google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Burberry Meluncurkan Strategi Keanekaragaman Hayati Baru – Penghargaan CFDA 2021

Burberry Meluncurkan Strategi Keanekaragaman Hayati Baru – Penghargaan CFDA 2021 (Foto: esgtoday.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan serangkaian berita terbaru dari dunia mode. Mulai dari rumah mode Burberry yang meluncurkan strategi keanekaragaman hayati baru, hingga pagelaran CFDA Awards 2021. Yuk, simak berita selengkapnya berikut ini.

1. Burberry Meluncurkan Strategi Keanekaragaman Hayati Baru

Burberry Meluncurkan Strategi Keanekaragaman Hayati Baru (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Rumah mode Burberry telah mengumumkan strategi keanekaragaman hayati baru untuk mendukung upaya konservasi global. Strategi ini juga merupakan langkah untuk melindungi, memulihkan, dan meregenerasi alam, membantu memperlambat pemanasan global lebih lanjut sebagai bagian dari transisi menuju jalur 1,5°C yang ditetapkan di Perjanjian Paris. Strategi baru ini datang setelah perusahaan menyelesaikan penilaian dasar keanekaragaman hayati tahun ini dalam kemitraan dengan The Biodiversity Consultancy untuk menentukan dampak ekologi tertinggi.

Berdasarkan penilaian, kulit, kasmir, dan wol memiliki dampak paling signifikan terhadap keanekaragaman hayati serta menyumbang sebagian besar jejak karbon merek. Strategi ini sesuai komitmen merek untuk menjadi iklim positif pada tahun 2040 dan memperluas cakupan inisiatifnya. Burberry akan menerapkan pendekatan berbasis alam dalam rantai nilainya sendiri dan bidang-bidang paling membutuhkan di luar operasinya. Burberry fokus pada perlindungan dan pemulihan alam di dalam dan di luar rantai nilai merek melalui proyek yang didukung Burberry Regeneration Fund.

Burberry juga memperluas dukungan untuk komunitas petani, dengan mengintensifkan upaya yang ada seputar sertifikasi dan pelatihan tingkat pertanian di mana merek ini mendapatkan bahan baku. Dan itu mengembangkan rantai pasokan regeneratif, menerapkan praktik pengelolaan lahan regeneratif dan holistik untuk penggembalaan atau sistem pertanian. Hal ini bertujuan untuk menghindari dampak negatif terhadap keanekaragaman hayati, konservasi atau lingkungan, mengurangi dampaknya di daerah tersebut dan benar-benar berdampak positif bagi mereka.

2. Penghargaan CFDA 2021

Penghargaan CFDA 2021 (Foto: highxtar.com)

Sejumlah selebriti dan desainer berbakat telah membawa pulang serangkaian penghargaan di CFDA Awards 2021. Acara yang dipandu oleh Emily Blunt ini menghadirkan tamu-tamu ternama lain seperti Vera Wang, Emily Ratajkowski, Ciara, dan Karlie Kloss. Demna Gvasalia, Christopher John Rogers, dan Telfar Clemens berhasil membawa pulang penghargaan tahunan bergengsi di dunia mode tersebut. “Ini adalah momen penting dalam mode Amerika,” komentar Tom Ford, Ketua CFDA, mengenai penyelenggaraan CFDA Awards tahun ini.

Dua tokoh yang menjadi sorotan dalam pagelaran ini adalah Zendaya dan Anya-Taylor Joy. Masing-masing berhasil memenangkan dua penghargaan terbesar malam itu, yaitu penghargaan CFDA Fashion Icon dan Face of the Year. Dalam kesempatan ini Zendaya tampil memukau dengan mengenakan two-piece crimson custom yang dirancang oleh Vera Wang. Busana berwarna merah tersebut menampilkan bandeau dan rok peplum yang dramatis.

“Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya merasakan di ruangan ini ada harapan, inovasi, kecerdikan, dan rasa kebersamaan dan dukungan yang sebenarnya,” komentar Zendaya mengenai acara penghargaan tersebut. Sementara itu, Anya-Taylor Joy tampil menawan dengan mengenakan setelan rok berikat besutan desainer Oscar de la Renta berwarna ungu,. Busana menarik tersebut dilengkapi dengan sarung tangan bermotif macan tutul dan baret yang menyempurnakan penampilan.

3. Hailey Bieber Bergabung dengan Victoria’s Secret

Hailey Bieber Bergabung dengan Victoria’s Secret (Foto: instyle.com)

Victoria’s Secret mengumumkan bergabungnya Hailey Bieber sebagai advokat baru untuk VS Collective. Proyek baru Victoria’s Secret ini menampilkan berbagai sosok ternama, seperti model Adut Akech, Paloma Elsesser, dan banyak lainnya. “Keaslian dan komitmennya untuk tetap setia pada dirinya sendiri sangat menginspirasi. Dia akan bergabung dengan kelompok mitra perintis yang terus berkembang yang memiliki semangat yang sama untuk mendorong perubahan positif,” kata merek tersebut mengenai bergabungnya Hailey.

Sebagai bagian dari kampanye baru, istri dari penyanyi Justin Bieber tersebut tampil di podcast VS Voices. Melalui podcast tersebut, Hailey membahas serangkaian topik pribadi dan intim mengenai hubungan dan advokasi hak-hak perempuan. “Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk bergabung dengan VS Collective,” katanya. “Sangat menyenangkan menjadi bagian dari kelompok wanita luar biasa yang membantu mendorong masa depan merek sementara mereka terus memperjuangkan semua wanita,” pungkas Hailey.

Seperti yang banyak diberitakan, merek pakaian dalam Victoria’s Secret sedang mengalami beberapa perubahan besar setelah menghentikan peragaan busana tahunannya pada tahun 2019. Pada bulan Juni, CEO Victoria’s Secret Martin Waters mengatakan selama presentasi virtual, “Tujuan kami adalah untuk kembali ke bisnis peragaan busana.” Pertunjukan tersebut akan kembali tanpa “Angels”, model yang menjadi representatif merek tersebut yang menurut Waters tidak lagi relevan secara budaya dalam sebuah wawancara dengan New York Times.

4. Lee Jung-jae dan Shin Min-a Menjadi Duta Global Baru Gucci

Lee Jung-jae dan Shin Min-a Menjadi Duta Global Baru Gucci (Foto: hypebae.com)

Gucci telah mengumumkan pada 11 November bahwa aktor populer Korea Selatan Lee Jung-jae dan Shin Min-a menjadi duta global terbaru merek. Keduanya baru-baru ini muncul di serial Netflix yang sukses, masing-masing Squid Game dan Hometown Cha-Cha-Cha. Rumah mode mewah Italia tersebut juga meluncurkan serangkaian foto dari dua bintang dengan mengenakan busana Gucci di media sosial. “Di sini, aktris itu muncul dalam serangkaian gambar yang mengenakan potongan kunci dari koleksi Gucci Aria,” keterangan pada foto Shin Min-a

Aktris berbakat tersebut mengenakan busana yang dirancang oleh direktur kreatif rumah mode, Alessandro Michele. Gucci berbagi alasan penunjukan Shin Min-a sebagai duta global, bahwa gayanya yang canggih dan tiada bandingnya serta keyakinannya dalam mengejar keragaman dan menghormati ekspresi diri mirip dengan filosofi Gucci. Aktor Squid Game Lee Jung-jae juga ditunjuk sebagai duta global Gucci. “Gaya karismatik dan ikonik Lee Jung-jae dan identitas diri yang kuat mirip dengan filosofi Gucci yang menghargai penerimaan keragaman dan ekspresi diri,” komentar Gucci.

5. Ganni Bermitra dengan Infinited Fiber

Ganni Bermitra dengan Infinited Fiber (Foto: yarnsandfibers.com)

Ganni telah menjalin kemitraan dengan grup teknologi mode melingkar, Infinited Fiber. Infinited Fiber menciptakan serat tekstil yang diregenerasi, yang disebut Infinna. Ganni berencana menggunakan teknologi regenerasi limbah tekstil grup dalam produk masa depan, membangun komitmennya terhadap keberlanjutan. Saat ini, Ganni menggunakan 70 persen bahan organik dan daur ulang bersertifikat di seluruh koleksinya, setelah berjanji untuk menggunakan 100 persen bahan yang bertanggung jawab di masa depan.

“Ganni dikenal karena pendekatannya yang condong ke depan terhadap keberlanjutan. Nilai-nilai lingkungan kami selaras, dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mereka untuk menambahkan serat Infinna kami yang telah diregenerasi ke dalam portofolio bahan inovatif mereka,” kata Kirsi Terho, direktur akun utama untuk perusahaan serat Infinna. “Di Ganni, kami sangat percaya bahwa tekstil adalah plastik baru, jadi kami harus sepenuhnya berputar untuk bertahan dalam jangka panjang,” kata Nicolaj Reffstrup, pendiri Ganni.

“Infinna adalah tambahan yang menarik untuk koleksi kami dan membawa kami selangkah lebih dekat untuk menciptakan koleksi yang lebih bertanggung jawab. Kami membutuhkan lebih banyak solusi transformatif dan inovatif seperti ini, yang meningkatkan nilai limbah tekstil, bukan sebaliknya,” tambah Nicolaj Reffstrup. Serat Infinna dari Infinited Fiber terbuat dari limbah tekstil kaya kapas yang bersumber secara lokal yang akan berakhir di tempat pembuangan sampah atau dibakar. Produk yang menggunakan serat Infinna diharapkan akan diluncurkan tahun 2022.

Demikianlah ulasan berita dari fashion spotlight kali ini. Pastikan untuk selalu update berita terbaru seputat dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya.