google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: BLACKPINK Rilis Merchandise Kolaborasi dengan H&M – Sneaker Baru Kolaborasi Reebok dengan Cardi B

BLACKPINK Rilis Merchandise Kolaborasi dengan H&M – Sneaker Baru Kolaborasi Reebok dengan Cardi B (Foto: hypebae.com)

Fashion spotlight kembali dengan sejumlah informasi dari dunia mode internasional. Sejumlah kolaborasi kembali hadir dalam industri mode, mulai dari kolaborasi BLACKPINK dengan H&M untuk merilis merchandise baru, hingga Cardi B dan Reebok yang kembali bekerja sama dalam merilis sneaker barunya.

1. BLACKPINK Rilis Merchandise Kolaborasi dengan H&M

BLACKPINK Rilis Merchandise Kolaborasi dengan H&M (Foto: hypebae.com)

BLACKPINK telah mengumumkan kolaborasinya dengan H&M untuk merilis merchandise terbarunya. Sejumlah merchandise yang tersedia untuk kolaborasi ini, termasuk T-shirt, gaun, blazer, hoodies, crop top, kemeja, dan rok. Beragam aksesori juga dihadirkan untuk melengkapi koleksi ini, termasuk perhiasan, syal, topi, bucket hat, hingga tas bahu untuk menyempurnakan penmpilan.

Tercermin dalam berbagai desain grafis, setiap koleksinya terinspirasi dari para member grup K-pop populer tersebut, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Kental dengan identitas BLACKPINK, koleksi ini secara tematis menggunakan palet warna pink, hitam, dan putih. Desainnya juga dibuat menarik dengan menggabungkan logo, lambang, hingga potret anggota BLACKPINK.

Item yang paling menonjol dari kolaborasi ini adalah cropped hoodie yang didesain dengan gambar kuartet di tengah. Ada pula blazer hitam putih pola garis-garis yang dilengkapi lambang grup pada kerahnya, serta set rok yang enarik. Rangkaian fitur yang konsisten dan tipografinya membuat koleksi ini terasa tajam, namun juga terasa lelmbut karena filter merah muda yang membersamainya.

2. Sneaker Baru Kolaborasi Reebok dengan Cardi B

Sneaker Baru Kolaborasi Reebok dengan Cardi B (Foto: etonline.com)

Rapper populer Cardi B kembali merilis koleksi baru melalui kemitraannya dengan Reebok. Kali ini mereka berkolaborasi dalam meluncurkan sneaker baru, sneaker Classic Leather Cardi. Produk baru ini disebutterinspirasi dari kecintaan sang rapper terhadap emas.

Classic Leather Cardi ini menghadirkan gaya riff yang menarik dengan bagian sol tengahnya bergaya Legacy 83. Sepatu terbaru keluaran Reebok ini menggunakan suede lembut yang dilapisi suede dan dipadukan dengan efek satin serta bagian lidah beludru yang memberikan tekstur menarik.

Setelah kesepakatan kemitraan pada tahun 2018, sejak saat itu Cardi B cukup aktif dalam merilis koleksi kolaborasinya bersama Reebok. Sebut saja koleksi “Mommy & Me” yang telah dirilis bulan Mei lalu, hingga kolaborasinya pada bulan April untuk merilis koleksi siap pakai dalam rangkaian Summertime Fine Collection. Bagi yang tertarik memiliki sneaker baru keluaran Cardi B dan Reebok, produk tersebut akan tersedia mulai 16 Juli 2021.

3. Kering Eyewear Mengakuisis Merek Denmark Lindberg

Kering Eyewear Mengakuisis Merek Denmark Lindberg (ww.fashionnetwork.com)

Kering Eyewear mengambil langkah besar dengan membeli merek kacamata Denmark Lindberg. Kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian bahwa Keyring Eyewear akan membeli 100% saham di produsen high-end asal Denmark tersebut. Akuisisi ini diprediksi akan selesai pada paruh kedua tahun ini dan tunduk pada persetujuan otoritas antimonopoli yang relevan.

Keputusan akuisisi ini merupakan langkah strategis bagi Kering Eyewear yang telah berhasil menjadi salah satu pemain utama di sektor kacamata. “Saya memiliki rasa hormat dan kekaguman tertinggi atas apa yang telah dibangun Henrik Lindberg dan keluarganya selama 35 tahun terakhir. Lindberg identik dengan kacamata mewah dan akan menjadi pelengkap sempurna untuk portofolio Kering Eyewear,” ungkap Roberto Vedovotto, presiden dan CEO Kering Eyewear.

Pendiri dan CEO Lindberg, henrik Lindberg juga bekomentar mengenai akuisisi ini. “Kering dan Lindberg berbagi filosofi umum bahwa desain pada akhirnya adalah tentang membawa kacamata ke tingkat yang lebih tinggi. Karena itulah keluarga Lindberg sangat senang bisa menyerahkan tongkat estafet kepada Kering Eyewear. Di bawah kepemimpinan Roberto Vedovotto dan didukung oleh nilai-nilai yang mengesankan dan standar yang tinggi dari Kering Group, saya yakin bahwa Lindberg akan dibawa ke tingkat yang baru sambil mempertahankan DNA-nya.”

4. Fila Mengungkap Kolaborasinya Bersama Oliver Spencer

Fila Mengungkap Kolaborasinya Bersama Oliver Spencer (ww.fashionnetwork.com)

Fila telah mengungkapkan kerja samanya dengan desainer asal Inggris, Oliver Spencer. Kolaborasi ini akan menghasilkan koleksi yang terinspirasi oleh warisan tenis Fila serta film klasik The Royal Tenenbaums yang dirilis tahun 2001 silam. Koleksi ini dibuat secara berkelanjutan dan dijual secara eksklusif dengan 10% dari semua penjualan akan disumbangkan ke badan amal kesehatan mental, Health in Mind.

Sejumlah koleksi klasik yang ditampilkan melalui kolaborasi ini, antara lain Benedict Polo, Jaket Jersey Hayward, serta Celana Pendek Ari Jersey yang serasi. Dalam koleksi ini Specer juga menggunakan pengaruh Dapper Dan kemudian memadukannya dengan gaya hidup kontemporernya sendiri serta gaya pakaian olahraga Fila. Kolaborasi ini juga secara khusus mengembangkan Korduroi terry-towel.

5. Kolaborasi Skechers dengan Bintang YouTube Cilik Ryan’s World

Kolaborasi Skechers dengan Bintang YouTube Cilik Ryan’s World (Foto: businesswire.com)

Skechers mengumumkan kolaborasi menariknya bersama bintang YouTube berusia 9 tahun, Ryan Kaji, pemilik channel Ryan’s World untuk merilis koleksi alas kaki anak-anak. Kolaborasi ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi merek sepatu besar menawarkan kesepakatan perilisan alas kaki global kepada bintang YouTube anak.

Kolaborasi ini nantinya akan menghasilkan sejumlah koleksi, termasuk dua sepatu slip on warna-warni yang disebut Gamer Ryan dan Ryan’s Challenge, serta kanvas mid-top berdesain karakter identitas rahasia superhero Ryan yang disebut Red Titan.

“Skechers telah merancang sepatu yang ingin dipakai anak-anak selama hampir 30 tahun, dan antusiasme Ryan yang energetik membuatnya sempurna untuk lini Skechers Kids kami yang memenangkan penghargaan. Kami tahu jutaan orang yang menonton Ryan dan keluarganya akan senang mengetahui bagaimana koleksi Skechers x Ryan’s World ditampilkan di salurannya, dan orang tua akan menghargai bahwa alas kaki Ryan yang menyenangkan hadir dengan kenyamanan dan kualitas yang hanya diberikan oleh Skechers,” kata Michael Greenberg, presiden Skechers.

Sekian rangkaian berita kali ini, sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!