google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Diesel Luncurkan Sneaker Hero Baru dan NFT – Rolex Puncaki Daftar Merek Bekas Paling Banyak Dicari

Diesel Luncurkan Sneaker Hero Baru dan NFT – Rolex Puncaki Daftar Merek Bekas Paling Banyak Dicari (Foto: highsnobiety.com)

Fashion spotlight hadir kembali dengan rangkaian berita terbaru dari dunia mode. Mulai dari Diesel yang meluncurkan sneaker baru dan NFT, hingga Rolex yang memuncaki daftar merek barang bekas yang paling banyak dicari. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Diesel Luncurkan Sneaker Hero Baru dan NFT

Diesel Luncurkan Sneaker Hero Baru dan NFT (Foto: sg.style.yahoo.com)

Diesel telah meluncurkan sneaker “hero” baru yang disebut ‘Prototype’. Sneaker ini didesain unisex inovatif oleh direktur kreatif Glenn Martens yang akan menentukan nada untuk masa depan alas kaki merek pakaian Italia tersebut. Sepetu ini yang pertama kali terlihat di catwalk show musim semi/musim panas 2022 Diesel, yang mencolok secara grafis dengan strap karet berulang dan tali asimetris. Selain itu, sepatu ini memiliki fitur tapak sol luar industri dan lapisan karet cetakan di bagian atasnya.

Sneaker tersebut dinamai ‘Prototype’ untuk mencerminkan awal dari sesuatu yang baru, karena desainnya mendorong batas desain alas kaki atletik, melanggar konvensi estetika dan teknis dengan setiap komponen dan setiap sudut. Sneaker fisik akan tersedia untuk dibeli mulai Desember mendatang, di toko Diesel di seluruh dunia dan melalui situs webnya. Kemudia opsi warna tambahan dari sneaker mencolok ini akan diluncurkan pada Februari 2022.

Diesel juga telah bekerja dengan rumah mode digital The Fabricant pada karya seni digital dari sneaker NFT Diesel edisi terbatas eksklusif, yang dikatakan akan diunggulkan untuk bakat yang dekat dengan merek dan penggemar metaverse. Selain itu, Diesel telah bermitra dengan Neuno.io, platform start-up yang bertujuan untuk menjadi pasar NFT mewah, untuk membuat ulang desain Prototype 3D sebagai NFT. Prototipe NFT diberikan kepada semua peserta konferensi tahunan NFT.NYC, yang diadakan di New York pada awal November 2021.

2. Rolex Puncaki Daftar Merek Bekas Paling Banyak Dicari

Rolex Puncaki Daftar Merek Bekas Paling Banyak Dicari (Foto: monochrome-watches.com)

Menurut data dari For-sale.co.uk’s Second Hand Fashion Index, Rolex adalah merek yang paling banyak dicari dalam hal kemewahan bekas. Data tersebut dihimpun menggunakan metodologi pencarian di Google dengan istilah ‘bekas’ diikuti oleh merek. Menyusul Rolex, Patagonia dan Louis Vuitton berada di urutan kedua dan ketiga. Dengan pasar fashion bekas melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, fashion dan perhiasan tetap diinginkan dari waktu ke waktu.

Permintaan akan fashion dan perhiasan ini juga terlihat dari popularitas mereka di pasar seperti Vinted dan eBay. Analisis merek teratas yang ditelusuri di Vinted menurut negara, merek paling populer di Inggris adalah penjual pakaian eceran kebugaran Gymshark, diikuti oleh Louis Vuitton dan Urban Outfitters. Merek barang bekas favorit Jerman adalah Shein, seperti halnya di Prancis dan Polandia, sementara itu Zara menduduki puncak daftar di Belanda.

Ebay tetap menjadi salah satu pasar paling populer untuk membeli dan menjual barang mewah bekas, termasuk fashion. Barang fashion bekas paling mahal yang terdaftar di eBay pada saat penerbitan adalah mantel bulu Phillip Hockley, yang dijual seharga 39.000 pound. Mantel kulit panjang tersebut terbilang dijual dengan harga yang masih murah, dibandingkan dengan harga penuh 135.000 pound yang akan dibayar untuk mantel yang sama di Harrods.

3. Virgil Abloh dan Mercedes Bergabung Lagi untuk Konsep Pameran Mobil Listrik

Virgil Abloh dan Mercedes Bergabung Lagi untuk Konsep Pameran Mobil Listrik (Foto: dezeen.com)

Virgil Abloh akan kembali menunjukkan bakatnya sebagai arsitek dan seniman dalam kolaborasi terbarunya dengan mobil mewah Mercedes-Benz. Setelah kerjasama awal dan suksesnya menata ulang kendaraan Mercedes-Benz G-Class, yang dianggap sebagai katalisator untuk lebih banyak kolaborasi, kini Abloh menulis bab kedua dengan konsep mobil Mercedes-Maybach. Ia bergabung dengan Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener, untuk membuat mobil listrik, yang akan diresmikan pada 1 Desember mendatang, yang bertepatan dengan Art Basel Miami.

Menampilkan konsep di bawah ‘Project Maybach’, Abloh juga telah membuat mural publik yang akan terungkap di London dan New York City. Versi mural di London terletak di Shoreditch’s Redchurch Street, yang mengeksplorasi kemewahan yang canggih dan petualangan luar ruangan. Mural ini menampilkan batu 3D yang dicat, perlengkapan luar ruang besar, dan logo proyek yang disorot oleh tabung neon LED. Orang yang lewat juga akan diundang untuk memindai tag Snapchat mural tersebut.

Setelah peluncuran publik, dua dari empat panel billboard mural akan ditukar untuk menampilkan visual mobil pameran Maybach. Fase kedua khusus dari aktivasi ini untuk lebih mempromosikan mobil dan kolaborasi Virgil Abloh dan Maybach. “Warisan Maybach merayakan eksplorasi, mendorong kreativitas ke tempat-tempat baru, hidup di luar status quo. Pada fase berikutnya kami merangkul cita-cita ini dan membawa warisan Mercedes-Maybach ke masa depan, mengundang generasi berikutnya untuk bergabung dalam memuja ikon ini,” kata Abloh.

4. H&M Berkolaborasi dengan Smiley dalam Koleksi Streetwear

H&M Berkolaborasi dengan Smiley dalam Koleksi Streetwear (Foto: wowlavie.com)

H&M telah meluncurkan kolaborasi streetwear yang ceria dan bersemangat dengan simbol kontra budaya Smiley. Potongan kolaborasi streetwear ini akan diluncurkan di toko-toko tertentu dan online. Koleksi yang dirancang untuk pria dan wanita ini telah diresapi dengan gaya jalanan tahun 1990-an, untuk menonjolkan Smiley sebagai simbol muda dari optimisme yang menantang.

Highlight koleksi streetwear ini termasuk hoodies tie-dye, denim longgar dan jogging santai. Di samping itu, tersedia pula T-shirt, kemeja rugby dan kaus kaki olahraga dalam palet warna ungu muda, teal, off-white, krem lembut dan hitam pekat. H&M juga menambahkan bahwa sebagian besar koleksi dibuat dengan bahan yang berkelanjutan, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan.

Pemilihan bahan tersebut untuk mendukung keberlanjutan dan sirkularitas di seluruh pakaian dan aksesorinya, sebagaimana komitmen H&M. Smiley dalam kolaborasi koleksi streetwear ini adalah simbol kepositifan yang telah mempengaruhi orang-orang di seluruh dunia selama hampir 50 tahun dan simbol status kultus dalam musik, tarian, dan seni. Koleksi ini dapat dibeli mulai tanggal 2 Desember mendatang.

5. Tiffany & Co. Membuka Toko di Bon Marché Rive Gauche

Tiffany & Co. Membuka Toko di Bon Marché Rive Gauche (Foto: prnewswire.com)

Label perhiasan asal Amerika Serikat, Tiffany & Co. telah mengumumkan pembukaan toko barunya di Bon Marché Rive Gauche di Paris. Toko yang akan berlokasi di lantai dasar department store Bon Marché ini menandai sejarah panjang antara merek New York di Paris. Ini juga merupakan toko perhiasan ketujuh dari merek tersebut di Prancis. Toko baru ini hadir dengan desain yang mengikuti estetika Tiffany & Co. sebagaimana yang sudah dikenal.

Dinding toko dihiasi dengan awan dan kurva cahaya yang disorot oleh nada biru. Toko ini juga menampilkan patung berlian kaca yang diukir oleh Hugh Dutton. Para tamu akan diizinkan untuk mencoba bros Bird on a Rock karya Jean Schlumberger secara virtual melalui tampilan jendela animasi digital. Kemudian para tamu dapat berbagi pengalaman melalui saluran media sosial mereka sendiri.

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita terbaru dari dunia mode hanya di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!