Fajar/Rian Pasang Target Juara di ajang Indonesia Open 2024

Fajar/Rian
Fajar/Rian pasang target juarai Indonesia Open 2024.

cr photo: IDN Times.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian mengaku memasang target tinggi di ajang Indonesia Open 2024, tak tanggung tanggung pasangan ganda putera Indonesia tersebut menargetkan meraih gelar juara. Gelaran Indonesia Open akan kembali digelar di tahun 2024 ini. Kejuaraan tersebut merupakan salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia karena berstatus series Super 1000. Tak mengherankan jika yang datang nantinya adalah pemain-pemain papan atas dunia. Sementara itu salah satu wakil Indonesia, yaitu pasangan Fajar/Rian mengaku tak gentar dan mereka tetap menargetkan kemenangan di turnamen yang digelar di Indonesia tersebut.

Pasangan ganda putera Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto merupakan salah satu pasangan ganda putera yang sangat diandalkan oleh Indonesia saat ini. Prestasi terbaru mereka adalah sukses meraih gelar juara All England 2024 bulan Maret yang lalu. Tak hanya juara, namun mereka juga sukses menorehkan sejarah sebagai pasngan ganda putera yang bisa kembali meraih back to back juara di ajang sebergengsi All England, setelah sebelumnya terakhir kali pasangan Indonesia melakukannya sekitar 30 tahun lalu.

Menjelang gelaran Indonesia Open 2024 ini, kedua pebulu tangkis kebanggaan Indonesia tersebut mengakui bahwa mereka memiliki target yang tinggi. Terlebih kejuaraan ini merupakan kejuaraan kebanggaan yang dimiliki oleh Indonesia, selain itu series ini juga termasuk Super 1000 yang sangat bergengsi. Jadi tak heran bila Fajar/Rian sangat mengincar gelar juara di ajang ini, terlebih mereka mengaku belum pernah merasakan juara Indonesia Open, jadi mereka merasa bahwa ini momen yang pas karena mereka sendiri tengah dalam kepercayaan diri setelah sukses meraih gelar juara di ajang All England.

Komentar Fajar Alfian

Pada sebuah kesempatan, Fajar mengungkapkan bahwa hasratnya bersama Rian memang ingin meraih gelar juara di ajang Indonesia Open. Pasalnya mereka memang belum pernah berhasil merasakan juara di turnamen tersebut. Apalagi, pada turnamen itu nantinya mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang akan memenuhi Istora Senayan.

Demi bisa mendapatkan hasil yang optimal di ajang Indonesia Open tahun 2024 ini, pasangan Fajar/Rian juga memang sengaja tak diikutkan dengan sejumlah turnamen lain sesudah All Enland di Eropa termasuk Swiss Open dan Spain Masters yang beberapa waktu lalu selesai. Hal ini bertujuan agar kedua pemain tersebut bisa fokus untuk mengejar level permainan tertinggi di ajang Indonesia Open nanti.

“Pastinya Indonesia Open ini kan turnamen bergengsi dan Super 1000 juga. Kami juga belum pernah merasakan menjuarai ajang Indonesia Open ini. Tentu target kami adalah juara di tahun ini, yang mana itu adalah salah satu target kami selain Olimpiade. Jadi bagi kami Indonesia Open merupakan sesuatu yang sangat penting dan berpengaruh pada seeding.” ujar Fajar dalam siaran pers, Selasa (2/4/2024) dikutip dari CNN Indonesia.

Tanggapan Rian

Sama seperti Fajar, Muhammad Rian Ardianto atau Rian juga berambisi untuk bisa mengambil gelar juara di ajang Indonesia Open 2024 nanti. Namun selain itu ia juga senantiasa memperhatikan kondisi kebugarannya, lantaran ia enggan mengalami hal hal yang tidak diinginkan terlebih selain Indonesia Open, tahun ini juga akan ada Olimpiade yang juga jadi targetnya.

“Sama seperti yang dikatakan Fajar, ini merupakan target yang utama. Pasalnya setelah ini juga akan ada ajang Badminton Asia yang tidak kalah pentingnya bagi kami karena kami belum pernah juara di sana. Indonesia Open ini adalah target kami sebelum nanti melanjutkan ke Olimpiade. Jadi kami akan berusaha dengan maksimal demi mendapatkan hasil yang sesuai.” jelas Rian.