google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Portugal Sukses Gasak habis Hungaria

Hungaria vs Portugal
Dua gol Cristiano Ronaldo bantu Portugal libas Hungaria di laga Grup F Euro 2020.

cr photo: Sportskeeda

Hasil memuaskan berhasil didapat oleh tim nasional Portugal ketika berhadapan dengan Hungaria dalam lanjutan laga Euro 2020 Grup F. Tampil di Ferenc Puskas Arena Budapest, Portugal mesti menghadapi Hungaria yang bertindak sebagai tuan rumah. Awalnya laga ini berjalan ketat, Portugal dibuat benar benar kesulitan oleh sang tuan rumah. Akan tetapi mentalitas baja para pemain Portugal pada akhirnya berhasil membuat mereka tetap bisa mengamankan kemenangan. Selecao das Quinas memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir meyakinkan, yaitu 0-3.

Kapten sekaligus bintang Portugal, yaitu Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga kali ini. Ronaldo berhasil melesakkan brace yang pimpin kemenangan timnya atas Hungaria. Sementara itu satu gol tambahan lainnya dicetak oleh Raphael Guerrero. Secara statistik memperlihatkan bahwa Portugal memang sangat layak memenangkan pertandingan ini. Mereka total mencatatkan penguasaan bola dengan presentase 70 persen berbanding 30 persen. Portugal juga total melepaskan 11 tembakan di pertandingan ini. Sedangkan Hungaria hanya membuat 5 tembakan.

Kemenangan ini sukses mengawali kampanye Portugal di Euro 2020 ini dengan sangat baik. Tiga poin dari laga ini berhasil membawa mereka sementara memimpin klasemen dengan poin 3. Ronaldo cs sukses unggul selisih gol dari Prancis yang di laga lain menang tipias 1-0 atas Jerman. Sementara bagi Hungaria, kekalahan ini otomatis membuat mereka terjerembab ke dasar klasemen dengan masih mengoleksi 0 poin.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Hungaria menjamu Portugal dalam laga pembuka Grup F ajang Euro 2020. Sebagai tuan rumah, Hungaria membidik hasil maksimal. Meski demikian, mereka tetap tampil lepas tanpa beban untuk bisa meladeni permainan sang tamu. Namun perbedaan kualitas memang sangat terasa antara kedua kesebelasan. Portugal yang awalnya kesulitan, lama kelamaan berhasil memegang kendali jalannya pertandingan.

Akan tetapi memang di babak pertama Hungaria bertahan dengan sangat baik. Hanya ada satu peluang emas bagi Portugal untuk mencetak gol, yakni melalui aksi Diogo Jota meneruskan umpan Bruno Fernandes. Sayang sekali usahanya masih bisa diblok Peter Gulacsi. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Hungaria masih terus bermain sangat solid. Kondisi ini sempat membuat Portugal amat frustasi. Bahkan ada satu momen di mana Hungarian berhasil melesakkan gol. Beruntung bagi Portugal, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Ketenangan para pemain Portugal pada akhirnya berhasil berbuah manis. Saat laga memasuki menit ke-84, Raphael Guerrero berhasil menyambar umpan Andre Silva. Bola sempat mengenai kaki bek Hungaria, dan membuat kiper mati langkah. Gol pun akhirnya lahir dan membawa Portugal sementara memimpin dengan skor 0-1.

Sukses melesakkan gol membuat Portugal kian bergairah. Tak lama setelahnya, yakni di menit ke-87 tekanan Portugal memaksa bek tuan rumah lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit memberikan tendangan penalti untuk Portugal yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo untuk ubah skor menjadi 0-2.

Di masa injury time babak kedua, Portugal pun sukses menyempurnakan kemenangan mereka. Ronaldo berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini usai bekerjasama dengan Joao Moutinho. Aksi Ronaldo ini memastikan Portugal menang dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Hungaria vs Portugal

Hungaria(3-5-2): Peter Gulacsi, Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai, Gergo Lovrencsiscs, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola, Roland Sallai, Adam Szalai.

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio, Raphael Guerrero, Ruben Dias, Pepe, Nelson Semedo, William Carvalho, Danilo Pereira, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo.