google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Austria Sukses Libas Makedonia Utara

Austria vs Makedonia Utara
Sempat berjalan sengit, Austria sukses memenangkan pertandingan atas Makedonia Utara di laga Grup C Euro 2020.

cr photo: Footbal365

Raihan maksimal berhasil berhasil didapatkan tim nasional Austria saat menghadapi Makedonia utara di lanjutan Euro 2020 Grup C. Digelar di National Stadium, Bucharest, Rumania, kedua kesebelasan sama sama bermain lepas karena memang tak terbebani target yang tinggi di turnamen ini. Alhasil sepanjang pertandingan, penonton cukup disuguhkan duel terbuka yang dilancarkan kedua kesebelasan. Pada awalnya, Makedonia Utara berhasil membuat sang lawan, Austria begitu kewalahan. Namun usai mengatasi tekanan, Marko Arnautovic dan kawan kawan sukses menaklukan tim debutan tersebut. Austria menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol penentu kemenangan skuad Austria di laga kali ini, masing masing dicetak oleh Stefan Lainer, Michael Gregoritsch, dan Marko Arnautovic. Sedangkan satu satunya gol balasan tim Makedonia Utara dilesakkan oleh striker veteran mereka, yakni Goran Pandev. Austria di laga ini memang tampil jauh lebih mendominasi laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen. Selain itu, Austria sukses membuat 10 tembakan dengan 6 di antaranya on target dan 3 berbuah gol. Sementara Makedonia Utara hanya membuat 37 persen penguasaan bola dan melepas 7 tembakan dengan 2 saja yang on target.

Kemenangan di pertandingan ini berhasil membawa Austria untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup C Euro 2020. Mereka sukses unggul selisih gol dari Belanda yang di pertandingan lainnya memenangkan laga melawan Ukraina. Kemenangan juga jadi modal berharga bagi Austria untuk menjalani dua laga tersisa fase grup. Sedangkan bagi Makedonia Utara, kekalahan ini membuat mereka mau tak mau harus tampil all out di sisa 2 laga fase grup untuk lolos ke 16 besar. Makedonia Utara sendiri duduk di posisi juru kunci dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji ketika tim nasional Austria menghadapi Makedonia Utara dalam lanjutan laga Euro 2020 Grup C. Bermain di venue netral, kedua kesebelasan sama sama berani menampilkan permainan yang terbuka. Makedonia Utara yang semula diprediksi hanya bisa bermain bertahan ternyata di laga ini sangat berani meladeni permainan agresif sang lawan.

Namun hal tersebut memang membuat lini belakang Makedonia lebih terbuka. Kondisi ini sukses dimaksimalkan oleh Stefan Lainer untuk melesakkan gol ke gawang Makedonia di menit ke-18. Aksi pemain belakang milik Eintracht Frankfurt tersebut memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer berhasil membawa Austria untuk sementara unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi ternyata Makedonia Utara mampu memberikan respon yang cukup cepat. Sepuluh menit berselang, yakni di menit ke-28, mereka berhasil melesakkan gol penyama kedudukan. Umpan Aleksandar Trojovski berhasil memudahkan Goran Pandev melesakkan gol yang membuat laga jadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga kian menarik karena ternyata Makedonia nampak sangat berhasrat menang dengan menaikan tensi serangan mereka. Namun seolah tak belajar dari babak pertama, mereka sama sekali kurang baik dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, alhasil Austria sangat mudah membahayakan gawang mereka lewat serangan balik,.

Meskipun sempat mendapat perlawanan yang alot, pada akhirnya Austria sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-78 babak kedua. Kejelian David Alaba melihat posisi kosong yang ditempati Michael Gregoritsch sukses membuat Gregoritsch melesakkan gol yang membawa Austria kini berbalik unggul dengan skor 2-1.

Kegagalan Makedonia Utara untuk bangkit lantas diselesaikan oleh lawannya untuk menyelesaikan laga dengan hasil maksimal. Marko Arnautovic berhasil memaksimalkan umpan Konrad Laimer untuk membubuhkan gol ketiga Austria. Lesakkan Arnautovic berhasil memastikan Austria memenangkan laga ini dengan skor akhir, yaitu 3-1.

Susunan Pemain Austria vs Makedonia Utara

Austria (3-1-4-2): Daniel Bachmann, Aleksandar Dragovic, David Alaba, Marvin Hinteregger, Xaver Schlager, Stefan Lainer, Andreas Ulmer, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Sasa Kalajdzic, Christopher Baumgartner.

Makedonia Utara (5-3-2): Stole Dimitrievski, Ezgjan Alioski, Visar Musliu, Darko Velkovski, Stefan Rivtovski, Boban Nikolov, Elif Elmas, Arijan Ademi, Enes Bardhi, Aleksandar Trajovski, Goran Pandev.