Enzo Maresca Berencana Bawa Kiernan Dewsbury-Hall ke Chelsea

Pelatih anyar Chelsea, yaitu Enzo Maresca memiliki rencana merekrut Kiernan Dewsbury-Hall, sosok gelandang andalannya ketika masih membesut Leicester City. Manajemen Chelsea sudah rampung menyelesaikan kepindahan Enzo Maresca sebagai pelatih kepala mereka yang baru menggantikan Mauricio Pochettino. Di Chelsea, Maresca memiliki keinginan memperkuat skuadnya saat ini. Salah satunya dengan membawa gerbong-gerbong andalannya ketika masih menangani Leicester City. Satu pemain yang kemudian masuk radar incarannya adalah Kiernan Dewsbury-Hall, gelandang yang sangat ia andalkan ketika masih memimpin skuad Leicester City.

Di musim panas tahun 2024 ini Chelsea memutuskan mengganti pelatih mereka kembali. Di mana usai memecat Mauricio Pochettino, manajemen The Blues memutuskan merekrut sosok Enzo Maresca dari Leicester City. Nama Enzo mengalahkan beberapa kandidat lain yang sebelumnya juga disebut tengah didekati oleh Chelsea seperti Kieran McKenna, hingga Thomas Frank. Keputusan Chelsea menggaet Maresca sendiri karena mereka memiliki keyakinan dengan kapabilitas dan kualitas yang dimiliki oleh manajer berkebangsaan Italia tersebut.

Sosok Enzo Maresca sendiri memang pengalamannya melatih belum begitu banyak. Sebelum ditunjuk oleh manajemen Chelsea sebagai pelatih baru, ia hanya dua kali memiliki pengalaman menukangi tim senior, yaitu Parma dan Leicester City, sedangkan sisanya adalah ia pakai untuk menjadi pelatih Manchester City U-23. Enzo Maresca juga terkenal sebagai salah satu asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester pada medio 2020 hingga 2021. Kini Enzo menjadi pelatih Italia lain yang menukangi Chelsea, setelah terakhir kali Maurizio Sarri melakukannya beberapa tahun lalu.

Coba Ambil Gerbong dari Leicester

Menukangi tim sebesar Chelsea tentu saja tekanannya akan jauh lebih besar saat ia masih melatih Leicester City. Meskipun manajemen Chelsea disebut siap bersabar untuk melihat Maresca membangun skuad, tetapi tetap saja ia akan butuh progres untuk diperlihatkan setiap musimnya. Maka dari itu Maresca pun ingin memiliki skuad yang solid untuk mengarungi musim perdananya membesut The Blues Chelsea.

Menjelang bursa transfer musim panas tahun 2024 ini, Enzo Maresca dikabarkan memiliki rencana untuk membawa salah satu pemain andalannya saat masih melatih Leicester City. Pemain tersebut adalah Kiernan Dewsbury-Hall, sosok gelandang Inggris yang saat ini namanya memang tengah naik daun. Menurut laporan The Sun, Maresca tertarik menjadikan eks anak asuhnya tersebut sebagai salah satu rekrutan pertamanya di skuad Chelsea.

Performa Kiernan Dewsbury-Hall sendiri memang terbilang apik bersama Leicester City musim lalu di ajang Championship atau divisi dua Liga Inggris. Ia menjadi salah satu pemain yang menjadi kunci keberhasilan skuad The Foxes sukses bounce back kembali promosi ke EPL musim depan. Dengan koleksi 12 gol dan 14 assistnya musim 2023-2024 tak mengherankan jika kemudian namanya memang ingin dibawa Maresca ke tim barunya, yaitu Chelsea.

Mahar Transfer

Untuk bisa menggaet seorang Kiernan Dewsbury-Hall, manajemen Chelsea perlu menyiapkan uang sekitar 40 sampai dengan 60 juta poundsterling yang kabarnya menjadi mahar transfer sang pemain. Meskipun cukup tinggi, The Blues nampaknya tak akan keberatan. Ini karena mereka akan mendapat budget belanja tambahan sekitar 50 juta euro dari penjualan Conor Gallagher yang saat ini menjadi incaran beberapa klub EPL.

Nama Kiernan Dewsbury-Hall sendiri diyakini akan menjadi pengganti yang sebanding atas kepindahan Conor Gallagher ke klub lain. Sementara itu bicara soal pesaing, saat ini Chelsea hanya akan dihadapkan dengan Manchester United yang juga kabarnya menginginkan jasa Dewsbury-Hall.