google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Dior Membuka Dua Toko Pop-up di Mykonos – Puma Luncurkan Sneaker Mirage Sport Baru

Dior Membuka Dua Toko Pop-up di Mykonos – Puma Luncurkan Sneaker Mirage Sport Baru (Foto: lesfacons.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan berita menarik seputar dunia mode. Mulai dari dibukanya dua toko pop-up Dior di Mykonos, hingga peluncuran koleksi sneaker baru dari Puma. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya dalam fashion spotlight berikut!

1. Dior Membuka Dua Toko Pop-up di Mykonos

Dior Membuka Dua Toko Pop-up di Mykonos (Foto: parfaire.fr)

Dior membuka dua toko pop-up untuk koleksi Dioriviera di Mykonos. Dua lokasi toko pop-up tersebut akan memamerkan koleksi pakaian musim panas di pusat Chora dan ruang dua tingkat di Nammos Village. Koleksi kapsul Dioriviera tersebut merupakan rancangan direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri.

Kedu toko pop-up tersebut menampilkan berbagai koleksi menarik untuk musim panas, termasuk atasan pelaut dengan detail garis yang halus, syal Mitzah, serta gelang J’Adior dari konsep Dioriviera. Tersedia pula berbagai perlengkapan penting keluaran Dior untuk musim panas, serta barang-barang dekoratif.

Sebelum dua toko pop-up di Mykonos, pada tahun lalu Dior telah meluncurkan tiga toko untuk kapsul Dioriviera di Italia. Ketiga toko tersebut dibuka setelah peragaan busana di Puglia. Pembukaan toko di Mykonos ini kemudian akan diikuti dengan hadirnya cruise collection yang akan dipamerkan perdana di Athena pada 17 Juni 2021. Koleksi ini diharapkan mampu membangkitkan minat besar para penikmat mode pada merek asal Paris tersebut.

2. Puma Luncurkan Sneaker Mirage Sport Baru

Puma Luncurkan Sneaker Mirage Sport Baru (Foto: fashionunited.uk)

Puma kembali menggoda dengan mengumumkan koleksi sneaker barunya, Mirage Sport. Sepatu baru ini terinspirasi dari dunia budaya DJ yang energik dan juga trippy. Koleksi ini disebut sebagai penerus sepatu Mirage lama yang diluncurkan pada tahun 1970-an.

Mirage Sport hadir dengan palet warna tambahan baru yang hampir pudar untuk memberikan fokus pada kekayaan bahan serta konstruksi sneakers. Sepatu keluaran perusahaan olahraga Puma ini akan tersedia ulai tanggal 5 Juni dan dapat dibeli melalui toko fisik dan online Puma, serta berbagai pengecer lain yang bermitra di seluruh dunia.

Danny Taylor yang bertindak sebagai pimpinan desain Puma untuk alas kaki dengan gaya sport mengungkapkan pendapatnya mengenai koleksi Mirage Sport dalam rilisnya. “Untuk peluncuran awal kami ingin mengekspos proses pembuatan dan ketidaksempurnaan yang muncul dalam proses pengambilan sampel awal sepatu kets. “Hal ini dapat dilihat dengan memperlihatkan busa di bawah kerah, melebih-lebihkan tepi bahan yang longgar dan berbagai elemen yang sengaja dilepaskan dari bagian atas untuk menekankan lapisan keseluruhan,” ungkapnya.

3. 500 Item Koleksi Dior Era John Galliano Akan Dilelang

500 Item Koleksi Dior Era John Galliano Akan Dilelang

Para penggemar pakaian vintage patut bersiap, sebab sekitar 500 item koleksi dari rumah mode Dior yang didesain oleh John Galliano antara tahun 1996 hingga 2011 akan segera dilelang. Koleksi antik ini rencananya akan dilelang pada 7 Juni 2021 mendatang di rumah lelang Prancis Cornette de Saint Cyr.

Hampir 300 item barang lelang ini berasal dari seorang wanita asal Rusia yang tidak disebutkan namanya. Ia memperoleh item tersebut dari koleksi debut John Galliano untuk musim gugur tahun 1997 silam. Sementara itu, sekitar 200 item lainnya bersumber dari para klien yang menyukai tailoring, misalnya saja setelan Bar ikonik Dior.

Barang-barang tersebut akan dilelang dengan harga yang beragam. Harga berkisar dari 30 euro atau sekitar Rp519.000 untuk atasan kamisol dengan motif bunga, hingga 6000 euro atau sekitar Rp104 juta untuk mantel python double-breasted merah yang berasal dari koleksi AW06 Dior. “Penjualan ini sangat mewakili evolusi gaya Galliano di rumah Dior,” ungkap Hubert Felbacq, direktur departemen mewah dan vintage Cornette de Saint Cyr.

4. Rixo Menambahkan Kategori Sustainable Swimwear

Rixo Menambahkan Kategori Sustainable Swimwear (Foto: fashionunited.uk)

Merek pakaian wanita Rixo telah membuat berbagai langkah baru dalam beberapa bulan terakhir. Rixo menambahkan beberapa kategori baru, termasuk bridal dan bridesmaid collections, debut rangkaian sepatu, dan kini menambahkan lini sustainable swimwear perdananya. Koleksi pakaian renang berkelanjutan ini merupakan rancangan co-founder Rixo, yaitu Henrietta Rix dan Orlagh McCloskey.

Koleksi pakaian renang tersebut terinspirasi dari bentuk dan gaya Italia yang seluruh materialnya merupakan bahan daur ulang. Tersedia 11 item dalam koleksi perdana ini, termasuk pakaian renang serta bikini dalam palet warna coral, lilac, dan hijau giok. Pakaian renang keluaran Rixo dibanderol dengan harga sekitar 125 pound Rp 2,5 juta hingga 155 pound atau Rp 3,1 juta.

Koleksi ini terbuat dari Q-Nova yang merupakan serat nilon ramah lingkungan dari bahan baku yang diregenerasi. Dalam siaran persnya, Rixo menjelaskan bahwa potongan dan siluet pakaian renang tradisional telah diperbarui dengan cetakan yang identik dengan merek, seperti Mermaid Patchwork, Pearl Shell dan Sea Life. Masing-masing cetakannya terinspirasi oleh strip wallpaper vintage yang telah dihargai oleh para desainer selama bertahun-tahun.

5. Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Kolaborasinya dengan ViacomCBS dan Warner Bros

Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Kolaborasinya dengan ViacomCBS dan Warner Bros (Foto: fashionunited.uk)

Tommy Hilfiger telah meluncurkan kapsul ‘A Blast From The Past’ yang merupakan koleksi kolaborasi perdananya dengan ViacomCBS dan Warner Bros. Koleksi ini menampilkan serangkaian gaya berkelanjutan Tommy Jeans yang ikonik dengan karakter populer pada tahun 1990-an hingga 2000-an. Beberapa karakter yang ditampilkan, antara lain Garfield, SpongeBob SquarePants, Space Jam, Beavis and Butt-Head, dan Ren and Stimpy.

Tak hanya karakter-karakter favorit, koleksi ini juga menghadirkan sentuhan modern dari Tommy Jeans pada karakter yang tercetak di hoodies, sweats, serta tee. Kapsul untuk dewasa ini adalah koleksi netral gender yang telah tersedia sejak 3 Juni di toko Tommy Hilfiger, online, serta mitra grosir.

Koleksi ini juga merupakan kemitraan pertama dengan WildBrain CPLG. Manajer penjualan senior WildBrain CPLG, Matt Tobia mengungkapkan latar belakang hadirnya koleksi kolaborasi ini. “Terus ada permintaan konsumen yang signifikan, terutama di kalangan orang dewasa muda, untuk kolaborasi mode kelas atas yang memanfaatkan merek retro dan membawa rasa kesenangan dan nostalgia,” ungkapnya.

“Kemitraan antara Tommy Jeans dan ViacomCBS ini diposisikan dengan sempurna untuk memenuhi permintaan ini, karena menggabungkan portofolio merek TV ikonik ViacomCBS yang mengesankan dengan estetika santai tahun 90-an Tommy Jean. Kami juga tidak bisa memikirkan pasangan yang lebih baik untuk pertama kalinya kami bekerja sama dengan Tommy Jeans,” jelas Matt.

Demikianlah informasi seputar dunia mode dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita mode melalui fashion spotlight dan sampai jumpa di rangkaian berita berikutnya!