google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Bulgari Bekerja Sama dengan JD.com – Ariana Grande Meluncurkan Parfum Bersih Perdananya

Bulgari Bekerja Sama dengan JD.com – Ariana Grande Meluncurkan Parfum Bersih Perdananya (Foto: fashionunited.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode internasional. Mulai dari Bulgari sebagai merek LVMH berikutnya yang bekerja sama dengan e-commerce JD.com, hingga Ariana Grande yang meluncurkan parfum bersih perdananya dengan nama God Is A Woman hasil kerja sama dengan Luxe Brands. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight di bawah ini!

1. Bulgari Bekerja Sama dengan JD.com

Bulgari Bekerja Sama dengan JD.com (Foto: models.com)

Bulgari dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan perusahaan e-commerce JD.com. Kerja sama ini membuat para pengguna yang mencari Bulgari di JD.com akan dialihkan ke program mini Bulgari khusus yang dioperasikan sebagai bagian dari JD.com. Singkatnya hal ini membuat Bulgari tersedia dalam toko e-commerce yang terpisah di dalam JD.com.

Kemitraan ini juga menjadi yang pertama bagi Bulgari untuk bekerja sama dengan e-commerce pihak ketiga. Sebelumnya Bulgari memiliki kemitraan serupa dengan Louis Vuitton di mana pengguna akan diarhkan ke program mini WeChat Louis Vuitton untuk membeli rangkaian lengkap produk merek tersebut. Tak hanya Bulgari, sebelumnya Givenchy Beauty dan Berluti juga telah memiliki flagship store di JD.com yang dibuka pada bulan lalu.

Pasar e-commerce sendiri diperkirakan akan mencapai 3 triliun dolar pada tahun 2024. Target pasar utama bagi perusahaan fashion adalah China, yang juga merupakan pasar mewah utama. Dengan percepatan pertumbuhan belanja online, Bulgari berusaha untuk tetap berada di depan.

2. Ariana Grande Meluncurkan Parfum Bersih Perdananya

Ariana Grande Meluncurkan Parfum Bersih Perdananya (Foto: makeupmuddle.com)

Ariana Grande telah meluncurkan parfum bersih perdananya yang dinamai ‘God Is A Woman’. Parfum ini dubuat dalam kemitraannya bersama Luxe Brands dan diluncurkan secara eksklusif dengan Ulta Beauty. Produk ini terdiri dari 91 persen bahan bersih yang diturunkan secara alami dan 100 persen vegan serta bebas dari kekejaman. Kemasannya juga dirancang agar lebih berkelanjutan.

Sebagai bagian dari debut clean beauty tersebut, selama dua minggu ke depan kontribusi dari setiap pembelian parfum yang memenuhi syarat aan disumbangkan untuk inisiatif pembersihan laut secara global. Parfum God Is A Woman ini dibuat oleh pembuat parfum dan seniman di balik Byredo dan Atelier Cologne, yaitu Jerome Epinette dari Robertet. Parfum ini dibuat dengan gambaran bagaikan menghirup udara segar untuk penciuman dan dikemas dalam botol laveder yang tembus pandang.

Sebelum meluncurkan parfum bersih, Ariana telah meluncurkan parfum pertamanya pada tahun 2015. Waralaba tersebut bahkan telah dinominasikan untuk Fragrance of the Year, Media Campaign of the Year dan Consumer Choice dengan peluncuran Thank U Next pada 2019, yang kemudian berhasil menyabet gelar Fragrance of the Year 2020 untuk ‘Cloud’ dan Fragrance of the Year 2021 dengan R.E.M.

3. Louis Vuitton Merayakan 200 Tahun Pendirinya

Louis Vuitton Merayakan 200 Tahun Pendirinya (Foto: fashionunited.com)

Louis Vuitton merayakan 200 tahun pendirinya dengan meluncurkan sejumlah program, termasuk novel, video game, hingga serial televisi baru. Vuitton sendiri lahir di kota kecil Prancis Lons-le-Saunier pada 4 Agustus 1821, kemudian pindah ke Paris di mana ia secara resmi mendirikan maison pada tahun 1854. Untuk merayakan ulang tahun ini, sebuah novel fiksi oleh penulis Prancis Brognard akan dirilis. Sementara untuk video game-nya akan dirilis pada 4 Agustus untuk pengguna Apple dan Android.

Game dengan tajuk Louis The Game ini dilengkapi dengan NFT tertanam yang mengisahkan karakter utamanya sekaligus maskot merek, yaitu Vivienne dalam petualangannya mencari 200 lilin ulang tahun untuk ulang tahun Louis yang ke-200. Petualangan serta kisah asal akan terungkap secara perlahan dalam perjalanan Vivienne mencari lilin. Kemudian Louis Vuitton juga akan merilis film dokumenter bertajuk Looking for Louis yang akan ditayangkan di Apple TV.

Untuk merayakan tonggak dua abad perjalanan merek, sebanyak 460 toko Louis Vuitton di seluruh dunia akan memamerkan rangkaian koper unik di etalase masing-masing yang beberapa di antaranya dirancang oleh seniman dan selebritas. Direktur seni Louis Vuitton, Ansel Thompson mengungkapkan dalam sebuah pernyataan, bahwa tantangannya adalah memikirkan batang-batang itu sebagai wadah untuk sebuah objek, mimpi, masa depan, refleksi, keinginan.

4. Jake Gyllenhaal Menjadi Bintang Kampanye Baru Parfum Prada

Jake Gyllenhaal Menjadi Bintang Kampanye Baru Parfum Prada (Foto: prnewswire.com)

Aktor nominasi Academy Award, Jake Gyllenhaal, telah ditunjuk sebagai wajah parfum pria baru Prada dalam kampanye anyarnya. Kampanye baru ini diluncurkan mulai 3 Agustus yang akan berbentuk film pendek dengan sutradara Johan Renck. Kampanye ini akan menyeryakan iklan yang diambil oleh fotografer Sølve Sundsbø. Parfum pria baru ini digambarkan sebagai keseimbangan antara kekuatan dan kejantanan, keanggunan dan sensualitas, serta kecanggihan dan kesadaran diri.

“Dengan kombinasi kekuatan fisik dan intelektual, Jake adalah seorang petualang modern, perwujudan sempurna dari wewangian maskulin baru Prada. Karya aktingnya yang unik meningkatkan batas emosi, sementara proyek visioner yang ia hasilkan berfokus pada cakrawala baru yang berani dalam mendongeng,” ungkap general manager internasional kecantikan Prada, Yann Andrea.

Pemilihan Gyllenhaal sebagai wajah kampanye parfum baru Prada tentu didasari oleh berbagai prestasinya. Ia telah membintangi enam puluh film fitur, termasuk film klasik seperti Brokeback Mountain, Nightcrawler, Donnie Darko, Spider-Man: Far From Home. Gyllenhaal juga telah melakukan pekerjaan panggung di Broadway dan merupakan produser catatan dengan perusahaannya Nine Stories. Sebelum bekerja sama dengan Prada, ia telah membintangi kampanye bersama sejumlah mode papan atas, seperti Calvin Klein dan Cartier.

5. Wes Gordon Direktur Kreatif Carolina Herrera Menerima Penghargaan dari FIT

Wes Gordon Direktur Kreatif Carolina Herrera Menerima Penghargaan dari FIT (Foto: deccanchronicle.com)

Direktur kreatif Carolina Herrera, Wes Gordon akan menerima Couture Council Award 2021 untuk Artistry of Fashion dari The Museum at FIT. Penghargaan ini akan diberikan pada acara makan siang tahunan New York City yang akan berlangsung pada 22 September di Cipriani South Street. Penghargaan tersebut akan diberikan oleh co-chairs Jeffrey Fowler and Émilie Rubinfeld, serta Nordstorm. Menariknya, penghargaan ini juga diberikan saat merek tersebut merayakan hari jadinya yang ke-40 dengan kampanye yang dipimpin oleh Gordon di New York City sekaligus kembalinya merek ke pagelaran mode New York Fashion Week.

Gordon sendiri memulai karirnya di Carolina Herrera pada tahun 2017 sebagai konsultan, dan setahun kemudian dipilih langsung oleh Herrera untuk menggantikannya sebagai direktur kreatif. “Saya merasa terhormat untuk diakui dengan Couture Council Award tahun ini untuk Artistry of Fashion. Pengakuan ini, dikombinasikan dengan kemunculan kembali New York Fashion Week dan perayaan ulang tahun ke-40 Carolina Herrera yang sedang berlangsung, akan membuat musim gugur ini menjadi salah satu yang tidak akan pernah terlupakan,” ungkap Gordon.

“Prestasinya di bidang fashion luar biasa dan dia adalah panutan yang luar biasa bagi para desainer baru, termasuk siswa kami sendiri. Kami berharap dapat merayakan pencapaiannya dan menjadi bagian dari kebangkitan mode New York City pada jamuan makan siang Dewan Couture bulan depan,” tambah Presiden FIT Dr. Joyce F. Brown.

Demikianlah ulasan berita melalui fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di rangkaian berita berikutnya!