google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Belgia Berhasil Tundukkan Denmark

Denmark vs Belgia
Sempat tertinggal, Belgia mampu balikkan keadaan dan menangkan duel menghadapi Denmark di laga Euro 2020 Grup B.

cr photo: Eurosport

Laga seru tersaji ketika tim raksasa Belgia berhadapan dengan tim nasional Denmark dalam pertandingan lanjutan Euro 2020 Grup B. Pada pertandingan ini, Denmark yang bermain di kandangnya sendiri bermain cukup apik sebenarnya. Di sepanjang pertandingan mereka berhasil memberikan tekanan cukup merepotkan ke pertahanan Belgia. Bahkan skuad Tim Dinamit sempat berhasil melesakkan gol terlebih dahulu ke gawang Belgia. Akan tetapi Belgia dengan kematangannya sukses bermain tenang dan membalikkan keadaan. Anak asuhan Roberto Martinez sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2 atas Denmark.

Gol gol penentu kemenangan Belgia di pertandingan kali ini dilesakkan masing masing oleh Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne. Sedangkan satu satunya gol balasan Denmark dilesakkan oleh Yussuf Poulsen di awal babak pertama. Dari statistik tercatat bahwa Belgia memang unggul penguasaan bola dengan presentase 56 persen berbanding 44 persen. Akan tetapi Denmark jauh lebih agresif dengan melepaskan total 21 tembakan, sementara lawannya hanya membuat 6 tembakan saja. Akan tetapi dengan kualitas pemain yang dimiliki, Belgia memang sukses tampil efisien dan efektif untuk mengamankan kemenangan.

Bagi Belgia, kemenangan menjadi kemenangan kedua yang membuat mereka otomatis menjadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar menyusul Italia. Belgia total mencatatkan 6 poin, unggul 3 poin dari Rusia yang menempati posisi 2 klasemen. Sedangkan bagi Denmark, kekalahan ini hampir menutup peluang mereka lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Denmark ada di dasar klasemen dengan poin masih 0. Untuk bisa lolos Denmark harus menang dengan skor cukup besar di laga akhir fase grup agar bisa menjadi salah satu dari 4 tim yang lolos sebagai peringkat 3 terbaik.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat mempertemukan tim nasional Denmark dengan sang raksasa, Belgia dalam pertandingan lanjutan Euro 2020 Grup B. Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark berstatus sebagai tuan rumah di pertandingan kali ini. Oleh karenanya mereka tetap membidik kemenangan meski lawan yang dihadapi adalah tim kuat. Sejak babak pertama dimulai, Denmark langsung menggebrak dengan tampil terbuka.

Hasilnya sangat positif, di mana saat babak pertama baru berjalan dua menit, tuan rumah sukses melesakkan gol pertama. Diawali Pierre-Emile Hojbjerg yang dengan jeli memberikan umpan kepada Yussuf Poulsen, striker RB Leipzig tersebut dengan tenang melesakkan bola ke gawang Belgia. Aksi pemain senior ini berhasil membawa Denmark untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol mau tak mau Belgia memang keluar lebih menyerang. Akan tetapi di sepanjang jalannya sisa babak pertama, Denmark bermain sangat baik. Simon Kjaer dan Andreas Christensen tampil solid mengawal pertahan dan meredam agresifitas tim tamu. Sampai laga babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang lahir alhasil keunggulan Denmark bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Belgia langsung mengambil alih kendali permainan. Kini mereka memegang kendali penuh laga dan mengurung Denmark. Setelah berkali kali menekan, akhirnya Belgia sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-54. Meneruskan umpan Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard sukses melesakkan gol ke gawang Denmark untuk setarakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan skor membuat kepercayaan diri para pemain Belgia meningkat. Selanmg 16 menit kemudian, tepatnya di menit ke-70, Belgia akhirnya sukses lesakkan gol keduanya. Kevin De Bruyne melepaskan sepakan kaki kiri keras mendatar usai meneruskan umpan Eden Hazard. Bola tak mampu ditahan Kasper Schmeichel sehingga gol lahir dan membuat Belgia kini berbalik unggul 1-2.