google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: Tottenham Menang Tipis atas West Ham United

Tottenham vs West Ham United
Tottenham menangi duel ketat melawan West Ham United di laga lanjutan EFL Cup.

cr photo: Flipboard.

Raihan cukup positif didapat oleh kesebelasan Tottenham yang menghadapi West Ham United dalam babak perempatfinal EFL Cup. Tampil di markas sendiri, Spurs mengincar kemenangan setelah serangkaian hal kurang mengenakan yang menimpa mereka di beberapa minggu ke belakang ini. Sepanjang pertandingan, Spurs pun bermain cukup taktis meski tak terlalu dominan memegang kendali permainan. Pasukan Antonio Conte bermain efektif di laga ini dan kemenangan pun sukses mereka amankan. Harry Kane dan kawan kawan sukses meraih kemenangan dengan skor tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Tottenham pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Sedangkan satu satunya gol balasan yang mampu disarangkan skuad West Ham lahir lewat aksi pemain mereka, yaitu Jarrod Bowen. Pertandingan ini cenderung berimbang meski West Ham sedikit unggul dalam hal penguasaan bola. Lebih banyak berhasil memanfaatkan peluang, kemenangan pun sukses jatuh ke tangan Tottenham.

Hasil kemenangan ini memuluskan laju Tottenham untuk maju ke babak berikutnya, yakni babak semifinal ajang EFL Cup atau Carabao Cup musim kompetisi 2021-2022. Di babak semifinal nanti, Tottenham sudah ditunggu tim kuat, yakni Chelsea. Skuad The Blues sendiri lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Brentford dalam laga tandangnya. Sementara bagi West Ham, meski gugur, kiprah mereka di ajang EFL Cup musim ini akan dikenang usai sempat berhasil menggugurkan Manchester United dan Manchester City.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara Tottenham menghadapi West Ham United dalam lanjutan babak perempatfinal EFL Cup 2021-2022. Sebagai tuan rumah, tentu saja Tottenham ingin memberikan hasil terbaik untuk para penonton dan supporternya yang hadir di studio. Sejak awal laga sudah berjalan ketat antara kedua kesebelasan yang bermain ofensif.

Memiliki kecepatan saat melakukan serangan, Spurs pun sukses memecahkan kebuntuan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-29. Umpan terobosan seorang Pierre Hojbjerg berhasil diselesaikan dengan baik oleh Steven Bergwijn untuk melesakkan gol sekaligus membawa Spurs memimpin dengan skor 1-0.

Tetapi berselang tiga menit kemudian, West Ham mampu melesakkan gol balasan dengan cukup cepat. Jarrod Bowen sukses bekerjasama dengan Nikola Vlasic untuk mencetak gol. Aksi pemain berkebangsaan Inggris tersebut membuat skor kini sama kuat 1-1.

Namun skor imbang pun tak bertahan lama ternyata. Pasalnya, di menit ke-34 atau dua menit kemudian giliran Spurs yang sukses melesakkan golnya lagi. Kali ini giliran Lucas Moura yang cetak gol usai manfaatkan umpan Bergwijn. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Spurs.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Tottenham yang sudah unggul mendapat tekanan cukup intens dari lawannya. The Hammers di babak kedua ini memang nampak sekali berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan menaikan tempo dan tensi serangan.

David Moyes selaku pelatih bahkan melakukan beberapa pergantian pemain demi bisa mengejar ketertinggalan. Tetapi pertahanan Tottenham yang sangat disiplin di laga ini benar benar sulit untuk bisa ditembus oleh West Ham. Usaha mereka terus menemui kegagalan sampai laga selesai. Tak ada gol tambahan yang tercipta, kemenangan pun jadi milik Tottenham dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Tottenham vs West Ham United

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Sergio Reguilon, Lucas Moura, Harry Kane, Steven Bergwijn.

West Ham United (3-4-2-1): Alphonse Areola, Issa Diop, Craig Dawson, Ben Johnson, Arthur Masuaku, Declan Rice, Tomas Soucek, Harrison Ashby, Manuel Lanzini, Nikola Vlasic, Jarrod Bowen.