google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Arsenal Menang Meyakinkan atas Sunderland

Arsenal vs Sunderland
Arsenal pesta gol ke gawang Sunderland di lanjutan perempatfinal EFL Cup.

cr photo: Sportsmax.

Kesebelasan Arsenal menjalani laga babak perempatfinal ajang EFL Cup atau Carabao Cup dengan menjamu Sunderland. Menghadapi tim yang dua kasta berada di bawah mereka, Arsenal dengan dipimpin sang pelatih, Mikel Arteta, memutuskan untuk melakukan rotasi dengan menurunkan pemain lapis kedua dan para pemain akademi mereka. Meski demikian, dengan dukungan publik Emirates Stadium, mereka tetap sanggup membuat lawannya tak berkutik. The Gunners pun berhasil meledakkan pasukan Sunderland dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-1.

Pada pertandingan ini, striker muda mereka, yakni Eddie Nketiah bermain cukup apik dengan memborong tiga gol sekaligus yang bantu skuadnya memenangkan laga kali ini. Nketiah pun mendapat predikat man of the match pada pertandingan tersebut. Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak oleh pasukan Young Guns masing masing dilesakkan oleh Nicolas Pepe dan Charlie Patino. Sedangkan satu satunya gol balasan yang bisa dicetak Sunderland di laga ini lahir lewat aksi Nathan Broadhead.

Berkat hasil ini, kesebelasan Arsenal berhak melaju ke babak semifinal ajang EFL Cup musim 2021-2022 ini. Selanjutnya Arsenal akan menunggu pemenang laga antara Chelsea menghadapi Brentford yang rencananya akan dilaksanakan pada malam hari nanti waktu Indonesia. Sementara itu bagi Sunderland sangat disayangkan kekalahan ini membuat laju mereka terhenti di babak perempatfinal. Meski demikian, penampilan Sunderlan di ajang EFL Cup musim ini sudah cukup baik meski harus kalah telak di tangan The Gunners.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Arsenal kedatangan lawan cukup mudah, yakni Sunderland dalam lanjutan babak perempatfinal ajang EFL Cup musim 2021-2022. The Gunners yang bermain di kandangnya sendiri mendapat lawan yang dua kasta berada di bawah mereka. Keunggulan kualitas pun tetap terlihat meskipun Arsenal pada pertandingan ini tidak menurunkan skuad utama mereka.

Bermain lebih dominan, gol pun sukses dibuka lebih dulu oleh pasukan The Gunners saat babak pertama memasuki menit ke-17. Eddie Nketiah dengan pergerakannya berhasil mengecoh beberapa pemain belakang lawan untuk mencetak gol dan bawa Arsenal unggul 1-0.

Tak cukup dengan satu gol, Arsenal yang terus menyerang sukses menambah gol di menit ke-27. Kini giliran Nicolas Pepe yang sukses catatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan matang Cedric Soares. Gol Pepe ini gandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Menjelang akhir akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-31 Sunderland ternyata bisa mencuri satu gol. Skuad berjuluk The Black Cats ini berhasil melesakkan gol lewat aksi Nathan Broadhead yang menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Arsenal tetap bermain agresif, hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan, Arsenal sudah berhasil melesakkan gol ketiganya. Eddie Nketiah kembali menjadi pencetak gol kali ini meneruskan umpan Nuno Tavares untuk menjauhkan skor menjadi 3-1.

Masih merasa belum puas, Arsenal kembali menambah gol mereka pada menit ke-58 babak kedua. Kali ini Eddie Nketiah benar benar menjadi momok bagi bek lawan. Ia resmi catatkan hattrick usai bekerjasama dengan Nicolas Pepe untuk membawa The Gunners unggil 4-1.

Pesta gol Arsenal pada pertandingan ini ditutup dengan satu gol kreasi Charlie Patino di masa injury time babak kedua. Memanfaatkan assist ketiga Nicolas Pepe, Patino memastikan Arsenal menang dengan skor akhir 5-1.

Susunan Pemain Arsenal vs Sunderland

Arsenal (4-1-4-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Ben White, Rob Holding, Nuno Tavares, Mohamed Elneny, Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Martin Odegaard, Floarin Balogun, Eddie Nketiah.

Sunderland (3-4-1-2): Lee Burge, Callum Doyle, Tom Flanagan, Bailey Wright, Lynden Gooch, Daniel Neil, Elliot Embleton, Carl Winchester, Alex Pritchard, Nathan Broadhead, Ross Stewart.