Erik Ten Hag Akui MU Kalah Segalanya Saat Dilumat Crystal Palace

Kekalahan telak yang diterima Manchester United atas Crystal Palace diakui Erik Ten Hag karena skuadnya memang kalah segalanya di pertandingan tersebut. Skuad Manchester United menjalani laga pekan ke-36 ajang Liga Premier Inggris dengan bertamu ke Selhurst Park, markas dari Crystal Palace. Mengincar kemenangan demi kembali ke Zona Eropa, di luar dugaan MU malah tampil luar biasa buruk di pertandingan kali ini dan harus menelan kekalahan dengan skor akhir 4-0. Kekalahan ini diakui Erik Ten Hag terjadi karena timnya memang kalah segalanya dari Palace/

Duel menarik tersaji ketika Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace di pekan ke-36 ajang Liga Inggris musim 2023-2024. Bermain di kandang sendiri, skuad Crystal Palace tak gentar saat harus bertemu dengan United yang tengah berburu tiga poin tambahan demi kembali ke Zona Eropa. Laga berjalan ketat, akan tetapi Palace mampu menunjukkan efektifitas dan efisiensinya ketika bermain. Hal ini pun membuat United begitu kesulitan bahkan untuk sekedar melesakkan satupun gol.

Anak-anak asuhan Erik Ten Hag di pertandingan kali ini lantas menelan kekalahan dengan skor akhir yang sangat telak, yaitu 4-0. Winger muda andalan Palace, yaitu Michael Olise menjadi bintang kemenangan The Eagles di pertandingan kali ini. Olise sukses melesakkan dua gol, sementara dua gol lainnya masing masing disumbangkan oleh Tyrick Mitchell, dan juga Jean-Philippe Mateta. Untuk Palace, kemenangan ini membuat mereka mendapatkan tiga poin dan kini mendekati 10 besar klasemen. Sedangkan bagi MU kekalahan menahan mereka tetap ada di posisi 8 klasemen.

Layak Kalah

Hasil ini tentu saja merupakan raihan kekalahan yang sangat buruk bagi Manchester United. Pasalnya total musim ini Setan Merah sudah menelan hingga 13 kekalahan di ajang Liga Inggris. Catatan ini menjadi jumlah kekalahan terbanyak yang pernah dialami oleh Manchester United dalam sejarah satu musim Premier League yang mereka jalani.

Ketika diinterview oleh wartawan, Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United sama sekali tidak mengelak mengenai performa buruk timnya. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengakui bahwa timnya memang layak sekali mendapatkan kekalahan di pertandingan tersebut. Ia menilai bahwa sepanjang duel berlangsung, The Red Devils kalah di semua lini dari The Eagles.

Meskipun menderita kekalahan yang terbilang memalukan di Selhurst Park, Erik Ten Hag enggan menyalahkan permasalahan cedera yang menimpa timnya. Sebelum laga ini, Bruno Fernandes dan Harry Maguire harus absen sehingga stock pemain sangat tipis. Namun Ten Hag mengatakan hal seperti itu adalah sesuatu yang harus dihadapi suka atau tidak suka, dan sayangnya MU tampil sangat buruk di laga tadi.

Komentar Erik Ten Hag

“Jelas sekali ini adalah performa yang begitu buruk dari kami, dan kami kalah segalanya. Kami tak mampu bermain sesuai rencan, dan tentunya itu sangat mengecewakan. Gol itu (gol pertama) mestinya tak pernah terjadi, namun para pemain tak mampu melakukan hal baik saat bertahan. Juga masalah di sisi kiri saat dua pemain malah saling berkumpul, itu koordinasi pertahanan yang buruk.” Ujar Ten Hag dilansir dari laman Sky Sports.

“Akan selalu ada alasan, mungkin banyak orang melihat ini adalah salah lini belakang kami, kami memang punya masalah besar di sana, tetapi kami harus melewatinya. Yang jelas mestinya kami bisa tampil lebih baik dari ini. Kami tahu (kans ke Eropa kian kecil), tapi kami masih memiliki 9 poin tersisa jadi kami harus berjuang demi memenangkan sembilan poin tersebut.” Jelasnya.