google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Alaïa Akan Meluncurkan Swimwear pada 2022 – Harry Winston Membuka Toko Italia Pertama di Milan

Alaïa Akan Meluncurkan Swimwear pada 2022 – Harry Winston Membuka Toko Italia Pertama di Milan (Foto: finance.yahoo.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari rumah mode mewah Alaïa yang akan meluncurkan lini swimwear pada tahun 2022 mendatang, hingga Harry Winston yang telah membuka toko Italia pertamanya yang berlokasi di Milan. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Alaïa Akan Meluncurkan Swimwear pada 2022

Alaïa Akan Meluncurkan Swimwear pada 2022 (Foto: theimpression.com)

Alaïa yang dikenal dengan koleksi gaun mewahnya akan memulai langkah dengan lini baru. Mengikuti berbagai merek mewah yang telah berekspansi dengan menjadikan swimwear sebagai salah satu kategori utama, Alaïa mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pakaian renang di bawah arahan kreatif Pieter Mulier. Pakaian renang akan menampilkan banyak detail terkenal di Alaïa, termasuk lubang tali, ritsleting, dan rajutan terbuka. Konsumen dapat mengharapkan siluet pakaian one-piece dan jaket renang berpotongan tinggi daripada penutup pantai tradisional.

Produk lainnya termasuk bikini bandeau dua potong dan rok pantai midi. Koleksi ini akan hadir dengan palet warna termasuk putih, biru, hijau, merah marun, dan merah. Produk tersebut akan mulai diluncurkan bulan depan di Net-a-Porter dan Bergdorf Goodman. Para pelanggan saat ini dapat mengintip koleksi di situs web Alaïa. Keputusan Alaïa untuk merambah ke lini pakaian renang tentu bukan tanpa alasan. Menurut laporan Mordor Intelligence, pasar pakaian renang global diperkirakan akan mencatat CAGR sebesar 6,3 persen selama periode 2021–2026.

2. Harry Winston Membuka Toko Italia Pertama di Milan

Harry Winston Membuka Toko Italia Pertama di Milan (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Merek mewah internasional House of Harry Winston telah membuka toko baru di Milan, Italia. Toko baru seluas 3.821 kaki persegi ini terletak di Via Montenapoleone. Desainnya dirancang untuk meniru real estate pribadi dengan menggunakan palet warna abu-abu dan kelabu tua khas rumah, di samping elemen klasik Winston seperti pernis yang dirancang khusus, aksen perunggu, dan furnitur perunggu antik dengan pernis asli, lantai marmer dan lampu kristal. Tata letak menampilkan galeri khusus untuk pengantin dan koleksi, untuk pengalaman belanja yang sangat personal.

Ruang penjualan pribadi menyediakan lingkungan yang ideal untuk pengalaman berbelanja yang bijaksana dan mewah. Pelanggan dapat berbelanja berbagai perhiasan dan koleksi arloji Harry Winston, termasuk berlian terbaik dan batu permata terlangka yang tersedia saat ini. Baru-baru ini, Harry Winston juga membuka toko di Beijing yang terletak di dalam China World Trade Center, yang mengikuti pembukaan salon ritel di Shenzhen, China, awal tahun ini. Harry Winston saat ini mengoperasikan dua lokasi toko di Beijing dan enam toko di Cina.

Merek ini juga mengoperasikan toko di Prancis, Jerman, Rusia, Turki, Amerika Serikat, dan sekitarnya. Harry Winston mendirikan perusahaan perhiasan dengan nama yang sama pada tahun 1932 silam. Perusahaan ini melakukaan pembukaan lokasi ritel pertamanya di New York City. Seiring berjalannya waktu, perusahaan telah memperoleh beberapa batu permata paling terkenal di dunia, termasuk Jonker, Hope, Winston Legacy, dan Winston Blue Diamonds.

3. Moncler Mengalami Serangan Malware Minggu Lalu

Moncler Mengalami Serangan Malware Minggu Lalu (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Pada hari Jumat minggu lalu, spesialis pakaian luar mewah, Moncler, mengeluarkan pernyataan singkat bahwa mereka telah mendeteksi serangan malware ke sistem TI-nya. Meski demikian, Moncler berhasil menanganinya dengan segera. Sistem keamanan perusahaan segera mengidentifikasi serangan itu, sehingga memungkinkan departemen TI untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menghentikan penyebaran. Tindakan ini termasuk pemadaman sementara layanan TI. Pengaktifan kembali layanan kembali dilangsungkan saat Moncler merilis pernyataannya.

Perusahaan mengungkapkan telah mengambil langkah untuk memulai penyelidikan atas serangan malware tersebut, tetapi tidak mengharapkan bahwa pemadaman sementara yang terjadi hanya beberapa saat sebelum Natal akan memiliki dampak material pada hasil keuangannya. Serangan yang dialami tersebut ini terjadi tepat setelah perusahaan meluncurkan inisiatif terbarunya dalam kolaborasi bersama Alicia Keys.

Proyek kurator Moncler Select tersebut merupakan kolaborasi bersama sang penyanyi yang memungkingkan pelanggan untuk melihat ia merayakan hari di New York City sementara album terbarunya diputar dan ia memilih item dari koleksi yang kemudian dapat dibeli konsumen. Proyek ini akan berlanjut tahun depan dengan kurator tamu lain dari dunia hiburan, fashion, olahraga dan bisnis, yang akan memilih pilihan produk favorit mereka dan mengambil kendali editorial dari platform merek.

4. Mantan Pemimpin Redaksi Vogue, Grace Mirabella, Meninggal Dunia

Mantan Pemimpin Redaksi Vogue, Grace Mirabella, Meninggal Dunia (Foto: businessoffashion.com)

Mantan pemimpin redaksi Vogue, Grace Mirabella, meninggal dunia di rumahnya di Manhattan minggu lalu pada usia 91 tahun. Editor veteran ini berada di pucuk pimpinan Vogue dari 1971 hingga 1988 sebelum pemimpin redaksi saat ini Anna Wintour masuk. Ia memulai karirnya sebagai asisten di departemen merchandising, sebelum pindah ke staf editorial yang bekerja di bawah Diana Vreeland, kemudian menggantikannya saat ia pensiun. Setelah tugasnya di Vogue, Mirabella meluncurkan majalah wanita eponimnya, Mirabella, yang beredar hingga tahun 2000.

Ia dikreditkan di Vogue karena mengatur nada yang lebih praktis untuk majalah, sambil merangkul wanita di dunia kerja. Menurut New York Times, di bawah kepemimpinannya, sirkulasi meningkat tiga kali lipat menjadi lebih dari 1,2 juta pada tahun 1988 dari 400.000 pada tahun 1971. “Grace memandu Vogue melewati masa-masa penting dalam sejarah Amerika, emansipasi, kebebasan seksual, dan hak-hak vital dan yang diperoleh dengan susah payah bagi wanita dan dia membuat waktu itu menjadi hidup di halaman majalah itu,” kata Anna Wintour dalam sebuah pernyataan.

“Dia menghindari fantasi dan pelarian demi gaya minimalis yang anggun dan yang berbicara dengan jelas dan langsung tentang cara-cara baru yang kita inginkan untuk hidup. Grace memamerkan Helmut Newton pada karyanya yang paling berani dan memperjuangkan begitu banyak desainer Amerika: Ralph, Calvin, Donna, dan Mr Beene. Dia selalu mencontohkan yang terbaik dari Amerika dalam visi dan nilai-nilainya, dan dia mengubah Vogue dengan cara yang masih beresonansi, dan yang sangat kami syukuri hari ini,” pungkas Wintour.

5. Balenciaga dan Maison Margiela Absen dari Jadwal Haute Couture Januari

Balenciaga dan Maison Margiela Absen dari Jadwal Haute Couture Januari (Foto: lifestyleasia.com)

Setelah Balenciaga dua kali menunda debut haute couture-nya yang dibatalkan selama dua musim berturut-turut selama pandemi, kali ini rumah mode Prancis tersebut juga akan absen dari pekan mode yang akan datang. Badan mode Prancis, Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM), telah merilis kalender haute sementara SS22 dari 24 hingga 27 Januari, tetapi Balenciaga sekali lagi tidak masuk dalam daftar. Selain Balenciaga, rumah mode mewah lainnya, yaitu Maison Margiela, juga absen pada pertunjukan haute couture mendatang.

Sementara kembalinya ke pertunjukan langsung telah menjadi keharusan di Paris sejak musim lalu, penyebaran cepat varian virus corona baru tampaknya telah memberi pengaruh pada pertunjukan mode sekali lagi. Meski demikian, sejumlah rumah mode Prancis bersejarah telah masuk dalam jadwal, termasuk Chanel, Schiaparelli, Dior dan Azzaro sebagai Giorgio Armani Privé, Valentino, Fendi, Giambattista Valli dari Italia.

Jean-Paul Gaultier akan menjadi tamu-didesain oleh Y/Project dan desainer Diesel Glenn Martens musim ini. Desainer tamu lainnya di kalender termasuk Iris van Herpen, Viktor & Rolf, Elie Saab dan Zuhair Murad. Absennya Balenciaga dari kalender terbilang cukup mengejutkan, apalagi pasca pertunjukan bintang Juli lalu setelah jeda lebih dari 50 tahun. Mengikuti kabar absennya dua merek asal Prancis tersebut, hingga saat ini belum ada informasi mengenai tanggal alternatif untuk pertunjukan couture kedua merek.

Demikianlah ulasan berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita terbaru dari dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa dengan rangkaian berita hangat berikutnya!