google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Beyoncé & Jay-Z Menjadi Wajah Baru Tiffany; Co – Adidas Menjual Reebok seharga $2,5 Miliar

Beyoncé & Jay-Z Menjadi Wajah Baru Tiffany & Co – Adidas Menjual Reebok seharga $2,5 Miliar (Foto: ideahuntr.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita terbaru dari dunia mode. Mulai dari Beyoncé dan Jay-Z yang menjadi wajah baru Tiffany & Co, hingga Adidas yang menjual Reebok pada Authentic Brands Group. Yuk, simak ulasan beritanya dalam fashion spotlight berikut ini.

1. Beyoncé & Jay-Z Menjadi Wajah Baru Tiffany & Co

Beyoncé & Jay-Z Menjadi Wajah Baru Tiffany & Co (Foto: blackenterprise.com)

Perusahaan ritel perhiasan papan atas Tiffany & Co telah menunjuk pasangan kuat Beyoncé dan Jay-Z sebagai wajah kampanye barunya. Dalam kampanye ini, ia akan bergabung dengan jajaran wajah merek lainnya, seperti Rose Blank Pink, Anya Taylor-Joy, Tracee Ellis Ross, dan Eileen Gu.

Kampanye tersebut juga mengusung slogan baru merek, yaitu ‘Not Your Mother’s Tiffany’. Perlu diketahui bahwa Tiffany & Co tengah melakukan rebranding besar-besaran untuk menarik audiens yang lebih muda sejak diakuisisi oleh LVMH pada awal tahun 2021. Mereka bahkan menunjuk Rose Black Pink hingga Tracee Ellis Ross sebagai wajah perusahaan.

2. Adidas Menjual Reebok seharga $2,5 Miliar

Adidas Menjual Reebok seharga $2,5 Miliar (Foto: cde.news)

Adidas telah mengambil keputusan besar dengan menjual Reebok kepada Authentic Brands Group (ABG). Merek tersebut dijual secara keseluruhan dengan harga $2,5 miliar atau setara dengan Rp 36 triliun. Perlu diketahui bahwa Adidas sebelunya telah mengakuisisi Reebok pada tahun 2005 dengan harga $3,8 miliar atau sekitar Rp 54,7 triliun. Bila dikonversikan dengan saat ini, harga tersebut setara dengan $5,3 miliar atau sekitar Rp 76,3 triliun.

Pengecer asal Jerman tersebut sebelumnya mengakuisisi Reebok dengan rencana untuk mengembangkan kemitraan melawan saingan terbesarnya, yaitu Nike. Keputusan Adidas untuk menjual Reebok diperkirakan karena pengembangan kemitraan yang tidak berjalan sesuai dengan rencana. ABG sendiri saat ini memiliki sejumlah pengecer, seperti Forever21, Aéropostale, Barneys New York, dan Sports Illustrated Magazine.

“Kami telah menetapkan pandangan kami pada Reebok selama bertahun-tahun, dan kami senang akhirnya membawa merek ikonik ini ke dalam flip. Kami berkomitmen untuk melestarikan integritas, inovasi, dan nilai-nilai Reebok, termasuk kehadirannya dalam pembuatan batu bata dan mortir.” kata Jamie Salter, pendiri APG.

3. Frank Ocean Meluncurkan Perusahaan Mewah Bernama Homer

Frank Ocean Meluncurkan Perusahaan Mewah Bernama Homer (Foto: hypebae.com)

Penyanyi, rapper, dan produser asal Amerika, Frank Ocean, meluncurkan merek mewahnya sendiri yang dinamai Homer. Perusahaan perhiasan ini hanya menyediakan koleksi ekslusif sesuai dengan perjanjian. Dalam sebuah wawancara, Frank Ocean menjelaskan bahwa ia mengembangkan minat dalam pembuatan perhiasan dan telah mengerjakan koleksi ini selama lebih dari tiga tahun.

Koleksi perhiasan buatannya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, dengan kisaran harga $230 – $1,8 juta. Sementara untuk satu item termasuk berlian merah muda dan putih dijual seharga $471.900. “Homer dianggap sebagai bapak sejarah, dan sejarah dimaksudkan untuk bertahan, sama seperti berlian dan emas, dan saya tahu Homer menggunakan papirus, tetapi saya selalu menyukai gagasan untuk mengukir sejarah menjadi batu,” ungkap Frank tentang nama merek tersebut.

4. Michael Kors Merayakan Ulang Tahun Ke-40 dengan MK40

Michael Kors Merayakan Ulang Tahun Ke-40 dengan MK40 (Foto: fashionunited.uk)

Merek mode mewah Michael Kors merayakan 40 tahun kehadirannya di industri fashion dengan meluncurkan koleksi reimageed – MK40 Reissue Capsule. Pada kapsul ini perancang memilih 15 item yang merupakan arsip favoritnya. Koleksi tersebut termasuk jas hujan emas, gaun emas dengan sulaman tangan paillette, gaun mini blazer,dan mantel kulit paten merah.

Menariknya, pada setiap pakaian yang dirilis tersebut telah disertai dengan kode QR yang dapat dipindai untuk membuka konten eksklusif serta sejarah di balik item tersebut. Koleksi ini juga disertai dengan kampanye yang berlangsung di Distrik Teater New York. Sejumlah wajah-wajah terkenal turur ambil bagian dalam kampanye ini, sebut saja Bella Hadid, Naomi Campbell, Adut Akech, hingga Ashley Graham.

5. Department Store Frasers Kelas Atas Akan Dibuka di Irlandia

Department Store Frasers Kelas Atas Akan Dibuka di Irlandia (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Frasers Group akan segera membuka department store dengan konsep premium hingga mewah pada tahun 2022 mendatang. Department store ini akan dibuka di dua bekas unit Debenhams di Republik Irlandia dengan debut di Cork dan Kildare. Keduanya akan berada di Pusat Perbelanjaan Mahon Point dan Pusat Perbelanjaan Whitewater. Meski department store yang kosong mungkin sulit diisi karena ukurannya yang besar, namun ini adalah peluang emas karena lokasinya, apalagi untuk Frasers yang tengah dalam mode ekspansi.

Konsep Frasers kelas atas sendiri tumbuh dari rantai House of Frasers perusahaa yang diperoleh Sport Direct dari administrasi pada tahun 2018. Perpindahan ke kels atas ini juga terjadi karena perusahaan ingin memberikan citra yang lebih premium pada jaringan Sports Direct serta menambah lokasi baru untuk jaringan Flanel kelas atas.

Dua situs baru Frasers ini diprediksikan akan membawa ratusan merek yang mencakup berbagai kategori mode dan kecantikan, mulai dari aksesori hingga pakaian anak-anak dan desainer. Tersedia pula kategori olahraga yang akan menjadi fitur utama dengan set Sports Direct pada kedua toko tersebut. Lkasi Sports Direct rencananya akan dibuka lebih dulu akhir tahun ini dengan cabang Frasers yang akan debut pada awal tahun depan.

Demikianlah ringkasan berita dalam fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!