google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Chelsea Sukses Bungkam Brentford

Brentford vs Chelsea
Chelsea sukses raih kemenangan di markas Brentford dalam ajang EFL Cup.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Hasil maksimal berhasil diraih kesebelasan Chelsea saat bersua Brentford dalam lanjutan pertandingan perempatfinal ajang EFL Cup. Tampil di markas lawan, Chelsea tetap diunggulkan menang karena memiliki kualitas skuad yang jauh lebih baik. Akan tetapi di sepanjang pertandingan, Brentford sendiri ternyata mampu memberikan perlawanan yang cukup alot. Kerja keras yang ditunjukkan pasukan Thomas Tuchel di laga ini tak sia sia, karena di akhir laga Chelsea mampu keluar sebagai pemenang. Skuad berjuluk The Blues tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan skuad Chelsea pada pertandingan kali ini dicetak lewat aksi Jorginho dan juga own goal seorang Pontus Jansson. Dari catatan statistik terlihat sekali memang Chelsea sangat dominan pada pertandingan kali ini. Mereka memimpin penguasaan bola sebesar 68 persen berbanding 32 persen. Chelsea juga lebih banyak melepas tembakan, yakni 15 kali berbanding 4. Keunggulan di semua aspek permainan membuat Chelsea memang lebih layak memenangkan pertandingan ini.

Berkat hasil maksimal ini, kesebelasan Chelsea berhak meraih satu tiket ke babak semifinal ajang EFL Cup atau Carabao Cup musim 2021-2022. Pada babak semifinal nanti, Chelsea akan berhadapan dengan sesama tim London, yakni Tottenham. Spurs sendiri di babak sebelumnya sukses mengalahkan sang Kuda Hitam, West Ham United. Sedangkan bagi Brentford, kekalahan ini otomatis menghentikan kiprah mereka di ajang ini. Meski demikian, performa Brentford sudah cukup baik bisa melaju hingga ke babak perempatfinal ini.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan Brentford dengan Chelsea dalam lanjutan pertandingan perempatfinal ajang EFL Cup musim 2021-2022. Memainkan laga di rumah sendiri, Brentford yang tak diunggulkan tetap berusaha menampilkan performa yang maksimal. Sementara Chelsea yang dalam beberapa laga alami penurunan performa juga berusaha menjadikan laga ini sebagai momentum untuk memulai kebangkitan mereka.

Di sepanjang jalannya laga babak pertama, Chelsea memegang kendali penuh jalannya pertandingan dengan menguasai possesion hingga 60 persen. Meski demikian, sayang bagi Chelsea keunggulan penguasaan bola ini tak mampu mereka maksimalkan karena beberapa kali serangan yang hendak mereka bangun gagal begitu saja tanpa membuahkan apapun. Babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Ketika pertandingan babak kedua dimulai, Chelsea yang masih alami kebuntuan berusaha bermain lebih menekan lagi demi bisa mencetak gol sesegera mungkin. Tetapi di awal awal babak kedua ini, Brentford masih sangat disiplin. Pasukan berjuluk The Bees enggan mengalah dengan mudahnya.

Namun berkat kerja keras dan kesabaran, Chelsea akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan tatkala laga memasuki menit akhir, yakni menit ke-80. Bek Brentford, yakni Pontus Jansson berusaha menghalau bola, tetapi sayang bola malah berbelok masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membuat Chelsea sementara unggul dengan skor 0-1.

Lima menit kemudian, Chelsea yang terus menekan berhasil killing the game melalui gol tambahan yang mereka cetak. Mendapat penalti usai ada pelanggaran di area terlarang, Jorginho yang maju sebagai algojo sukses menambah gol bagi Chelsea sekaligus memastikan The Blues memenangkan laga ini dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Brentford vs Chelsea

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Mads Bech, Sergi Canos, Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Shandon Baptiste, Rico Henry, Yoane Wissa, Bryan Mbeumo.

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga, Malang Sarr, Trevoh Chalobah, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Saul Niguez, Mateo Kovacic, Xavier Simons, Ross Barkley, Jude Soonsup-Bell, Harvey Vale.