google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: CFDA Umumkan Tanggal untuk Fashion Awards 2021 – Mr Porter Meluncurkan Kapsul Super Mart

CFDA Umumkan Tanggal untuk Fashion Awards 2021 – Mr Porter Meluncurkan Kapsul Super Mart (Foto: elmundoparc.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik seputar dunia mode. Mulai dari pengumuman tanggal pagelaran Fashion Awards 2021 oleh CFDA, hingga kapsul multi-merek Super Mart yang diluncurkan oleh Mr Porter. Yuk, simak berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut!

1. CFDA Umumkan Tanggal untuk Fashion Awards 2021

CFDA Umumkan Tanggal untuk Fashion Awards 2021 (Foto: fashionunited.com)

Council of Fashion Designers of America (CFDA) akan kembali menggelar acara penghargaan tahunan dengan format tatap muka. Acara yang rencananya digelar pada 10 November ini merupakan salah satu acara mode besar pertama yang kembali ke bentuk fisik. Biasanya acara penghargaan tersebut digelar pada awal Musim Panas, namun acara kali ini sempat ditunda karena pandemi global Covid-19. Digelarnya acara ini secara langsung seolah mengisyaratkan bahwa ke depannya akan lebih banyak pagelaran mode yang dapat dilaksanakan secara tatap muka dalam waktu dekat.

Pengumuman gelaran acara ini muncul seminggu setelah perilisan jadwal New York Fashion Week mendatang yang digelar oleh CFDA dan IMG. Pagelaran ini juga mencakup beberapa acara tatap muka yang akan berlangsung seperti yang direncanakan pada bulan September. Acara ini rencananya akan dilangsungkan pada Seagram Building di Park Avenue, New York dan akan mengikuti CDC serta Pedoman Kesehatan Negara Bagian New York.

“Ini adalah momen penting dalam mode Amerika. Ada banyak kegembiraan tentang kembalinya Kota New York dan New York Fashion Week serta bakat beragam kaliber teratas yang membuat jejak mereka di kota dan lanskap mode global. CFDA Fashion Awards adalah penggalangan dana terbesar kami tahun ini, dan kami menantikan industri kami datang bersama, secara pribadi lagi, untuk merayakan kreativitas terbaik Amerika,” ungkap CEO CFDA Steven Kolb.

2. Mr Porter Meluncurkan Kapsul Super Mart

Mr Porter Meluncurkan Kapsul Super Mart (Foto: fashionunited.com)

Mr Porter telah meluncurkan koleksi kapsul multi-merek terbarunya, Super Mart. Kapsul ini menampilkan berbagai pilihan merek dan juga koleksi streetwear internasional yang dikuratori secara khusus. tersedia lebih dari 330 produk dari 28 merek dalam koleksi ini, termasuk Burned Out, Aries, Midwest Kids, Polite Worldwide, Better Gift Shop, Gallery Dept. dan General Admission. Rangkaian produknya mencakup, pakaian siap pakai, gaya hidup kontemporer, hingga aksesori. Tersedia pula 82 item eksklusif untuk Mr Porter yang menarik untuk dikoleksi para penggemar mode.

Melalui kapsul ini, merek Undercover Madstore telah menyediakan 54 barang eksklusif yang hadir dalam bentuk barang baru Medicom edisi terbatas serta merchandise Madstore. Ini sekaligus menjadi pertama kalinya produk tersebut dapat dibeli jauh dari pop-up merek di Jepang dalam skala internasional. Selain itu, kapsul ini juga menghadirkan koleksi Tom Hunt dari arsip Burned Out berupa sejumlah T-shirt merek yang paling populer. Tee tersebut dipilih berdasarkan signifikansi budaya dan tersedia dalam satu ukuran. Koleksi ini dapat dibeli oleh pelanggan Inggris dan Timur Tengah secara eksklusif.

“Sangat luar biasa bagi kami untuk mengerjakan koleksi multi-merek besar yang memperjuangkan beragam produk kontemporer dari merek mapan dan kultus. Banyak di antaranya memiliki basis penggemar setia tetapi belum tersedia dalam skala global sebelumnya. Mr Porter selalu menjadi tempat untuk penemuan dan Super Mart merayakannya dengan memberikan akses global ke koleksi langka dan unik. Peluncuran ini sangat sejalan dengan fokus 10 tahun kami pada penemuan, inklusivitas, keahlian, dan komunitas,” kata direktur pembelian Mr Porter, Sam Kershaw.

3. Mango Mengintregasikan Lini Violeta Plus Size

Mango Mengintregasikan Lini Violeta Plus Size (Foto: fashionunited.uk)

Mango telah mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan integrasi rangkaian Violeta by Mango ukuran plus ke dalam rangkaian pakaian wanitanya. Langkah ini merupakan salah satu bukti komitmen peritel mode Spanyol tersebut terhadap inklusivitas. Dengan demikian, sekitar 500 model yang tersedia di lini Violeta by Mango akan ditambahkan ke koleksi pakaian wanitanya dan memperluas rentang ukuran yang tersedia hingga 54 atau 4XL.

Mango juga telah memutuskan untuk memperluas rentang ukuran koleksi wanitanya dari koleksi lainnya, yaitu menambahkan ukuran 32 atau XXS dan 46 atau XXL untuk mencakup pelanggan yang lebih luas. Pakaian yang dijual dengan merek Violeta by Mango ini juga diangga lebih terjangkau, sebab integrasi dalam koleksi umum berarti memiliki volume pembelian yang lebih besar.

Tim desain koleksi wanita Mango juga telah mengintegrasikan pembuat pola Violeta by Mango untuk mempertahankan dan menerapkan keterampilan yang diperoleh dalam pembuatan pula. Dengan demikian, penawaran ukuran plus yang akan datang akan menampilkan juga akan menampilkan desain Mango. Melalui toko Mango Woman, pelanggan dapat menerima perjatian pribadi daristaf toko untuk menunjukkan koleksi yang ada pada mereka. Selain pembelian melalui toko fisik, pembelian produk Violeta by Mango juga bisa dilakukan secara online.

4. Victoria’s Secret Cabang Inggris Telah Dilikuidasi

Victoria’s Secret Cabang Inggris Telah Dilikuidasi (Foto: largsandmillportnews.com)

Cabang Inggris merek pakaian dalam Victoria’s Secret telah bergerak dari administrasi ke likuidasi. Hal ini telah masuk ke administrasi tahun lalu setelah penjualan mengalami penurunan yang signifikan akibat lockdown di tengah pandemi global Covid-19. Seorang hakim disebutkan telah menyetujui langkah likuidasi tersebut, sehingga akan memungkinkan dividen dibayarkan kepada kreditur.

Hakim Sally Barber juga telah mendengar kasus ini di Pengadilan Kepailitan dan Perusahaan baru-baru ini. Akibatnya, ratusan pekerjaan telah dipertaruhkan karena keputusan tersebut. Pengecer mengungkapkan telah mempekerjakan adinistrator pada Juni 2020 setelah terdampak oleh lockdown yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi secara global.

Sementara itu, bisnis online Victoria’s Secret akan tetap berlanjut seperti biasa, sebab bisnis ini tidak dimiliki oleh cabang Inggrisnya. Perlu diketahui bahwa ketika Victoria’s Secet cabang Inggris masuk ke administrasi tahun lalu, Next hadir untuk menyelamatkan bisnis dan melawan Marks & Spencer untuk mengambil alih bisnis. Upaya ini menghasilkan kesepakatan 51% saham di grup diambil alih oleh Next, yang artinya Next berhasil menghemat 500 dari 800 pekerjaan.

5. G-Star Raw Berkolaborasi dengan Henk Schiffmacher

G-Star Raw Berkolaborasi dengan Henk Schiffmacher (Foto: fashionunited.com)

G-Star Raw telah mengumumkan kolaborasinya dengan ikon tato, Henk Schiffmacher. Melalui kolaborasi ini, perusahaan denim tersebut meluncurkan sejumlah koleksi berupa celana jeans denim yang tersedia dalam edisi terbatas hanya sebanyak 250 unit di seluruh dunia. Masing-masing itemnya dirancang oleh Schiffmacher dan telah dilengkapi dengan tanda tangan serta nomor. Schiffmacher sendiri dikenal sebagai seniman tato untuk para selebriti populer, sebut saja Lady Gaga, Kur Cobain, hingga Red Hot Chili Peppers.

Koleksi ini menghadirkan celana dungarees yang memiliki kecocokan lurus dengan berbagai jahitan, dengan referensi ke tato suku dan asal-usul seni tato, serta tato yang dimiliki oleh Schiffmacher di kakinya. Jahitannya juga dibuat merujuk pada berbagai simbol dan mitologi. “Saya memakai overall setiap hari, garmen memungkinkan Anda untuk bergerak bebas, memungkinkan Anda untuk berlatih perdagangan Anda. Akibatnya, asal usul secara keseluruhan dapat ditelusuri kembali ke pakaian pekerja dan sejarah profesi yang saya lakukan. Aku akan memakainya sampai hilang!” kata Schiffmacher.

Celana dungarees ini dibuat dega detail “wear and teat” yang terinspirasi oleh celana tua milik sang seniman tato. Detailnya juga disertai dengan grafis bersulam smiley tengkorak yang mendedip, tanda tangan visual terkenal Schiffmacher. Dungarees ini dibuat dengan bahan Higa Denim berwarna deep indigo dengan sedikit warna hijau menyerupai proses oksidasi alami yang terjadi dari waktu ke waktu pada jeans vintage indigo dyed. Celana ini juga dilengkapi fitur lain, termasuk bantalan denim, kantong tempel, penutupan ritsleting di bagian depan, serta penutupan tombol betis di samping.

Demikianlah rangkaian berita mode melalui fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode melalui fashion spotligt. Sampai jumpa di rangkaian berita terhangat berikutnya!