google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Chelsea atasi Perlawanan Southampton

Chelsea vs Southampton
Chelsea menang adu penalti di babak 16 besar menghadapi Southampton di ajang Carabao Cup.

cr photo: Standard UK.

Kemenangan berhasil didapat oleh Chelsea saat berhadapan dengan Southampton di babak 16 besar ajang EFL Cup atau Carabao Cup. Bermain di kandang sendiri, Chelsea jelas jauh lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Meskipun mereka tak tampil dengan skuad full team, namun The Blues masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Pada laga ini Chelsea alami kesulitan cukup berarti dari sang lawan. Southampton sempat memaksa laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Beruntung bagi Chelsea di laga ini mereka tetap berhasil menang dengan skor akhir 4-3.

Laga ini sendiri harus dilanjut ke babak adu penalti setelah di waktu 90 menit skornya berakhir imbang 1-1. Chelsea mencetak gol di pertandingan kali ini melalui aksi Kai Havertz. Sebelum akhirnya disamakan oleh Southampton melalui aksi Che Adams. Dari statistik jalannya pertandingan, Chelsea memang lebih mendominasi dengan unggul dalam segala aspek permainan atas lawannya. Maka sangat layak memang bila Chelsea memenangkan laga kali ini.

Dengan raihan maksimal ini, Chelsea berhasil mengambil satu tiket untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu babak perempatfinal ajang EFL Cup 2021-2022. Pada babak tersebut, Chelsea hanya tinggal menunggu babak 16 besar selesai dan menunggu hasil drawing untuk mengetahui lawan mereka di babak berikutnya. Sedangkan bagi Southampton, kekalahan ini otomatis membuat laju mereka di ajang Carabao Cup musim ini harus terhentu dan skuad asuhan Ralph Husenhuttl harus puas hanya mampu melaju sampai babak 16 besar.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Chelsea kedatangan tamunya, yaitu Southampton dalam lanjutan pertandingan babak 16 besar ajang EFL Cup 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Chelsea lebih diunggulkan meraih kemenangan. Alhasil sejak laga dimulai, tekanan hebat langsung dilancarkan pasukan Thomas Tuchel demi bisa melesakkan gol secepat mungkin. Sayangnya ternyata mereka mendapatkan perlawanan cukup alot dari Southampton.

Duel alot antara kedua kesebelasan di sepanjang babak pertama ini pada akhirnya berujung pada jebolnya gawang Soton oleh Chelsea di menit akhir babak pertama, yakni di menit ke-44. Kai Havertz berhasil mendapatkan umpan matang dari Hakim Ziyech untuk melesakkan gol dan membawa Chelsea sementara unggul 1-0. Keunggulan Chelsea ini bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Chelsea yang berusaha menambah gol malah dikejutkan dengan permainan cepat Soton di awal awal babak kedua ini. Bahkan serangan Soton di awal babak kedua berhasil berujung gol yang dilesakkan oleh Che Adams lewat sepakan kerasnya. Gol ini sukses merubah kedudukan menjadi imbang dengan skor 2-2.

Berhasil mensetarakan kedudukan, Soton lantas bermain bertahan cukup dalam untuk memanfaatkan momen serangan balik. Chelsea cukup kerepotan sehingga mereka pun gagal melesakkan gol tambahan ke gawang Soton. Beruntung bagi Chelsea, karena Soton sendiri juga tak mampu membuat gol tambahan. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai laga di waktu normal selesai dan mau tak mau laga harus dilanjut ke babak adu penalti langsung.

Pada babak ini, empat dari lima penendang Chelsea sukses jalankan tugasnya dengan baik, mereka adalah Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, dan Reece James. Sedangkan di kubu Soton hanya ada tiga dari lima penendang yang berhasil, yaitu Adam Armstrong, Oriol Romeu, dan Shane Long. Laga pun sukses dimenangkan Chelsea dengan keunggulan total 4-3 dalam babak adu penalti.

Susunan Pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr, Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Ross Barkley, Kai Havertz.

Southampton (4-4-2): Fraser Forster, Kyle Walker-Peters, Mohammed Salisu, Lyanco, Yan Valery, Moussa Djenepo, Stuart Armstrong, Ibrahima Diallo, Nathan Tella, Adam Armstrong, Che Adams.