google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Kroasia Sukses Gasak Skotlandia

Kroasia vs Skotlandia
Kemenangan meyakinkan atas Skotlandia, Kroasia sukses melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup

D. cr photo: Yrt News

Raihan impresif ditunjukkan oleh tim nasional Kroasia saat berhadapan dengan Skotlandia di pertandingan terakhir Grup D Euro 2020. Bermain di laga hidup mati, Kroasia tampil habis habisan dengan sangat agresif di sepanjang jalannya pertandingan. Meski demikian, ternyata mereka tetap mendapatkan perlawanan yang ketat dari sang lawan. Walaupun Kroasia mesti menjalani pertandingan yang cukup berat, namun mereka masih bisa meraih kemenangan di laga ini. Luka Modric dan kawan kawan sukses menang dengan skor akhir sangat meyakinkan, yakni 3-1.

Gol gol kemenangan skuad asuhan Zlatko Dalic di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Nikola Vlasic, Luka Modric, dan Ivan Perisic. Sedangkan satu satunya gol balasan Skotlandia lahir leat aksi pemain mereka yang bernama Callum McGregor. Sepanjang pertandingan, Kroasia memang sangat dominan atas lawannya ini. Mereka membuat 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen. Walau sama sama membuat 11 tembakan, namun efektifitas Kroasia sukses bawa mereka amankan kemenangan di laga kali ini atas sang lawan.

Berkat kemenangan ini, Kroasia sukses lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka lolos menemani Inggris sebagai runner-up Grup D. Selama fase grup, Kroasia sendiri sukses meraih 4 poin dari 3 kali berlaga. Mereka sukses unggul selisih gol atas Ceko yang di pertandingan lainnya menelan kekalahan dari Inggris. Sedangkan bagi Skotlandia, kekalahan ini membuat mereka jadi tim keempat yang harus angkat koper dari Euro menyusul Turki, Rusia, dan Makedonia Utara. Skotlandia duduk di posisi 4 Grup D dengan poin 1 dari 3 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan laga antara Kroasia melawan Skotlandia dalam lanjutan pertandingan Grup D Euro 2020. Kroasia yang butuh kemenangan dengan minimal selisih dua gol berusaha tampil seagresif mungkin sejak babak pertama dimulai. Luka Modric dan kawan kawan memaksa sang lawan bermain bertahan di areanya sendiri dan andalan serangan balik sesekali.

Tim Kroasia yang bermain ofensif sukses melesakkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-17. Umpan matang Ivan Perisic berhasil dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Nikola Vlasic. Aksi mantan pemain Fiorentina itu sukses merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Kroasia.

Akan tetapi keunggulan Kroasia ini ternyata tak bertahan sampai turun minum. Pasalnya pada menut ke-42, Skotlandia yang bermain reaktif sukses melesakkan gol balasan. Gol dicetak lewat aksi individu Callum McGregor yang sukses membuat skor menjadi imbang 1-1. Skor imbang tersebut kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Kroasia yang sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan lantas menaikan intensitas serangan mereka. Di babak kedua ini Kroasia bermain jauh lebih agresif dan membuat sang lawan benar benar harus bermain bertahan di areanya sendiri.

Gol kedua akhirnya sukses dilesakkan oleh Kroasia di menit ke-62. Kali ini sang kapten, yaitu Luka Modric yang sukses unjuk gigi melesakkan gol untuk timnya. Manfaatkan umpan matang dari Matteo Kovacic, Modric berhasil membawa Kroasia kembali unggul 2-1.

Usai melesakkan gol, Modric berhasil menjadi kreator akan gol ketiga yang dilesakkan oleh Ivan Perisic. Pada menit ke-77, Perisic sukses meneruskan umpan Modric untuk menjauhkan keunggulan Kroasia menjadi 3-1. Kedudukan tersebut tak berubah sampai laga selesai, dan Kroasia pun sukses menangkan laga ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Kroasia vs Skotlandia

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Matteo Kovacic, Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Skotlandia (3-5-2): David Marshall, Kieran Tierney, Grant Hanley, Scott McTominay, Andrew Robertson, Stuart Armstrong, Callum McGregor, John McGinn, Stephen O’Donnell, Che Adams, Lyndon Dykes.