google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Arsenal Sukses Bungkam Leeds United

Arsenal 2-0 Leeds United
Arsenal sukses kalahkan Leeds United di babak 16 besar Carabao Cup.

cr photo: Leeds United Official Website.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Arsenal saat menjamu Leeds United dalam laga lanjutan babak 16 besar ajang EFL Cup. Dalam ajang yang juga bernama Carabao Cup ini, The Gunners bertindak sebagai tuan rumah, dan hanya bermain satu leg. Mendapat sedikit keuntungan ini jelas membuat Arsenal sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan. Sepanjang laga, pasukan Mikel Arteta tampil cukup dominan walaupun mereka mendapat perlawanan sengit dari sang lawan. Laga pun berhasil diselesaikan Arsenal dengan kemenangan cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Dua gol yang lahir pada pertandingan kali ini untuk Arsenal semuanya lahir di babak kedua. Masing masing dicetak oleh Calum Chambers dan Eddie Nketiah. Statistik mencatat bahwa Arsenal memang tak begitu bisa mengontrol jalannya pertandingan, karena Leeds bermain lebih kuat saat menguasai bola. Ini bisa terlihat dari jumlah penguasaan bola yang dimenangkan Leeds dengan presentase 56 persen berbanding 44 persen. Akan tetapi Arsenal memang tampil jauh lebih efektif dan maksimal dalam memanfaatkan peluang sehingga mereka mampu memenangkan pertandingan.

Atas hasil ini, Arsenal berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni babak perempatfinal ajang EFL Cup 2021-2022. Kini Arsenal tinggal menunggu hasil drawing untuk mengetahui lawan selanjutnya di babak perempatfinal. Kemenangan ini juga menjaga kepercayaan diri para punggawa Arsenal sekaligus menjaga tren apik mereka yang sudah 9 laga terakhir tampil tak terkalahkan. Sedangkan bagi Leeds, kekalahan ini sudah jelas membuat kiprah mereka di ajang EFL Cup musim ini terhenti di babak 16 besar ini.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru menghadirkan duel antara tuan rumah Arsenal menghadapi Leeds United dalam lanjutan babak 16 besar ajang EFL Cup 2021-2022. The Gunners cukup diuntungkan di partai kali ini lantaran laga berjalan di Emirates Stadium, kandang mereka sendiri. Alhasil dengan target kemenangan, pasukan Meriam London langsung tancap gas berusaha menekan pertahanan Leeds.

Akan tetapi di sepanjang babak pertama ini, Leeds ternyata mampu mengimbangi permainan Arsenal. Bahkan skuad asuhan Marcelo Bielsa berhasil membuat Leeds sedikit mendikte permainan Arsenal. Sayangnya memang setiap peluang yang mereka dapat, gagal diselesaikan menjadi gol. Hal yang sama juga terjadi untuk Arsenal yang sama sama kesulitan melesakkan gol. Alhasil di babak pertama ini tak ada gol yang tercipta, sehingga skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Seusai istirahat, permainan kedua kesebelasan menjadi jauh lebih terbuka. Arsenal yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-55. Sepaj pojok yang mengarah ke tiang jauh berhasil disundul oleh Nicolas Pepe, bola yang bergulir ke muka gawang kemudian sukses disambar Calum Chambers menjadi gol yang membawa Arsenal sementara memimpin dengan skor 1-0.

Sukses unggul lebih dulu berhasil membuat Arsenal kian percaya diri. Meski tak menguasai bola terlalu lama, mereka pada akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-69. Eddie Nketiah yan lolos jebakan offside sukses melakukan finishing ciamik untuk mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang ada, Leeds berusaha untuk mengejar dengan tampil sangat ofensif. Sayangnya memang di laga ini lini belakang Arsenal berhasil tampil apik meredam serangan serangan lawan. Ditambah buruknya penyelesaian akhir membuat sampai laga selesai Leeds tak mampu membuat satupun gol. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Arsenal vs Leeds United

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Rob Holding, Ben White, Sead Kolasinac, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Stuart Dallas, Pascal Struijk, Diego Llorente, Cody Drameh, Kalvin Phillips, Adam Forshaw, Jack Harrison, Tyler Roberts, Daniel James, Rodrigo Moreno.