google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Bianca Saunders Memenangkan ANDAM Award 2021 – Menswear Paris Fashion Week Kembali dengan Setengah Kapasitas

Bianca Saunders Memenangkan ANDAM Award 2021 – Menswear Paris Fashion Week Kembali dengan Setengah Kapasitas (Foto: wwd.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita dari dunia mode internasional. Mulai dari kemenangan Bianca Saunders dalam ANDAM Award 2021, hingga kembalinya Menswear Paris Fashion Week meski dengan setengah kapasitas. Berita selengkapnya akan disajikan dalam fashion spotlight berikut ini.

1. Bianca Saunders Memenangkan ANDAM Award 2021

Bianca Saunders Memenangkan ANDAM Award 2021 (Foto: fuzzyskunk.com)

Desainer muda Bianca Saunders berhasil memenangkan penghargaan ANDAM 2021 di Paris. Ia berhasil membawa pulang hadiah sebesar €300.000 dan juga program mentoring dengan Cédric Charbit, Presiden CEO Balenciaga. Desainer asal London ini berencana menggunakan uang hadiahnya untuk menunjukkan koleksinya di Paris dengan harapan mampu berkembang sebagai merek global di pasar Asia.

“Pertemuan dan presentasi yang luar biasa kepada orang-orang yang sangat saya kagumi,” ungkap Bianca. “Bimbingan dari pemain kunci di industri ini ditambah dukungan keuangan seperti ini akan membantu saya untuk benar-benar fokus mengembangkan bisnis saya dan mewujudkan impian seumur hidup saya — membangun Bianca Saunders sebagai merek fashion global,” tambahnya.

2. Menswear Paris Fashion Week Kembali dengan Setengah Kapasitas

Menswear Paris Fashion Week Kembali dengan Setengah Kapasitas (Foto: fashionunited.uk)

Menswear Paris Fashion Week telah dilaksanakan kembali hanya dengan setengah kapasitas. Sejumlah desainer papan atas turut meramaikan line up pertunjukan ini, termasuk Dior, Vetements, dan Jacquemus. Pertunjukan ini juga menampilkan banyak selebriti dan juga model terkenal. Pada kesempatan ini, Dior menampilkan koleksi SS22 miliknya dengan meluncurkan kolaborasi Dior x Air Jordan dan koleksi Travis Scott dan Kim Jones.

Sementara itu, Vetements meluncurkan merek baru sebagai jawaban dari proyek rahasia yang beberapa waktu lalu terungkap. Selama Paris Fashion Week ini Gvasalia bersaudara berbagi video teaser label yang rencananya akan diluncurkan pada 22 Juli. Menurut sang desainer, merek baru ini akan menjadi merek yang memakai sesuatu yang lama, sesuatu yang baru, sesuatu yang dipinjam, da sesuatu yang biru serta melayani semua jenis kelamin.

Pertunjukan Menswear Paris Fashion Week ini menjadi yang pertama bagi Jacquemus dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tak heran jika label mode tersebut ingin menampilkan hal yang spesial pada runway kali ini. Mereka memasang menggunakan dinding biru dan lantai hijau pada studio runway-nya untuk menyesuaikan dengan konsep. “Saya ingin fokus pada pakaian, siluet, warna, kain, detail, dan energi para model,” kata Simone Porte Jacquemus. Sejumlah koleksi yang ditampilkan, antara lain setelan, kardigan, hingga keliman terbelah dengan palet warna merah muda, merah, dan oranye.

3. Skims Resmi Menjadi Penyedia Pakaian untuk Tim AS di Olimpiade Tokyo 2021

Skims Resmi Menjadi Penyedia Pakaian untuk Tim AS di Olimpiade Tokyo 2021 (Foto: tt.loopnews.com)

Skim secara resmi menjadi penyedia pakaian dalam dan juga piyama untuk tim Amerika Serikat dalam Olimpiade Tokyo 2021. Berbagai koleksi yang akan dikenakan untuk mendandani para atlet, antara lain bra, pakaian dalam, t-shirt, dan celana pendek yang semuanya akan dibubuhi bendera Amerika dan juga logo tim USA.

“Sejak saya berusia 10 tahun, saya telah mendengar setiap detail tentang Olimpiade dari ayah tiri saya,” ungkap Kim Kardashian, pemilik Skims. “Ketika saya menerima panggilan yang mengundang Skims untuk menjadi bagian dari @TeamUSA, setiap saat yang saya habiskan untuk mengagumi kekuatan dan energi para Olympian dari pinggir lapangan menjadi lingkaran penuh,” tambahnya.

Kampanye untuk koleksi ini akan ditampilkan dengan menggaet para atlet, termasuk Alex Morgan dan Scout Bassett. Koleksi untuk para atlet ini rencananya juga akan disediakan untuk pembelian secara umum yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tanggal 23 Juli.

4. Neiman Marcus Menuju Bebas Bulu

Neiman Marcus Menuju Bebas Bulu (Foto: footwearnews.com)

Perusahaan asal Amerika, Neiman Marcus, berjanji untuk menjadi bebas bulu dengan mengambil langkah-langkah baru untuk kedepannya. Komitmen ini diperkuat dengan keputusan mereka untuk menutup salon bulunya pada wal tahun 2023. Perusahaan ini juga berencana untuk melakukan eksplorasi alternatif etis.

“Jelas masa depan bebas bulu, dan itu termasuk ruang ultra-mewah. Sebagai pemimpin dalam ritel mewah, NMG memiliki peluang untuk membuat dampak positif dan membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi industri kami,” kata CEO Geoffroy van Raemdonck.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan mode besar memutuskan untuk menghentikan penjualan bulu. Sebelumnya sejumlah merek besar, seperti Macy’s, Bloomingdales, dan Saks Fifth Avenue telah lebih dahulu mengambil langkah positif dengan menghentikan penjualan bulu dalam koleksinya.

5. Off-White Membuka Toko Baru di Paris

Off-White Membuka Toko Baru di Paris (Foto: fizzymag.com)

Off-White telah membuka flagship store baru di ibukota Prancis, Paris. Toko tersebut digambarkan sebagai perendaman ke dalam dunia Off-White serta menjadi ruang baru bagi konsumen untuk menyelami visi kreatif sang direktur kreatif merek, Virgil Abloh. Toko baru ini terletak pada persimpangan Rue de Castiglione dan Rue du Mont Thabor, tepatnya di 8 Rue de Castiglione, 75001 Paris, Prancis.

Dengan properti abad ke-19, bangunan tersebut mampu berpadu dengan akar Off-White sebagai merek streetwear dan juga pakaian mewah. Didesain minimalis, toko tersebut menggunakan tekstur kayu alami pada interiornya. Flagship store baru ini akan menampung koleksi sepatu dan aksesori ikonik merek, bersama dengan kedai kopi dan sejumlah fasilitas lain.

Demikianlah ulasan berita melalui fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!