Fashion Spotlight: Adidas Luncurkan Kampanye Sportswear Terbaru Dibintangi Hoyeon Jung – Shanghai Fashion Week akan Diadakan Bulan Juni

Adidas Luncurkan Kampanye Sportswear Dibintangi Hoyeon Jung – Shanghai Fashion Week Diadakan Bulan Juni (Foto: communitybynd.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Adidas yang meluncurkan kampanye sportswear terbaru yang dibintangi Hoyeon Jung, hingga Shanghai Fashion Week yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Adidas Luncurkan Kampanye Sportswear Terbaru Dibintangi Hoyeon Jung

Adidas Luncurkan Kampanye Sportswear Terbaru Dibintangi Hoyeon Jung (Foto: sports.yahoo.com)

Adidas telah memperkenalkan kapsul pakaian olahraga terbaru yang terdiri dari pakaian yang nyaman dan siap pakai. Kapsul tersebut emulai debutnya dalam kampanye yang dibintangi bintang Squid Game Hoyeon Jung, pesenam Nia Dennis dan banyak lagi. Koleksi ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan di seluruh Inggris Raya, AS, Jepang, dan China tentang bagaimana perasaan pemakainya tentang pakaian dan pakaian olahraga secara umum.

Lebih dari setengah peserta menjawab bahwa mereka merasa lebih percaya diri saat mengenakan pakaian yang nyaman, yang menjadi dasar dari seluruh rangkaian pakaian olahraga. Potongan utama dari kapsul ini, termasuk gaun rib minimalis, yang dapat dikenakan sendiri atau dilapisi dengan bawahan untuk tampilan kasual. Di tempat lain, hoodie oversized, rib crop top, dan bike shorts hadir dalam satu set dalam palet pastel yang diredam. Kapsul pakaian olahraga baru diluncurkan pada 15 Juni di seluruh dunia di toko Adidas dan online, dengan akses awal tersedia mulai 9 Juni melalui aplikasi Adidas.

“Memilih kenyamanan terus terbukti sangat berharga dalam banyak aspek kehidupan saya. Baik saya meluangkan waktu sejenak untuk bersantai di lokasi syuting dan merasa nyaman di dalam diri saya sebelum pengambilan berikutnya atau memilih penampilan yang memberi saya kepercayaan diri dan kenyamanan batin di kulit saya sendiri,” komentar Hoyeon Jung tentang rilis terbaru dari Adidas. Dia melanjutkan: “Pola pikir dan pendekatan ini terus membantu saya maju dan berkembang.”

2. Shanghai Fashion Week akan Diadakan Bulan Juni

Shanghai Fashion Week akan Diadakan Bulan Juni (Foto: finance.yahoo.com)

Shanghai Fashion Week adalah pekan mode pertama yang beralih ke digital pada Maret 2020, dan dengan demikian memainkan peran perintis selama tahap awal pandemi Covid 19. Dua tahun kemudian, acara tersebut dipaksa sekali lagi untuk mengadopsi format virtual dari 17 hingga 19 Juni. Sementara ibukota keuangan China dan 25 juta penduduknya secara bertahap kembali normal setelah lockdown sebagian dan kemudian menjadi lockdown penuh sejak minggu terakhir bulan Maret karena lonjakan kasus Covid-19.

Shanghai Fashion Week Musim Gugur/Musim Dingin 2023, yang semula dijadwalkan berlangsung dari 25 Maret hingga 1 April lalu diundur, akan digelar dalam bentuk fisik. Seperti yang diumumkan oleh penyelenggara di situs web resmi mereka dan di media sosial, peragaan busana dan acara Fashion Week mereka, yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan Douyin.

Pagelaran mode tersebut akan disiarkan terutama di TikTok versi Cina dan di YouTube, mengalirkan berbagai konten seperti pertunjukan dan wawancara di belakang panggung selama enam jam setiap hari. Sekitar 30 merek diharapkan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, dibandingkan dengan lebih dari 100 di edisi fisik terakhir Shanghai Fashion Week yang diadakan pada Oktober 2021.

3. Boohoo dan Megan Fox Meluncurkan Koleksi Kedua

Boohoo dan Megan Fox Meluncurkan Koleksi Kedua (Foto: etonline.com)

Boohoo telah meluncurkan koleksi kedua dengan aktris Megan Fox, menyusul kesuksesan koleksi busana pertamanya musim gugur lalu. Koleksi musim panas ini menampilkan lebih dari 40 gaya yang dirancang untuk mewujudkan gaya pribadi Fox, sekaligus berbagi bagaimana fashion harus berani, inklusif, dan memberdayakan. Fox telah mengerjakan koleksi dengan stylistnya, Maeve Reilly, untuk menawarkan pelanggan Boohoo potongan berani yang akan membantu mereka merayakan individualitas mereka dan merasa percaya diri dan seksi sepanjang musim.

Koleksinya meliputi setelan tebal monokromatik, boyfriend jeans longgar, gaun cut-out seksi, rok mini gemerlap, kemeja button-down, celana kargo dan kombinasi crop top, yang semuanya telah dirancang untuk ditata dari siang hingga malam. Mengomentari koleksi kedua tersebut, Fox mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya sangat bersemangat untuk memperkenalkan koleksi terbaru saya kepada penggemar saya! Bermitra dengan Boohoo telah menghidupkan kreativitas dan gaya pribadi saya.”

“Koleksi baru ini menampilkan palet warna cantik yang cocok untuk musim ini. Menjaga tema dengan koleksi pertama, gayanya sangat seksi dan berani, dua hal yang saya coba wujudkan secara pribadi dengan pilihan gaya saya. Megan Fox 2.0 adalah koleksi yang akan memberdayakan semua orang dan saya bersemangat untuk semua orang untuk mengguncangnya dengan cara mereka sendiri,” tambahnya.

4. GANNI Mengungkapkan Inisiatif Fabrics of the Future

GANNI Mengungkapkan Inisiatif Fabrics of the Future (Foto: ca.movies.yahoo.com)

Merek mode Denmark, Ganni, memperkenalkan tiga inovasi kain baru sebagai bagian dari inisiatif ‘Fabrics of the Future’ pada koleksinya untuk membantu ambisi pengurangan karbon absolut 50 persen pada tahun 2027. Tiga kain baru yang berkelanjutan dan inovatif adalah Mylo, Stem dan Circulose, yang akan ditampilkan dalam rilis edisi terbatas yang bertujuan untuk mendukung perusahaan rintisan untuk meningkatkan inovasi kain mereka untuk peluncuran di masa mendatang.

Nicolaj Reffstrup, pendiri Ganni, mengatakan : “Melalui ‘Fabrics of the Future’ kami berkomitmen untuk mendukung start-up dalam meningkatkan inovasi mereka. Inovasi kain akan memainkan peran penting dalam membuat mode lebih melingkar serta menciptakan bahan dengan dampak yang lebih rendah, tetapi agar hal itu terjadi, merek perlu bertaruh dan mengambil risiko. Kami menolak untuk menerima status quo industri dan dengan inisiatif ini, kami telah menciptakan kerangka kerja yang solid di mana penelitian, inovasi, dan berbagi pengetahuan lintas industri dapat hidup bersama.”

Kolaborasi pertama adalah dengan alternatif kulit berbasis miselium Bolt Threads Mylo, yang dibuat dari jamur. Ganni juga telah bergabung dengan Stem yang berbasis di Kopenhagen pada koleksi melingkar tiga potong menggunakan proses produksi tanpa limbah, menggunakan seluruh kain, menghilangkan semua limbah pemotongan dan menjahit. Selain itu, Ganni memperkenalkan dua pasang celana dalam koleksi pra-musim gugur/musim dingin yang terbuat dari 100 persen viscose dengan 15 persen Circulose, bahan alami baru yang dibuat dengan memulihkan pakaian katun usang menjadi bubur larut.

5. Drest Meluncurkan Kemitraan dengan Josh Wood

Drest Meluncurkan Kemitraan dengan Josh Wood (Foto: theindustry.fashion)

Game mode mewah Drest telah mengumumkan kolaborasi kecantikan eksklusif dengan pakar warna rambut global, Josh Wood, untuk memimpin semua arah warna rambut dalam aplikasi penataan rambut. Sebagai bagian dari kemitraan, Wood akan menjadi ahli warna rambut permanen Drest, bekerja dengan tim avatar internal game untuk membawa tingkat baru keaslian mode ke penawaran kecantikan terkemuka di pasar Drest.

Wood telah merancang tiga tampilan rambut warna-warni baru dan eksklusif yang terinspirasi oleh karyanya dengan Miu Miu dan Marc Jacobs, yang telah ditinjau oleh para ahli dari Fashion Minority Alliance untuk memastikan semua jenis rambut terwakili secara akurat. Selain itu, pemain Drest juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah nyata saat mengambil bagian dalam tantangan warna rambut khusus, termasuk konsultasi warna digital dengan Wood sendiri dan hampers produk warna rambut Josh Wood yang dipesan lebih dahulu.

Kolaborasi kecantikan baru ini mengikuti peluncuran mode kecantikan Drest pada tahun 2021, fitur gameplay close-up 2D hiper-realistis yang memungkinkan pemain untuk memamerkan keterampilan tata rias mereka dan mengeksplorasi kreativitas mereka dengan kosmetik di avatar model Drest. Gaya rambut Drest x Josh Wood terbatas dan eksklusif berlangsung hingga 30 Juni.

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!