Fashion Spotlight: Dior Beauty Meluncurkan Kampanye WhatsApp dengan Jisoo – Zara Woman Meluncurkan Koleksi untuk Kegiatan Outdoor

Dior Beauty Meluncurkan Kampanye WhatsApp dengan Jisoo – Zara Woman Meluncurkan Koleksi untuk Kegiatan Outdoor
(Foto: hypebae.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita terbaru dari dunia mode. Mulai dari Dior yang meluncurkan kampanye WhatsApp pertama dalam industri bersama Jisoo, hingga Zara Woman yang meluncurkan koleksi untuk kegiatan outdoor. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Dior Beauty Meluncurkan Kampanye WhatsApp dengan Jisoo

Dior Beauty Meluncurkan Kampanye WhatsApp dengan Jisoo (Foto: lbbonline.com)

Merek mewah Dior Beauty mengumumkan peluncuran kampanye industri pertama di WhatsApp dengan duta mereknya, Jisoo. Menurut siaran pers, kampanye ini menandai pertama kalinya sebuah merek menggunakan WhatsApp untuk memberdayakan percakapan dengan duta merek. Kampanye ini memberi akses kepada 9,6 juta pengikut Instagram Dior Beauty ke konten eksklusif dan percakapan selama empat hari dengan inspirasi kampanye lipstik baru Dior Addict di WhatsApp.

Fans dapat bergabung dengan grup WhatsApp eksklusif Jisoo melalui Instagram. Dari sana, pelanggan dibawa ke halaman arahan khusus di mana mereka dapat mendaftar untuk terlibat dengan chatbot Jisoo melalui WhatsApp sebelum peluncuran lipstik baru Dior Addict. “Kampanye ini telah mendorong batas-batas bagaimana kecantikan mewah dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang kami tahu disukai pelanggan kami,” kata Arthur Poulain, manajer inovasi digital dan perencanaan strategis di Dior.

“Menggunakan WhatsApp berarti kami dapat berpikir di luar kebiasaan dalam hal bagaimana kami melibatkan komunitas Instagram kami yang berdedikasi, memberi mereka kesempatan untuk mengobrol dengan Jisoo seperti mereka akan seorang teman dan memberdayakan mereka untuk memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya,” pungkasnya. Komunikasi mencakup gambar, video, file, tautan web, file audio, dan tombol untuk menghidupkan pesan. Dior berkolaborasi dengan platform komunikasi global Infobip untuk merilis pengalaman omnichannel tersebut.

2. Zara Woman Meluncurkan Koleksi untuk Kegiatan Outdoor

Zara Woman Meluncurkan Koleksi untuk Kegiatan Outdoor (Foto: zloy.cat)

Zara memperkuat posisinya di sektor pakaian olahraga yang berkembang dan sangat tangguh dengan meluncurkan koleksi olahraga pertamanya untuk wanita. Koleksi yang ditujukan untuk aktivitas luar ruangan, yang dirancang khusus untuk latihan olahraga luar ruangan berdampak tinggi seperti bersepeda atau memanjat. Dengan tujuan menyediakan semua peralatan bagi mereka yang berlatih ini, dan kegiatan olahraga luar ruangan serupa lainnya pada saat ini tahun dengan cuaca yang baik, ketika mereka mulai sangat diinginkan.

Koleksi tersebut diumumkan dengan nama panggilan Zara “Outdoor”, sebuah judul di mana para pelanggan sudah dapat menemukannya di antara item baru untuk wanita online, di toko dan di aplikasi Zara. Koleksi ini ditawarkan dalam skala global di sejumlah besar pasar terpilih, termasuk Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Italia, yang memperkuat penawaran mode paling tradisionalnya.

Mendemonstrasikan kinerja dan kualitas yang ditawarkan dalam pakaian koleksi barunya, Zara tidak ragu-ragu untuk mengelilingi dirinya dengan tim kecil yang terdiri dari duta besar, di antaranya influencer populer, youtuber, dan pecinta bersepeda, Sami Sauri Spanyol; dan pendaki Prancis asal Islandia Svana Bjarnason. Keduanya bertanggung jawab karena mampu menguji di kulit mereka sendiri perilaku dan hambatan teknis yang ditawarkan oleh semua pakaian dalam koleksi, selama latihan olahraga bersepeda dan panjat tebing yang mereka gemari.

3. Kanye West Ungkap Potongan Baru Yeezy Gap “Engineered by Balenciaga” Lewat Musik Video

Kanye West Ungkap Potongan Baru Yeezy Gap “Engineered by Balenciaga” Lewat Musik Video (Foto: hypebae.com)

Kanye West merilis video musik untuk lagunya “Life Of The Party,” yang mengungkapkan beberapa potongan baru dari koleksi YEEZY Gap “Engineered by Balenciaga” dalam visual. Video tersebut menampilkan gambar Ye selama masa kecilnya, di mana dia dan anggota keluarganya mengenakan barang-barang dari koleksi yang akan datang. Yang menonjol termasuk hoodie pullover dengan branding YEEZY Gap di tutup saku depan di dada.

Selain itu, sang rapper mengenakan hoodie hitam, serta ransel yang tampak memiliki penutup ritsleting di bagian atas. Potongan lain yang terlihat di seluruh video termasuk jaket hujan berkerudung serba hitam. Koleksi YEEZY Gap “Engineered by Balenciaga” mendatang akan dirilis pada 25 Mei pukul 9 pagi EST di situs web YEEZY Gap dan di pengecer online tertentu.

4. Lenovo dan Stella McCartney Bermitra dalam Kompetisi Desain untuk Central Saint Martins

Lenovo dan Stella McCartney Bermitra dalam Kompetisi Desain untuk Central Saint Martins (Foto: news.lenovo.com)

Merek teknologi Lenovo telah mengumumkan telah bermitra dengan Stella McCartney dalam kompetisi desain berkelanjutan untuk siswa Central Saint Martins. Sebanyak 38 mahasiswa dari program MA Desain universitas akan mengambil bagian dalam inisiatif yang akan membuat mereka menjalani pengarahan langsung selama delapan minggu yang meminta mereka untuk menciptakan solusi berkelanjutan yang mengintegrasikan mode dan teknologi.

“Di rumah mode saya, kreativitas dan teknologi selalu berjalan beriringan. Itulah mengapa saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Lenovo dalam proyek luar biasa ini – berkumpul hari ini sehingga kita dapat memberdayakan para visioner kreatif masa depan di almamater saya, Central Saint Martins,” ungkap sang desainer dalam rilisnya. Setiap peserta akan menerima PC Lenovo Yoga untuk membantu mereka mengembangkan tugas lebih lanjut.

Satu siswa pemenang, dipilih oleh McCartney, akan diberikan magang tiga bulan di rumah mode Inggris tersebut, di departemen pilihan mereka. Direktur kursus dari MA yang berpartisipasi, Simon Fraser, juga mengungkapkan antusiasmenya atas kemitraan ini, menambahkan: “Kunci dari pekerjaan yang kami lakukan sebagai kursus adalah pemahaman bahwa keberlanjutan dan etika produksi merupakan tantangan mendesak bagi setiap disiplin ilmu kami, keramik, furnitur, dan perhiasan.”

5. Supreme dan Stone Island Bermitra untuk Koleksi Mona Lisa dan Camo-Covered

Supreme dan Stone Island Bermitra untuk Koleksi Mona Lisa dan Camo-Covered (Foto: yahoo.com)

Raksasa streetwear, Supreme, dan andalan outerwear mewah Italia, Stone Island melanjutkan kemitraan jangka panjang mereka dengan kapsul Musim Semi 2022. Penawaran tersebut tentu mencakup pakaian luar yang berat, dengan barang-barang menonjol termasuk jaket bulu imitasi nilon tahan air berlapis resin serta jaket ripstop dan tee dengan cetakan digital buatan tangan dari karya seni Mona Lisa Da Vinci. Cetakan kamuflase dalam palet pastel, merah marun dan abu-abu batu tulis menutupi bagian lain dari koleksi ini.

Setiap cetakan diaktifkan dengan panas, berubah dari warna dasarnya menjadi cetakannya dalam suhu yang lebih hangat. Yang melengkapi koleksi ini adalah triptych dari hoodies co-branded dan celana olahraga berwarna cokelat, ungu, dan hitam dengan tas selempang dan topi ember yang serasi. Koleksi Supreme x Stone Island Spring 2022 dirilis melalui Supreme pada 12 Mei pukul 11 pagi EDT di Amerika Serikat dan 14 Mei 11 pagi JST di Jepang.

Demikianlah rangkaian berita mode dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!