google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Eldor Shomurodov Merapat ke AS Roma

Eldor Shomurodov
AS Roma berhasil dapatkan striker Genoa asal Uzbekistan, yakni Eldor Shomurodov.

cr photo: Football Italia

Salah satu raksasa Serie A Italia, yakni AS Roma belum ini resmi umumkan pemain anyar mereka, yakni Eldor Shomurodov. Gialorossi sukses mendapatkan Shomurodov dari sesama klub Serie A, yakni Genoa di bursa transfer musim panas ini. Shomurodov sendiri menjadi pemain ketiga yang sukses Roma datangkan di musim panas ini. Kabar ini diumumkan langsung oleh perwakilan Roma melalui laman resmi mereka. Roma mendatanhkan striker asal Uzbekistan tersebut dengan mahar relatif murah, yakni sekitar 17,5 juta euro. Jumlah tersebut diketahui belum termasuk bonus bonus yang akan diberikan Roma.

Semenjak kedatangan Jose Mourinho, AS Roma memang tak luput dari pantauan media media untuk pergerakan mereka selama masa transfer pemain musim panas ini. Kedatangan Mourinho sendiri disebut sebut menjadi indikasi bahwa manajemen Roma ingin timnya bisa terus bersaing di papan atas klasemen Liga Italia musim depan. Oleh karena itu, Mou yang terkenal perfeksionis berusaha keras untuk mematangkan skuadnya untuk musim depan. Dari mulai rajin menggelar laga uji coba sampai dengan mendatangkan beberapa pemain anyar di bursa transfer musim panas tahun ini.

Sebelum Shomurodov merapat, Roma sebelumnya sudah berhasil mendatangkan Rui Patricio dari Wolves dengan mahar tak sampai 12 juta euro. Kini dengan hadirnya Shomurodov, Roma memiliki stock penyerang yang cukup dalam. Setelah sebelumnya mereka memiliki dua pemain yang bisa menjadi penyerang tengah, mereka adalah Edin Dzeko dan Borja Mayoral.

Bersama AS Roma, Shomurodov dikontrak dengan jangka waktu cukup panjang, yakni lima tahun ke depan sampai tahun 2026 mendatang. Hal ini tak mengherankan karena memang usia sang pemain yang masih muda ditambah potensi yang ia miliki, Shomurodov dinilai bisa jadi investasi jangka panjang bagi Roma. Bersama skuad asuhan Jose Mourinho, Shomurodov akan mengenakan nomor punggung 14.

Konfirmasi AS Roma dan Eldor Shomurodov

Kubu AS Roma melalui sang General Manager tim, yakni Tiago Pinto menyatakan bahwa tim memang sudah tertarik untuk bisa merekrut sang pemain. Oleh karena itu saat ada kesempatan memboyongnya dari Genoa, manajemen Roma tak berpikir dua kali untuk merekrutnya.

“Eldor merupakan seorang striker dengan potensi dan kualitas permainan yang sangat baik dan akan terus berkembang serta berusaha kuat membuktikan dirinya layak di sini, di liga yang sudah ia kenal dengan cukup baik. Bersamaan dengan keinginan itu juga, kualitas yang ia miliki cocok dengan pelatih dan gaya bermain tim ini. Karena alasan itulah kami sangat senang bisa menyambutnya.” ujar Pinto dilansir dari laman resmi AS Roma.

Sementara bagi Eldor, keputusannya bergabung Roma adalah sesuatu yang ia inginkan sudah lama. Ia mengaku bahwa keputusan ini merupakan langkah besar yang ia lakukan untuk bisa menjadi seorang pemain yang lebih baik. Eldor pun mengakui sangat senang bisa bergabung dengan Serigala Ibukota.

“Bisa bergabung dengan AS Roma adalah kemajuan yang besar dalam karir saya sebagai pemain. Ke depannya saya akan membuktikan bahwa saya memang layak mendapatkan ini semua. Saya juga akan berusaha menunjukkan apa yang saya bisa lakukan di salah satu klub besar dunia ini. Bagaimana cepatnya proses deal ini menjadi bukti bahwa saya sudah sangat ingin bergabung dengan rekan setim dan pelatih di sini.” terang Eldor saat diwawancara oleh pihak AS Roma.

Eldor Shomurodov sendiri awalnya dikaitkan dengan AC Milan sebagai pengganti Mario Mandzukic bersama Serdar Azmoun dari Iran. Akan tetapi pada akhirnya Milan lebih memilih mendatangkan Olivier Giroud sehingga Eldor merapat ke AS Roma. Eldor sendiri menjadi pemain asia kedua yang membela AS Roma setelah Hidetoshi Nakata.