google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Inggris Sukses Menang Telak atas Ukraina

Ukraina vs Inggris
Tampil sangat baik, Inggris ukses hancurkan Ukraina di babak perempatfinal ajang Euro 2020.

cr photo: Football 365

Performa impresif ditunjukkan oleh tim nasional Inggris ketika menghadapi Ukraina dalam laga perempatfinal ajang Euro 2020. Berstatus sebagai tim unggulan, The Three Lions bermain luar biasa di sepanjang jalannya pertandingan. Anak asuhan Gareth Southgate ini tampil sangat disiplin entah itu saat bertahan ataupun menyerang. Kondisi ini teramat menyulitkan bagi sang lawan Ukraina. Sampai pada akhirnya, kemenangan pun jatuh ke tanah pasukan Tiga Singa. Harry Kane dan kawan kawan berhasil memenangkan laga ini dengan skor cukup besar, yakni 4-0.

Pada pertandingan ini, nama Harry Kane muncul sebagai bintang kemenangan Inggris. Pasalnya ia sukses melesakkan 2 dari 4 gol yang pimpin kemenangan timnya atas Ukraina. Sementara itu dua gol Inggris lainnya masing masing dilesakkan oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson yang dua duanya lewat sundulan. Kemenangan empat gol ini membuat Inggris mencatatkan sejarah bagi mereka sendiri, yakni untuk pertama kalinya berhasil melesakkan empat gol di fase gugur ajang Piala Eropa.

Berkat kemenangan telak tersebut, Inggris melaju mantap ke babak semifinal Euro 2020. Pada babak semifinal nanti, Inggris sudah ditunggu oleh tim Kuda Hitam, Denmark. Pasukan The Danish Dynamite sendiri melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Ceko dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1. Sementara bagi Ukraina, kekalahan ini membuat otomatis tersingkir dan harapannya pupus untuk bisa melaju ke babak semifinal Euro pertama kalinya dalam sejarah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan dua tim tangguh, yakni timnas Inggris menghadapi Ukraina dalam lanjutan laga perempatfinal ajang Euro 2020. Sebagai tim unggulan, Inggris lebih dijagokan menang di laga ini. Hal itu langsung terlihat sejak babak pertama dimulai. Skuad asuhan Gareth Southgate langsung tancap gas mengambil kendali permainan. Walau demikian, Inggris tetap cukup berhati-hati saat menguasai bola.

Walau bermain sabar, namun karena skema yang dimainkan berjalan sangat baik, Inggris sudah mampu melesakkan gol pembuka ke gawang lawan saat babak pertama baru berjalan empat menit. Bola sodoran Raheem Sterling sukses melepas Kane dari posisi offside. Tanpa kesalahan, Kane berhasil menaklukan kiper lawan untuk membawa Inggris sementara unggul 0-1.

Setelah tertinggal Ukraina berusaha membalas. Namun usaha usaha mereka lewat aksi Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko terus temui kebuntuan karena kokohnya lini belakang Inggris. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Inggris.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Inggris kembali langsung mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil baru satu menit babak kedua berjalan mereka sudah sukses melesakkan gol. Umpan tendangan bebas Luke Shaw berhasil dijadikan gol oleh Harry Maguire lewat sundulannya. Aksi kapten Manchester United tersebut merubah skor menjadi 0-2 untuk Inggris.

Anak asuhan Gareth Southgate kian berada di atas angin saat di menit ke-50, Kane kembali melesakkan gol. Kali kembali memanfaatkan umpan Luke Shaw yang bermain sangat bagus di laga ini, Kane sukses menjauhkan keunggulan Inggris kini menjadi 0-3.

Pesta gol pasukan The Three Lions ditutup pada saat babak kedua memasuki menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Mason Mount, bola berhasil disundul Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu memastikan Inggris membawa pulang kemenangan di laga ini dengan skor akhir cukup telak, yaitu 0-4.

Susunan Pemain Ukraina vs Inggris

Ukraina (3-5-2): Heorhiy Bushchan, Illya Zabarnyi, Serhiy Kryvtsov, Mykola Matvienko, Oleksandr Karavayev, Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko, Vitaliy Mykolenko, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk,

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Kalvin Phillips, Raheem Sterling, Mason Mount, Jadon Sancho, Harry Kane.