google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Liverpool Sukses Lewati Hadangan Norwich City

Norwich City vs Liverpool
Liverpool menang telak di markas Norwich City dalam ajang Carabao Cup 2021-2022.

cr photo: Sportskeeda.

Torehan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Liverpool saat menghadapi Norwich City dalam babak ketiga ajang Carabao Cup. Bermain di kandang lawan memang sama sekali tak membuat Liverpool ciut nyali, bahkan meski mereka bermain dengan banyak pemain pelapis, Liverpool tetap tampil trengginas. Norwich yang di ajang EPL pun masih susah payah menemukan kemenangan, kembali dipaksa menelan pil pahit di Piala Liga Inggris ini. Sang Burung Kenari gagal menghadang laju kencang Si Merah setelah dikalahkan dengan skor akhir pertandingan yang cukup telak, yakni 0-3.

Pada pertandingan kali ini, bintang Liverpool asal Jepang, yaitu Takumi Minamino bermain cukup baik dan menjadi man of the match. Eks pemain RB Salzburg tersebut sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan The Reds atas sang tuan rumah Norwich City. Sementara itu satu gol Liverpool lainnya yang lahir pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker mereka asal Belgia, yakni Divock Origi.

Atas kemenangan ini, Liverpool berhasil melangkah mulus menuju babak selanjutnya. Kini Liverpool hanya tinggal menunggu babak pengundian untuk mengetahui siapa lawan mereka di babak berikutnya. Kemenangan ini juga cukup penting bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk menjaga energi positif dan juga kepercayaan diri para pemainnya. Sedangkan bagi Norwich, kekalahan ini memastikan langkah dan kiprah mereka di ajang Carabao Cup atau EFL Cup ini terhenti di babak ini atau di babak ketiga ini.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Norwich City mesti menjalani laga berat dengan menjamu Liverpool di pertandingan babak ketiga ajang EFL Cup 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri tak ada jaminan untuk skuad asuhan Daniel Farke bisa menang dengan mudah. Hal ini bisa dilihat sejak laga dimulai, The Reds yang turun dengan banyak pemain pelapis masih sanggup bermain spartan.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan empat menit, skuad The Reds sudah berhasil membuka keunggulan mereka. Bekerjasama dengan Divock Origi, Takumi Minamino berhasil melesakkan gol ke gawang Norwich City. Lesakkan pemain berkebangsaan Jepang tersebut sukses membawa Liverpool unggul 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Norwich sedianya berhasil memberikan perlawanan. Bahkan di menit ke-42 mereka hampir menyamakan kedudukan. Sayang Christos Tzolis yang mendapat kans lewat titik putih gagal menjalankan tugasnya dengan benar. Laga babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Babak Kedua

Usai turun minum, duel ketat antara kedua kesebelasan kembali berlanjut. Liverpool yang sudah unggul sama sekali tak menurunkan tensi serangan mereka. Skuad asuhan Jurgen Klopp tetap bermain agresif demi bisa menambah keunggulan mereka.

Sampai akhirnya saat babak kedua berjalan lima menit atau di menit ke-50, mereka sukses melesakkan gol keduanya. Kostas Tsimikas yang naik membantu serangan sukses memberikan umpan yang memudahkan Divock Origi melesakkan golnya. Aksi mantan penyerang Lille itu sukses menggandakan skor menjadi 0-2 untuk Liverpool.

Penampilan apik The Reds pada pertandingan ini ditutup dengan sebuah lesakkan gol cantik kreasi Minamino di menit ke-80. Minamino manfaatkan bola sodoran dari Oxlade-Chamberlain untuk melesakkan gol keduanya di laga ini. Brace Minamino ini memastikan Liverpool memenangkan laga dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Norwich City vs Liverpool

Norwich City (3-1-4-2): Angus Gunn, Andrew Omobamidele, Granr Hanley, Ben Gibson, Lukas Rupp, Bali Mumba, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Dimitrios Giannoulis, Christos Tzolis, Adam Idah.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Kostas Tsimikas, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Conor Bradley, Naby Keita, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Divock Origi, Kaide Gordon.