google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Denmark Sukses Tundukkan Ceko

Ceko vs Denmark
Lewat duel ketat, Denmark sukses tundukkan Ceko untuk melaju ke babak semifinal Euro 2020.

cr photo: beINSports

Hasil maksimal berhasil diraih kesebelasan Denmark ketika berhadapan dengan Ceko di babak perempatfinal ajang Euro 2020. Sebagai tim Kuda Hitam, kedua tim ini tampil sangat lepas di sepanjang pertandingan. Keduanya pun terlibat jual beli serangan yang cukup sengit. Denmark yang mengandalkan fast break cepat pada akhirnya berhasil membuat Ceko tak berdaya di pertandingan kali ini. Skuad asuhan Kasper Hjulmand berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis saja atas Ceko, yakni 1-2.

Dua gol yang jadi penentu kemenangan skuad The Danish Dynamite di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Thomas Delaney dan Kasper Dolberg. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Ceko dicetak oleh striker andalan mereka, Patrick Schick. Dilihat dari statistik, laga ini memang berjalan menarik. Ceko sedikit lebih menguasai laga dengan jumlah possesion ball dan tembakan lebih banyak. Tapi permainan efisien yang ditunjukkan Denmark berhasil mengantarkan mereka memenangkan laga ini.

Atas kemenangan ini, Denmark sukses melenggang mulus ke babak selanjutnya, yakni babak semifinal Euro 2020. Ini jadi raihan tertinggi Denmark di ajang Euro pasca menjuarai ajang tersebut di tahun 1992 silam. Pada babak semifinal nanti, Denmark akan berhadapan dengan Inggris. The Three Lions sendiri di babak perempatfinal lainnya sukses membantai Ukraina dengan skor telak, yakni 4-0. Sedangkan bagi Ceko, kekalahan ini membuat mereka gugur dari Euro dan gagal mengulang prestasi mereka menembus semifinal seperti di tahun 2004 lalu.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan dua Kuda Hitam, yakni Denmark melawan Ceko dalam lanjutan laga babak perempatfinal Euro 2020. Denmark yang terkenal dengan permainan yang agresif tetap menampilkan identitas mereka dengan bermain ofensif sejak laga dimulai. Kondisi ini cukup merepotkan Ceko yang memang berusaha bermain lebih menunggu di pertandingan ini.

Tempo cepat yang dimainkan Denmark di awal laga sukses hasilkan gol cepat bagi mereka. Tepat di menit ke-5 babak pertama, memanfaatkan umpan sepak pojok Jens-Stryger Larsen, Thomas Delaney berhasil menjebol gawang Ceko dengan tandukannya. Lesakkan gelandang Borussia Dortmund itu sukses membawa Denmark sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Kebobolan membuat Ceko mau tak mau bermain lebih menyerang. Tapi bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka malah kembali kebobolan di akhir babak pertama, yakni di menit ke-42. Lewat sebuah skema serangan balik, Joakim Maehle melepas umpan yang disambar oleh Kasper Dolberg. Gol kedua bagi Denmark pun lahir dan membuat skor berubah menjadi 0-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Ceko yang tertinggal dua gol langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Tekanan hebat di awal babak kedua membuat lini belakang Denmark terkejut dan harus kebobolan. Patrick Schick sukses memanfaatkan umpan Vladimir Coufal. Sepakannya yang menyusur tanah gagal dihalau oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel dan membuat kedudukan menjadi tipis 1-2.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Ceko benar benar berusaha keras untuk mengincar gol balasan. Mereka sempat memiliki kans melalui aksi Tomas Soucek, sayang sekali sundulan Soucek memanfaatkan umpan Jakub Jankto masih menjauh dari sasaran. Sampai laga selesai, Ceko benar benar gagal lesakkan gol penyama kedudukan. Denmark pun sukses menangkan laga ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Ceko vs Denmark

Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik, Vladimir Coufal, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Jan Boril, Tomas Holes, Tomas Soucek, Lukas Masopust, Antonin Barak, Petr Sevcik, Patrick Schick.

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Jannik Vestergaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle, Thomas Delaney, Pierre Hojbjerg, Jens-Stryger Larsen, Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg.