar banyak pemain ternama. Selain Van de Beek, Roma juga gencar dikaitkan dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Menarik menunggu apakah Van de Beek akan hijrah atau justru memilih bertahan.