google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Drone Untuk Travelling Terbaik, Ini Rekomendasinya!

Drone untuk travelling
Source : http://wwwhttp://www.wisatalah.com

Drone merupakan salah satu peralatan wajib bagi traveller di zaman sekarang ini. Pemanfaatan drone untuk travelling dalam pengambilan gambar baik itu video maupun foto yang nantinya akan memberikan kesan tersendiri bagi sang traveller yang melakukan perjalanan tersebut. Hal tersebut dikarenakan drone mampu mengabadikan sudut berbeda dan tentunya memberi sentuhan epik potret dari udara. 

Sebelum penggunaan drone beranjak populer, para traveller harus membawa kamera, tripod, ditambah dengan berbagai macam lensa untuk merekam perjalanan mereka. Sekarang ini, asalkan memiliki peralatan tambahan untuk mengambil gambar, Drone secara tidak langsung saat ini sudah menjadi barang wajib yang disiapkan dalam melakukan travelling. 

Namun, sayangnya masih banyak orang yang kurang mengerti dengan teknologi atau spesifikasi dari drone itu sendiri. Banyak orang diluar sana yang membeli drone hanya bermodal bisa terbang tanpa melihat kemampuan dan kualitas dari pengambilan gambar maupun videonya. Akibatnya, tak jarang drone yang mereka beli hanya akan berujung disimpan di dalam lemari.

Tips Memilih Drone untuk Travelling

Dalam memilih sebuah drone tentu kita perlu memperhatikan beberapa hal penting agar tidak menyesal dikemudian hari. Selain kemampuan terbangnya, kita juga perlu memperhatikan daya tahan drone saat terkena angin dan kualitas gambar maupun video yang dihasilkan. Lebih jelasnya, berikut beberapa tips untuk memilih drone yang tepat dibawa pada saat travelling.

  1. Kamera dengan hasil baik

Drone yang memiliki kamera dengan kualitas baik tentu akan menghasilkan foto atau video yang bagus saat travelling. Saat ini hampir semua drone profesional memiliki kamera dengan resolusi diatas 12 MP. Selain itu, beberapa diantaranya juga menyediakan pengambilan gambar kualitas 4K. Pastikan juga drone mampu mengambil file RAW dan setting manual.

  1. Kemampuan terbang baik

Memilih sebuah drone tentu harus pula memperhatikan kemampuan terbangnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah drone akan mampu menahan angin yang berhembus saat digunakan mengambil gambar pada waktu travelling. Drone yang tidak tahan akan goncangan angin akan menghasilkan kualitas gambar maupun video yang kurang menarik.

  1. Fitur Pendukung 

Drone dengan keluaran terbaru tentu sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih. Misalnya saja fitur mode active track, quick shoot, yang memudahkan penggunanya dalam pengambilan gambar saat traveling. 

Rekomendasi Drone Kekinian untuk Travelling

Dibalik keuntungan yang didapat dari pemakaian drone. Banyak yang mengatakan bahwa membawa drone saat travelling akan membuat ribet. Namun, tak perlu khawatir karena saat ini bentuk drone sendiri sudah di modifikasi sehingga bisa dilipat dan mudah di bawa kemanapun. Jika kamu sedang memilih-milih drone yang tepat untuk dibawa travelling, simak beberapa rekomendasi drone untuk travelling berikut ini, ya.

  1. DJI Mini 2

Jenis drone yang satu ini memiliki ukuran mini namun, memiliki performa besar karena sudah dilengkapi oleh beberapa fitur tambahan. Dibekali dengan kamera 12 MP yang mampu mengambil foto dan kemampuan merekam video 4K serta memiliki kecepatan 30 fps, bitrate 100 Mbps. Kapasitas baterai besar yakni 4.000 mAh. Baterai yang berkapasitas besar ini mampu membuat drone terbang selama 31 menit. Cukup terjangkau, drone ini dibanderol dengan harga 7 juta rupiah saja.

  1. Xiro Xplore Mini

Drone lipat dengan ukuran cukup mungil yang dibanderol dengan harga 6 jutaan ini memiliki kapasitas baterai besar sekitar 4.300 mAh atau waktu terbang kurang lebih 20 menitan. Selain itu, drone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera full hd, gimbal adapter, gps, serta memiliki jarak terbang sekitar 100 m. Memiliki kemampuan rekam video 4K dengan 60fps. Drone ini dibanderol dengan harga 6 jutaan.

  1. Wingsland S6

Wingsland dilepas di pasaran dengan harga mulai dari 3 juta rupiah ini tentu bisa jadi salah satu pilihan drone untuk travelling. Dibekali dengan kamera 4K, image stabillizer dan juga gps sistem. Sayangnya kapasitas baterai dari drone wingsland ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 1.400 mAh dengan waktu terbang yang cukup singkat, yakni sekitar 15 menit saja. 

  1. DJI FPV

Dinobatkan sebagai drone terbaik pada kategori racing dengan memberikan pengalaman first person view yang menakjubkan. Drone yang dirilis tahun 2021 ini dilengkapi dengan mode balap. Dibekali dengan format 4K dalam pengambilan video ditambah frame rate 60 fps dan bitrate 120 mbps tentunya membuat drone ini memiliki harga yang sangat fantastis sekitar 20 juta rupiah. Namun kapasitas baterai hanya sekitar 2000 mAh dan memiliki waktu terbang 20 menit saja.

  1. DJI Mavic Mini Combo

Pilihan ekslusif drone mini dengan performa besar namun, memiliki harga yang  murah yakni sekitar 7 juta rupiah saja. Drone ini sudah dibekali dengan kamera 14 MP yang sangat bagus dan tentunya memberikan hasil full hd, serta motion halus saat terbang di area rumit. Selain itu, kemampuan terbang yang dimiliki sekitar 30 menit.

  1. Yuneeq typhoon Q500 4K

Dengan memakai drone ini tentu bisa mendapatkan gambar yang hampir realistis karena memiliki kamera UHD atau ultra high definition. Di mana resolusinya yang dihasilkan 4 kali lebih bagus daripada resolusi HD. Kapasitas baterai yang besar yakni 5.200 mAh ini mampu terbang selama 25 menit. Yuneeq typhoon Q500 4K sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah jika dilihat dari kemampuannya, yakni sekitar 13 juta rupiah.

  1. ProDrone Byrd Standard

Drone dengan harga 16 juta rupiah yang masuk ke dalam kategori terbaik 2021. ProDrond Byrd Standard sendiri udah dibekali dengan resolusi kamera 16 MP dan 1080p. Selain itu, dilengkapi dengan kapasitas baterai super besar yakni 7000 mAh yang memiliki waktu pengoperasian maksimal sekitar 25 menit di udara. 

  1. DJI Phantom 4 Advanced

Performa yang dimiliki dari drone ini adalah sensor CMOS 1 inch setajam 20 MP. Kualitas rekam video 4K dengan 60 fps. Kapasitas baterai yang cukup besar yakni 6.000 mAh dengan waktu mengudara sekitar 30 menit ini dibanderol harga mulai dari 21 juta rupiah. 

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai tips dalam memilih dan rekomendasi beberapa drone yang cocok digunakan untuk travelling.