Fashion Spotlight: Balenciaga Memperkenalkan Tas Baru Bernama ‘Lindsay’ – Dior Bersiap ke Spanyol untuk Cruise Show 2023

Balenciaga Memperkenalkan Tas Baru Bernama ‘Lindsay’ – Dior Bersiap ke Spanyol untuk Cruise Show 2023 (Foto: yahoo.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Balenciaga yang memperkenalkan tas Lindsay barunya, hingga Dior yang siap berlayar ke Spanyol untuk melaksanakan Cruise Show 2023. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Balenciaga Memperkenalkan Tas Baru Bernama ‘Lindsay’

Balenciaga Memperkenalkan Tas Baru Bernama ‘Lindsay’ (Foto: yahoo.com)

Demna telah berhasil meramaikan koleksi tas tahun ini, dimulai dengan memperkenalkan tas Le Cagole yang viral untuk Balenciaga. Untuk musim Gugur/Musim Dingin 2022, sang desainer Balenciaga telah menambahkan gaya baru ke jajaran rumah mode, yaitu tas Lindsay. Ditampilkan dalam kampanye merek terbaru yang dibintangi Bella Hadid dan Abdou Diop, tas ini hadir dalam bentuk memanjang dengan sedikit lekukan di bagian atas.

Menampilkan flap closure, tas ini ditawarkan dalam pilihan ukuran Small, Medium dan Large, yang disatukan dengan desain sabuk gesper lebar. Iterasi Small dilengkapi dengan tali bahu rantai logam, sedangkan dua ukuran lainnya hadir dengan tali kulit. Palet warna yang ditawarkan termasuk neon green, lilac purple, metallic silver, black, pink dan banyak lagi. Tas tangan ini sekarang tersedia untuk dibeli di situs web serta di toko-toko Balenciaga.

2. Dior Bersiap ke Spanyol untuk Cruise Show 2023

Dior Bersiap ke Spanyol untuk Cruise Show 2023 (Foto: hypebae.com)

Merek mewah Dior akan mempersembahkan koleksi Cruise 2023 pada 16 Juni. Pertunjukan tersebut akan membawa penikmat mode melewati kota Seville, Spanyol. Termotivasi oleh karya seniman plastik Valencia Maria Angeles Vila Tortosa, persembahan terbaru dari Dior ini menggabungkan sejarah kota yang kaya dengan desainnya, menjanjikan pertunjukan yang diisi dengan musik beroktan tinggi dan seni provokatif. Tortosa menyebut metode desainer Maria Grazia Chiuri sebagai koktail yang kuat, karena ia menyerap tradisi lokal ke mana pun ia pergi untuk menghadirkan tampilan yang tak terlupakan.

Terinspirasi oleh semangat berani dan revolusioner dari penari flamenco Carmen Amaya, kolaborasi artistik Chiuri dan Tortosa menghasilkan intervensi seni urban dengan peragaan busana tradisional kelas atas. Salah satu wanita pertama yang mempopulerkan menari dalam celana, warisan Amaya menjadi latar belakang koleksi terbaru Dior, yang mengingatkan penonton akan ketabahan matriarki. Koleksi Dior Cruise 2023 akan tersedia untuk ditonton melalui streaming langsung pada pukul 4:15 EST.

3. Levi’s® Menggali Arsipnya untuk Koleksi FW22

Levi’s® Menggali Arsipnya untuk Koleksi FW22 (Foto: highxtar.com)

Dengan pengalaman 149 tahun di dunia denim, tidak heran jika Levi’s® Vintage menginspirasi siluet hari ini dan masa depan. Untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2022, merek tersebut telah menjelajahi arsipnya dari tahun 80-an, 90-an, dan awal 2000-an. Koleksi FW22 mencakup 501 ikonik di semua aspeknya; serta sentuhan akhir dan pencucian baru dari pakaian paling populer dari merek tersebut.

Selain itu, mereka juga menyertakan gaun midi leopard, lumberjack check shirts, kaus dan t-shirt klasik Levi’s® dalam nuansa baru, mantel dan jumper, serta aksesori dan sepatu yang terinspirasi dari era 70-an/80-an. Levi’s® terus mendorong kami, koleksi demi koleksi, untuk lebih sadar akan pilihan kami saat memilih pakaian dan merek yang akan bertahan lama. Denim Levi’s® dimaksudkan untuk dipakai selama beberapa dekade, bukan musim. Selain itu, mereka memiliki ruang Secondhand Levi’s® dan toko jahit untuk memperpanjang umur pakaian mereka.

4. Koleksi Kolaborasi Jacquemus dan Nike

Koleksi Kolaborasi Jacquemus dan Nike (Foto: hypebae.com)

Awal pekan ini, Simon Porte Jacquemus memberikan bocoran tentang kolaborasi pertamanya dengan Nike. Sekarang, Nike telah meluncurkan gambar resmi dari siluet yang akan datang. “Saya selalu terinspirasi oleh potongan ACG vintage dan kampanye Nike dari tahun 90-an. Dengan mempertimbangkan citra ini, kami merancang pakaian atletik wanita dengan detail sensual dan warna netral, bersama dengan interpretasi saya sendiri tentang Humara, sepatu Nike favorit saya,” kata desainer Prancis dalam sebuah pernyataan.

“Penting bagi koleksi untuk dapat diakses oleh semua orang, dan menjadi perpaduan alami antara gaya Jacquemus dan kinerja Nike,” tambahnya. Dijuluki Air Humara, sepatu ini hadir dalam dua warna netral, yaitu cream/beige and chocolate brown. Bagian atasnya dibuat dari kulit halus dan suede, sedangkan sampingnya dilengkapi mini Swooshes emas metalik. Branding Jacquemus dapat ditemukan di bagian lidah, tumit, sol dalam, dan sol luar. Gaya alas kaki dibulatkan dengan sol yang cocok untuk jejak kaki. Jacquemus x Nike Air Humara akan tersedia pada 28 Juni bersama 15 koleksi pakaian di web Jacquemus.

5. Asos Menunjuk José Antonio Ramos Calamonte sebagai CEO

Asos Menunjuk José Antonio Ramos Calamonte sebagai CEO (Foto: theindustry.fashion)

Asos telah mengumumkan penunjukan José Antonio Ramos Calamonte sebagai chief executive officer dan Jgøren Lindemann sebagai ketua. Calamonte saat ini menjabat sebagai direktur komersial perusahaan. Mengomentari penunjukan baru, Ian Dyson, mantan ketua Asos, mengatakan: “José adalah orang yang tepat untuk memimpin Asos melalui fase pertumbuhan berikutnya. Sejak bergabung dengan bisnis ini, José telah memberikan kontribusi yang sangat besar, mendorong perubahan melalui fungsi komersial kami dan membawa energi dan antusiasme baru ke produk inti dan fungsi perdagangan bisnis.”

CEO baru, Calamonte, bergabung dengan Asos dari perusahaan mode Portugis terkemuka, Salsa Jeans, di mana ia menjabat sebagai CEO selama hampir dua tahun. Dia adalah peritel internasional yang berpengalaman, dengan karir 18 tahun di berbagai merek termasuk Inditex, Esprit, dan Carrefour Spain, setelah memulai karirnya di McKinsey. Jørgen Lindemann, yang bergabung dengan dewan Asos sebagai direktur non-eksekutif pada 1 November 2021, akan menjadi ketua, menggantikan Ian Dyson, yang berlaku mulai 1 Agustus 2022, ketika Dyson akan mundur.

Lindemann, kata perusahaan itu, memiliki pengalaman mendalam dalam memimpin bisnis digital-first. Selain perannya di dewan Asos, dia saat ini adalah ketua Miinto, pasar mode online yang berbasis di Denmark dan anggota dewan Bambuser AB. Dia adalah mantan presiden dan CEO Modern Times Group, bisnis hiburan digital yang berbasis di Swedia dan baru-baru ini mengundurkan diri dari dewan Zalando setelah lima tahun sebagai direktur non-eksekutif.

Demikianlah ulasan berita dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!