google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

EFL Cup: West Ham Singkirkan Manchester United

Manchester United vs West Ham
West Ham sukses curi kemenangan di Old Trafford atas Manchester United dalam ajang Carabao Cup.

cr photo: Sportsmax.

Hasil mengecewakan diraih oleh Manchester United ketika menjamu West Ham dalam lanjutan babak ketiga ajang Carabao Cup. Bermain di Old Trafford, MU sebenarnya memiliki modal sangat baik karena baru saja di akhir pekan lalu mereka berhasil menaklukan The Hammers di London. Namun turun dengan pemain lapis kedua memang membuat MU cukup kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan West Ham di sepanjang pertandingan. Kegagalan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol pada akhirnya membuat mereka mesti menerima kekalahan di laga ini dengan skor akhir 0-1.

Gol tunggal yang lahir dan menjadi penentu kemenangan West Ham pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh winger lincah mereka asal Argentina, yakni Manuel Lanzini. Kekalahan ini tentu saja cukup mengecewakan bagi MU pasalnya di sepanjang jalannya laga bisa dibilang Setan Merah tampil sangat dominan. Penguasaan bola MU bahkan menyentuh 63 persen berbanding 37 persen. Sedangkan jumlah tembakan yang dilepas, MU juga jauh unggul dengan 27 shots berbanding 9 milik West Ham. Akan tetapi ketidakberuntungan memang seolah menaungi MU malam tadi sehingga mereka mesti merelakan kemenangan jatuh ke tangan lawan.

Dengan kemenangan ini, West Ham berhasil membalas kekalahan mereka akhir pekan lalu di hadapan para pendukungnya sendiri. Selain itu, hasil ini juga membuat mereka berhasil lolos ke babak berikutnya di ajang Carabao Cup 2021-2022. Sedangkan bagi Manchester United, kekalahan ini membuat mereka gagal menyusul tim kuat lain seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal yang lebih dulu berhasil memastikan lolos ke babak berikutnya.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara tuan rumah Manchester United menghadapi West Ham dalam babak ketiga Carabao Cup 2021-2022. Manchester United sedikit diuntungkan pada pertandingan kali ini lantaran berstatus sebagai tuan rumah dan bermain di depan stadion yang full. Meski begitu, hasrat West Ham untuk membalas dendam atas kekalahan akhir pekan lalu cukup kuat. Ini bisa dilihat sejak laga dimulai The Hammers bermain sangat agresif.

Berhasil merepotkan lini belakang MU di awal babak pertama, pasukan David Moyes sukses melesakkan gol pembuka saat babak pertama berjalan sembilan menit. Tusukan dari Ryan Fredericks berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Manuel Lanzini. Pemain Argentina tersebut berhasil membawa West Ham memimpin sementara 0-1.

Setelah kebobolan, MU baru mau mengambil alih kendali jalannya pertandingan. Memasang duet Jadon Sancho dan Jesse Lingard di sisi kiri dan kanan, MU tampil cukup taktis. Sayang usaha demi usaha mereka membalas gol di babak pertama tak kunjung berhasil. Paruh pertama pertandingan pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan West Ham.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Ole yang merasa lini depannya bermasalah lantas memasukkan dua pemain intinya, yaitu Bruno Fernandes dan Mason Greenwood. Hal ini berimbas baik dengan kian hidupnya serangan MU. Bahkan Greenwood hampir menyamakan skor, namun sayang sepakan jarak dekatnya masih bisa diblock kiper West Ham, Alphonse Areola.

Pertahanan The Hammers ternyata bermain sangat konsisten di laga ini. Sampai dengan akhir babak kedua pun MU tak kunjung berhasil melesakkan gol balasan. Kegagalan MU ini membuat sampai akhir laga skor tak berubah dan West Ham sukses amankan kemenangan 0-1 dari markas Manchester United.

Susunan Pemain Manchester United vs West Ham

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson, Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles, Nemanja Matic, Donny van de Beek, Jesse Lingard, Juan Mata, Jadon Sancho, Anthony Martial.

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola, Ben Johnson, Issa Diop, Craig Dawson, Ryan Fredericks, Mark Noble, Alex Kral, Arthur Masuaku, Manuel Lanzini, Andriy Yarmolenko, Jarrod Bowen.