google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Euro 2020: Spanyol Ditahan Imbang Swedia Tanpa Gol

Spanyol vs Swedia
Berjalan alot, Spanyol vs Swedia berakhir dengan hasil akhir imbang 0-0.

cr photo: beINSports

Pertarungan sengit terjadi saat tim nasional Spanyol menghadapi Swedia dalam lanjutan pertandingan Euro 2020 Grup E. Bermain di Sevilla, Spanyol di laga ini berstatus sebagai tuan rumah. Anak asuhan Luis Enrique pun membidik hasil kemenangan demi memulai kampanye mereka di Euro ini dengan hasil baik. Sepanjang pertandingan, Spanyol memegang penuh kendali permainan. Akan tetapi kualitas lini depan yang tumpul membuat La Furia Roja amat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan rapat sang lawan. Ditambah kokohnya lini belakang Swedia yang digawangi Victor Lindelof dan kawan kawan membuat laga ini berjalan alot. Sampai laga selesai tak ada gol yang tercipta alhasil skor imbang 0-0 menjadi penutup laga ini.

Tak ada satupun gol yang tercipta di pertandingan kali yang dilesakkan kedua kesebelasan. Akan tetapi, dari statistik, tercatat Spanyol lebih menguasai laga. Bahkan presentase penguasaan bola Ferran Torres dan kawan kawan menyentuh angka 86 persen berbanding 14 persen. Sementara jumlah tembakan yang dilepas Spanyol ada 17 kali dengan 4 yang on target, sedangkan Swedia membuat 4 tembakan saja dengan 1 yang on target.

Hasil imbang ini jelas bukan hasil yang bagus bagi Spanyol yang mengawali laga sebagai tuan rumah. Kini mereka tertahan di posisi 2 klasemen dengan poin 1. Spanyol tertinggal 2 poin dari Slovakia yang sukses mengalahkan Polandia di laga lain dengan skor 2-1. Bagi Swedia sendiri, bisa menahan imbang Spanyol jelas cukup menjadi hasil positif. Duduk di posisi 3 klasemen dengan poin 1 membuat Swedia masih sangat berpeluang bisa lolos ke babak 16 besar asal bisa menyapu bersih dua laga selanjutnya.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Spanyol kedatangan lawan tangguh, yakni Swedia dalam pertandingan lanjutan Grup E Euro 2020. Memainkan laga di markasnya sendiri, Spanyol mengincar kemenangan. Maka dari itu sejak pertandingan dimulai, Koke dan kawan kawan langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Spanyol pun sukses memaksa lawannya lebih banyak bertahan di areanya sendiri.

Spanyol membuka peluang mereka melalui aksi Alvaro Morata yang memanfaatkan kerjasamanya dengan Ferran Torres. Akan tetapi sangat disayangkan, usaha striker Juventus tersebut masih sama sekali belum berhasil menjebol gawang sang lawan. Alhasil skor pun masih imbang tanpa gol.

Terus menguasai bola, Spanyol sangat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawannya. Pertahanan grendel dan kolektif Swedia memaksa Spanyol terus melakukan kombinasi serangan. Meski demikian, sampai dengan pertandingan babak pertama selesai, kedudukan tetap tak berubah tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Spanyol lebih menggila, mereka benar benar tak memberikan lawannya untuk bisa memegang bola. Bahkan Swedia sangat kesulitan untuk sekedar bisa mengembangkan permainan mereka. Alhasil mereka hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Meski demikian, Swedia sendiri bukannya tanpa peluang di pertandingan kali ini. Alexander Isak sempat memberikan terapi kejut saat sepakannya cukup mengarah ke gawang Spanyol. Namun beruntung kiper Spanyol, Unai Simon sigap menahan sepakan tersebut.

Mendekati menit akhir babak kedua, Spanyol kembali mendapat peluang yang hampir saja melahirkan gol untuk mereka. Ferran Torres yang melapas umpan ke kotak penalti Swedia sukses menciptakan scrimmage. Akan tetapi pertahanan Swedia dengan sigap membuang bola. Sampai pertandingan selesai gol sama sekali tak tercipta, sehingga laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain Spanyol vs Swedia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba, Koke, Rodri Hernandez, Pedri Gonzalez, Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Ludwig Augustinsson, Marcus Danielsson, Victor Lindelof, Michael Lustig, Emil Forsberg, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Sebastian Larsson, Alexander Isak, Marcus Berg.