google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Daftar Nama Desainer Australia Fashion Week – Kolaborasi Versace dengan Lady Gaga

Daftar Nama Desainer Australia Fashion Week – Kolaborasi Versace dengan Lady Gaga (Foto: russh.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan membawa ulasan berita hangat dari dunia mode internasional. Mulai dari daftar nama jajaran desainer di Australia Fashion Week, hingga koleksi kapsul kolaborasi Versace dengan Lady Gaga. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Daftar Nama Desainer Australia Fashion Week

Daftar Nama Desainer Australia Fashion Week (Foto: russh.com)

Afterpay Australia Fashion Week telah dilaksanakan dengan lancar minggu ini di Sydney. Dalam pagelaran mode tersebut, sejumlah desainer dengan bangga mempresentasikan koleksi resort mereka di Carriagworks. Sejumlah desainer yang bergabung dalam line up, antara lain Alice McCall, IXIAH, Romance Was Born, Akira Isogawa. Tak hanya para desainer yang telah memiliki nama, acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi para desainer indie untuk menampilkan karya-karyanya sebagai bagian dari peragaan busana First Nations Fashion and Design (FNFD).

Kalender fashion week minggu ini memang dipenuhi dengan runway dari FNFD, presentasi Welcome to the Country serta smoking ceremony dari orang-orang Gadigal dan rombongan tari Muggera. Sejumlah desainer indie yang menampilkan karyanya pada FNFD, antara lain Lillardia Briggs-Houston, Ngali, AARLI, Amber Days, Nungula Creative, Sown in Time.

“Tim kami berdiri di atas bahu banyak orang yang telah mendahului kami dalam membangun industri ini,” ungkap Grace Lillian Lee, Kurator FNFD. “Ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi kami sebagai orang-orang First Nations untuk benar-benar menyentuh tanah dan menunjukkan betapa indah dan kayanya negara kami tidak hanya melalui tekstil kami tetapi juga melalui model cantik kami.”

2. Kolaborasi Versace dengan Lady Gaga

Kolaborasi Versace dengan Lady Gaga (Foto: flipboard.com)

Untuk menghormati Pride Month yang jatuh di bulan Juni ini, Versace hadir dengan koleksi kapsul spesial berkolaborasi dengan Lady Gaga. Koleksi kapsul ini terdiri atas beberapa item, termasuk T-shirt hitam dan putih, serta baret. Melalui kolaborasi ini, replika jaket kulit yang ditampilkan dalam video musik Born This Way juga akan dilelang yang bertepatan dengan 10 tahun perilisan lagu tersebut.

Tak hanya menghasilkan koleksi kapsul, Versace juga akan menyumbangkan hasil pelelangan jaket kulit ke badan amal milik Lady Gaga, yaitu Born This Way Foundation. ” Saya sangat senang dapat bermitra sekali lagi dengan Lady Gaga dan Born This Way Foundation. Persahabatan kami dan upaya kami untuk mempromosikan kesetaraan, keragaman, dan inklusi semakin kuat seiring berjalannya waktu,” ungkap Chief Creative Officer rumah mode Versace, Donatella Versace,

3. Kolaborasi Crocs dengan DJ Diplo

Kolaborasi Crocs dengan DJ Diplo (Foto: footwearnews.com)

Crocs memang tak pernah berhenti menghadirkan koleksi melalui kolaborasi yang menarik. Kali ini Crocs meluncurkan koleksi terbarunya dengan DJ Diplo. Sebelumnya, perusahaan sepatu ini telah berkolaborasi dengan sejumlah musisi terkenal lainnya, seperti Justin Bieber dan Bad Bunny.

“Saya memakai Crocs saya secara harfiah di mana-mana, jadi saya ingin memiliki beberapa dengan nama saya di atasnya dan orang lain juga bisa mendapatkannya. Crocs membantu saya menghidupkan petualangan saya dengan desain ini dan pesona Jibbitz jamur 3D, menyala, dan bersinar dalam gelap lebih keren dari yang saya bayangkan,” ungkap Diplo.

Kolaborasi ini menghasilkan dua gaya alas kaki yang berbeda, yaitu sepasang two-strap sandals serta bakiak klasik. Koleksi yang pertama hadir dengan tampilan Jibbitz yang dirancang khusus dengan detail menawan. Sementara koleksi yang kedua menawarkan tema psikedelik dengan 3D mushroom Jibbitz serta warna-warna cerah yang glow in the dark.

4. New York Botanical Garden’s Spring Gala

New York Botanical Garden’s Spring Gala (Foto: wwd.com)

New York Botanical Garden menggelar Spring Gala untuk merayakan pameran KUSAMA: Cosmic Nature. Pada kesempatan ini, galeri memamerkan karya-karya Yayoi Kusama yang menggabungkan titik-titik, bunga matahari, serta warna-warna cerah. Acara ini dihadiri dengan sejumlah tokoh terkenal, seperti Karlie Kloss, Olivia Palermo, Brooke Shields, hingga Alek Wek.

Melalui acara ini, New York Botanical Garden berhasil menghimpun dana sebesar $1,3 juta yang digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatannya, termasuk program pendidikannya. Acara ini dipandu oleh Kate David, Co-Chair acara tersebut, bersama Georgina Bloomberg, Holly Lowen, Ashley McDermott, Whitney Clay, Gillian Hearst, Lili Buffett, serta Sharon Jacob.

5. Etsy Mengakuisisi Depop

Etsy Mengakuisisi Depop (Foto: nytimes.com)

Marketplace online global Etsy mengakuisisi Depop seharga $ 1,62 miliar. Etsy membeli aplikasi fashion asal London tersebut dengan harapan mampu mendorong audiens yang lebih muda untuk memasuki pasarnya. Hal ini sejalan dengan hasil demografi Etsy yang terutama memiliki pemirsa sekitar 39 tahun, sementara demografi Depop menunjukkan hasil 90% audiens berusia di bawah 26 tahun.

Menurut perkiraan, transaksi tersebut ditargetkan untuk selesai pada kuartal ketiga tahun 2021. “Depop adalah pasar dua sisi yang dinamis dengan komunitas yang bersemangat, penawaran barang-barang unik yang sangat berbeda, dan kami percaya potensi yang signifikan untuk skala lebih lanjut,” ungkap CEO Etsy, Josh Silverman.

Demikianlah ringkasan berita seputar mode dalam fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk update terus berita mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!